octptrAvatar border
TS
octptr
7 Hal yang Paling Bikin Eneg Kamu yang Tinggal di Kota Besar


Quote:


Quote:




1. Macet!


Ga diragukan lagi kalo macet adalah makanan sehari-hari mereka yang tinggal di kota besar, apalagi buat gan/sis yang tinggal di Jakarta, Tiap hari gan/sis harus menghadapi pemandangan kendaraan bermotor yang mengular panjang dengan asap dan polusi yang tanpa gan/sis sadari bisa merusak kulit.



2. Polusi!


Menurut penelitian Kementrian tahun 2014, ternyata Jakarta Utara adalah kota paling berpolusi di Indonesia. Eits, ga cuma Jakarta Utara, banyak kota besar lainnya di Indonesia yang tinggi akan polusi. Perlu gan/sis ketahui juga kalo di dalam polusi terkandung partikel microscopic berbahaya yang tidak kasat mata. Partikel tersebut akan mengendap pada kulit dan membuat kulit tampak kusam.



3. Razia Polisi Dimana-mana!


Selain polusi, polisi juga ada dimana-mana. Terkadang mereka membantu menguraikan kemacetan, membantu beberapa pengendara yang mengalami masalah pada kendaraannya, tapi yang bikin kesel adalah kalo mereka 'mencari-cari' kesalahan pengendara dan akhirnya menilang mereka tanpa dasar hukum yang jelas, kayak video Pak Polisi vs supir taksi yang viral beberapa hari kemarin.



4. Pengemis dan Pengamen yang Kadang Memaksa!


Udah berapa banyak pengemis atau pengamen jalanan yang gan/sis temui memaksa agar diberi uang? Yang sering naik angkot juga pasti sering kan bertemu pengamen bertampang sangar dan meminta uang pada gan/sis? Akhirnya kita memberi bukan karena rasa iba, tapi karena takut. Udah panas-panas naik angkot, kena polusi, eh masih dipalak juga. Memang, perlu perjuangan untuk hidup di kota besar.



5. Dikit-dikit Demo Blokir Jalan!


Minta ini, demo. Minta itu, demo. Apa-apa di demo-in. Jalanan di blokir. Bakar-bakar ban di tengah jalan. Ngakunya mahasiswa, tapi kerjaannya malah menambah polusi di kota. Nggak ngerti sama apa maksud dan tujuan dari tingkah laku seperti itu. Kalo bisa bicara baik-baik lewat mediasi, kenapa harus menyusahkan orang lain sih? Setuju ga?




6. Trotoar Udah Bukan Buat Pejalan Kaki Aja!


Trotoar yang notabenenya buat pejalan kaki aja tercemar juga, oleh mereka yang mungkin tak beretika, dengan arogan menaiki motornya nyelonong di trotoar begitu aja. Dan ga cuma itu, terkadang ada mobil yang parkir di atas trotoar juga! Sedihnya lagi, selain kendaraan bermotor, warung-warung pun mengambil hak para pejalan kaki ini dengan seenaknya. Ga heran kan kalo lebih banyak yang memilih untuk bepergian menggunakan kendaraan pribadi (walaupun dekat) daripada berjalan kaki.



7. Antrian Diserobot!


Yang paling bikin kesel adalah saat kita lagi ngantri dengan sabar di mini market, eh diserobot sama orang lain. Kalo emang dia ada kebutuhan darurat, ya it's ok lah. Tapi kebanyakan orang-orang nyerobot cuma karena ga sabaran aja dan ga peduli dengan budaya antri. Guguk aja bisa ngantri loh, masa kita manusia nggak bisa?



Quote:


Spoiler for IYKWIM:


Quote:



Diubah oleh octptr 17-02-2016 12:08
0
40.9K
400
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.