kenangan.lamakuAvatar border
TS
kenangan.lamaku
Mengintip Balapan Initial D di Dunia Nyata
Spoiler for "touge route":

Quote:


Balapan touge memiliki arti. menyalip lawan di jalan pegunungan. Balapan ini adalah balapan ekstrim yang dilakukan manusia-manusia penuh nyali yang nggak takut mati emoticon-Ngakak (S). Dan para pelakunya pantas disebut 'samurai' di dunia modern ini.

Balapan di trek gunung mempunyai teknik khusus, kalau ane dulu ngedrift di trek kek gini di Indonesia nggak pakai rem tangan, ane cuma main putaran mesin yang bikin ban belakang kehilangan cengkramannya sehingga mobil mudah melintir. Teknik ini berguna untuk meminimalisir mobil tergelincir saat ngepot dengan teknik 'handbraking'.

Awal pembuatan jalur gunung Jepang bukan untuk balapan liar, tapi untuk memudahkan akses truk agar bisa menjangkau daerah pelosok Jepang yang berbukit. Tapi karena orang Jepang kreatif, jadilah jalur ini sebagai jalur balapan liar.

Balapan ini pertama kali muncul di Hakone dan Nagano tahun 1960an, bertepatan dengan tenarnya style drifting yang dibawa oleh Rollingzoku, awalnya mereka mencari teknik yang tepat untuk melewati trek gunung yang berkelok dan berbahaya, hingga mereka melakukan gaya opposite-lock dan akhirnya mereka menemukan teknik 'drifting' yang tenar sekarang ini. Rollingzoku juga mempunyai style modifikasi yang minimalis, yang sekarang orang menyebutnya JDM, namun menurut ane pribadi, Rollingzoku membawa style modif Original-JDM karena benar-benar original dari Jepang, yang sekarang ini orang jarang mengaplikasikannya karena sudah terpengaruh gaya barat hingga sekarang temen-temen ane menyebut JDM yang sekarang dengan sebutan Alternative-JDM.

Balapan touge ini memiliki 4 jenis balapan umum, ane akan kupas satu persatu.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Gimana bray? Wawasan ente bertambah? Ingat bray, walaupun kita lagi ngebut sekalipun, kita harus ingat bukan kita aja yang menjadi pemakai jalan, hargai pengendara lain dengan tidak sering membunyikan klakson, cukup dengan isyarat headlamp atau tangan. Karena sebenarnya terlalu sering membunyikan klakson itu tidak sopan.

Quote:
Diubah oleh kenangan.lamaku 14-02-2016 11:05
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci memberi reputasi
1
86.7K
574
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.