Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikarabbitz30Avatar border
TS
dikarabbitz30
Box Jellyfish Binatang Paling Beracun Di Dunia
Box Jellyfish Binatang Paling Beracun Di Dunia


Box Jellyfish Binatang Paling Beracun Di Dunia

Spoiler for bagi donggg:


Spoiler for Mudah2n ane ga REPOST yaaa :


Langsung aja ya biar ga bertele2..

Ular kobra, gurita bercincin biru, kalajengking, ataupun laba-laba pengembara Brazil merupakan hewan-hewan yang sangat beracun. Namun di atas semua itu, masih ada satu hewan lain yang memiliki racun paling mematikan. Hewan tersebut adalah Box Jellyfish atau ubur-ubur kotak (Chironex fleckeri). Sejak tahun 1954, sebanyak 5.567 orang tercatat tewas tersengat tentakel atau sungut mereka. Angkanya kemungkinan lebih dari itu.

Spoiler for Ubur-ubur kotak:


Seperti dikutip dari Dumage, 19 April 2011, racun ubur-ubur satu ini merupakan yang paling mematikan di dunia. Jika tersengat, racun akan menyerang jantung, sistem syaraf dan sel-sel kulit. Dan parahnya, bisa box jellyfish sangat menyakitkan sehingga orang yang terkena akan mengalami shock, serangan jantung atau tewas tenggelam sebelum mampu keluar dari air.

Mereka yang berhasil selamat dari serangan ubur-ubur kotak akan mengalami kesakitan beberapa pekan setelah bersentuhan dengannya. Padahal, manusia tidak memiliki peluang untuk selamat jika racunnya sudah menyebar lewat pembuluh darah.
Spoiler for foto luka:


Mereka yang terkena bisa ubur-ubur ini harus diberi cuka setidaknya 30 detik setelah bersentuhan. Menurut penelitian, cuka mengandung asam asetat yang mampu melumpuhkan nematocysts ubur-ubur yang belum masuk ke dalam aliran darah (meski langkah ini tidak menghilangkan rasa sakit).

Mengenakan pakaian renang yang menutupi tubuh saat berenang di laut merupakan salah satu tindakan pencegahan yang baik untuk mengurangi risiko ubur-ubur menyerang kaki Anda. Ubur-ubur jelly box yang sangat beracun ini sendiri hidup di perairan sekitar Asia dan Australia.

makanya ati2 ya gan kalo ketemu sama nih ubur2.., emoticon-Takut

mudah2an berguna, sukur-sukur ada yang berbesar hati ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)n emoticon-Rate 5 Star.. heheheheheemoticon-Kiss

tapi kalo ga diterima jangan emoticon-Marah emoticon-Hammer2 apalagi dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L) yaaa.. ntar ane emoticon-Mewek

jangan lupa komeng ya gan emoticon-Malu emoticon-Kiss

Spoiler for sumberrrrrr:
Diubah oleh dikarabbitz30 04-04-2014 07:12
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.