webster21Avatar border
TS
webster21
Rio Haryanto Pasang Angka Ini di Mobil Manor
sumber : pojoksatu.id


POJOKSATU.id, JAKARTA – Indonesia memasuki babak baru di pentas olahraga dunia. Rio Haryanto resmi menjadi pembalap pertama Merah Putih di Formula 1. Membela Manor-Mercedes, Rio akan tampil satu musim penuh di perhelatan motorsport terakbar tersebut

Pengumuman Rio menjadi pembalap Manor disampaikan lewat akun Twitter resmi tim asal Inggris itu, @ManorRacing. Pada saat yang sama, di Jakarta Rio menggelar konferensi pers bareng Menpora Imam Nahrawi dan Pertamina selaku sponsor utama. Dalam acara itu, Dave Ryan, racing director Manor, juga mengumumkan secara khusus melalui telekon­ferensi dari Inggris.

“Inilah saatnya, kami umumkan bahwa Rio akan bergabung bersama kami,” kata Dave.

Rio menjadi pembalap terakhir yang teregister untuk F1 musim ini. Dia akan berduet dengan Pascal Wehrlein (Jerman) yang lebih dulu dipilih Manor. Mereka akan bertarung dengan 20 driver terbaik dunia dalam 21 seri F1 musim ini.

Malam ini juga Rio harus terbang ke Barcelona untuk segera bergabung dengan Manor. Senin (22/2/2016) mendatang dia harus mengikuti uji coba pramusim.

Rio akan memasang nomor 88 di mobilnya. Sebenarnya nomor 8 ingin dipilih pembalap 23 tahun itu. Nomor 8 sudah dia pakai sejak di GP2. Namun, karena nomor tersebut sudah dipakai Roman Grosjean (Haas-Ferrari), Rio menggunakan 88.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora, Pertamina, juga seluruh rakyat Indonesia. Kini saya bisa tampil di Formula 1, membawa nama Indonesia,” kata Rio.

Ya, semoga kebanggaan Indonesia memiliki pembalap F1 tidak menjadi hal terakhir yang dipersembahkan Rio. Dengan per­juangan yang begitu keras, semoga Rio bisa meraih prestasi yang membanggakan. Sekadar meraih poin, itu menjadi satu hal yang luar biasa.

(fat/pojoksatu)
0
5.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.