Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setengah Juta Perempuan di Jabar Punya Suami "Hidung Belang",...Bener gak ya

aahsumardiAvatar border
TS
aahsumardi
Setengah Juta Perempuan di Jabar Punya Suami "Hidung Belang",...Bener gak ya
Setengah Juta Perempuan di Jabar Punya Suami "Hidung Belang",...Bener gak ya
Sebanyak 946.814 lelaki di Jabar ternyata adalah "lelaki hidung belang". Yang mengkhawatirkan, dari jumlah tersebut, sebanyak 520.748 di antaranya adalah kepala rumah tangga dengan istri dan anak-anak.

Data tersebut diungkapkan Sekretaris Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jabar, Arry Lesmana Putera, dalam rapat koordinasi penanggulangan HIV/AIDS tingkat Kabupaten Ciamis di Aula Setda Ciamis, Senin (19/5/2014).

Rakor penanggulangan HIV/AIDS tersebut dihadiri 26 camat dari Kabupaten Ciamis, para kepala puskesmas, utusan SKPD, tim HIV/AIDS Dinkes Ciamis, BNN Ciamis, MUI, ormas, LSM, dan lembaga lainnya.

Data tersebut, menurut Arry, menjadi mengkhawatirkan karena Jabar tengah memasuki fase gelombang ketiga penularan HIV/AIDS, yakni fase penularan melalui hubungan heteroseksual.

Menurut dia, Jabar telah melawati dua fase sebelumnya, yakni fase penularan melalui hubungan seks laki-laki sejenis (1987-1997) dan fase penularan melalui alat suntik (1997-2007).

Memasuki fase gelombang ketiga ini, menurut Arry, masyarakat sering dikejutkan dengan berita tentang kejahatan seksual seperti yang belakangan kerap terdengar. "Ini mirip yang terjadi di Afrika. Di Afrika, fase gelombang ketiga juga ditandai dengan maraknya kasus rudapaksaan dan kejahatan seksual," ujar Arry.

Arry mengatakan, data Dinkes Jabar menunjukkan, dari 4.131 penderita AIDS dan 9.340 pengidap HIV di Jabar, sebanyak 1.659 orang di antaranya merupakan orang yang tidak bekerja, 1.012 wiraswasta, 924 karyawan, 834 ibu rumah tangga, 566 wanita PSK, 260 orang berstatus mahasiswa/siswa, 137 buruh, 39 PNS, dan 17 anggota TNI/Polri.

"PNS juga merupakan kelompok yang rawan penularan HIV/AIDS," kata

Arry.

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Sumber
0
2.5K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.