• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bocor di deket pentil ban : modus penipuan baru tukang tambal ban?

ahmadilyxAvatar border
TS
ahmadilyx
Bocor di deket pentil ban : modus penipuan baru tukang tambal ban?
Akhir-akhir ini ane sering kena ban bocor, padahal ane kalo bawa motor itu nggak ngebut atau serampangan. Kebetulan bulan ini udah sekitar 3 kali kena ban bocor, ketiganya pake motor yang beda dan di daerah yang berbeda. Sekitar tiga atau empat minggu lalu, ane kena ban bocor di daerah Margonda Depok, dan ane bawa ke tukang tambal ban di pertigaan antara Jl. Margonda dan Jl. Juanda. Di situ, ane ditunjukin sama tukang tambalnya kalo ban dalemnya bocor di sebelah pentil ban, jadi mustahil untuk ditambal. Ane terpaksa beli ban dalem sama dia. Di situ ane nggak ngerasa aneh atau gimana-gimana. Akan tetapi, setelah dia selesai ganti ban ane, ada lagi pelanggan yang dateng dengan ban bocor. Karena ane nunggu temen ane yang ke ATM untuk ngambil uang, ane jadi duduk-duduk dulu di bengkel itu. Pas ane perhatiin, ternyata motor yang dateng setelah ane itu kena masalah yang sama : bocor di deket pentil ban, sehingga nggak bisa ditambal. Di situ ane ngerasa aneh, dan mulai timbul kecurigaan kalo ini adalah akal-akalan si tukang tambal ban.

Kejadian selanjutnya terjadi di daerah Jagakarsa, di tambal ban seberang stasiun Bens Radio. Di situ ane lagi sama temen ane dan naik motor dia. Pas dibawa ke tukang itu, ane kebetulan nggak merhatiin prosesnya, soalnya ane duduk-duduk di warkop samping bengkel. Setelah kelar, ane dikasihtau sama temen ane itu kalo ban dalemnya bocor di deket pentilnya, jadi dia mesti beli ban dalem baru di bengkel itu. Di situ ane ngerasa makin curiga kalo itu adalah modus operandi dari tukang tambal ban.

Nggak sampe situ aja. Kejadian serupa baru aja menimpa motor temen ane yang lain, kali ini di daerah Klender, di tukang tambal ban seberang restoran Carl's Jr. Pas ane bawa ke tukang tambal bannya, ane tinggalin motornya sebentar buat pergi ke warung. Pas balik, ane dikasihtau sama tukang tambalnya kalo ban dalem ane sobek di deket pentilnya. Yaudah temen ane akhirnya mutusin beli ban dalem baru di bengkel itu. Kejadian ini bikin ane makin curiga.

Di antara para kaskuser apakah ada yang pernah mengalami hal serupa? Kalo misalkan hal ini terjadi ke banyak orang, ane semakin yakin kalo ini adalah modus penipuan, dan kita mesti pikirin cara untuk melawannya...
Diubah oleh ahmadilyx 02-02-2016 15:23
0
21.3K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.