danypwAvatar border
TS
danypw
Pantai Lampuuk, Surga Surfing dari Tanah Gayo


Pantai Lampuuk merupakan salah satu tempat terparah yang diterjang tsunami pada akhir tahun 2004 lalu. Kala itu hanya ada satu bangunan saja yang tersisa di sekitar kawasan pantai yaitu Masjid Rahmatullah Lampuuk. Meski demikian, kini pantai cantik ini menjadi salah satu spot wisata alam favorit yang banyak diminati wisatawan. Ada apa di sini? Berikut info selengkapnya!

Pantai Lampuuk dikenal luas dengan sebutan “Kuta”nya Aceh. Pantai ini dikenal sebagai salah satu surga surfingnya Aceh. Pasalnya pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia ini memiliki ombak yang sempurnya untuk berselancar. Tempat ini juga pernah digunakan sebagai tempat lomba surfing internasional yang diikuti oleh puluhan peselancar lokal maupun internasional.

Meski kondisi jalan menuju Pantai Lampuuk sudah baik, namun belum ada angkutan umum yang dapat mengantar Anda ke Pantai Lampuuk. Karena itulah berkunjung ke sini asyiknya dilakukan secara rombongan sehingga dapat meminimalisir biaya sewa mobil. Dengan garis pantai sepanjang sekitar 5 km, pantai berpasir putih juga menjadi salah satu lokasi wisata alam andalan di Aceh.

Selain bersantai, bermain istana pasir atau sekedar menikmati kelapa muda, Anda juga dapat menikmati pantai yang berlokasi di Pantai Barat Aceh ini dengan menggunakan banana boat. Pantai ini juga kerap digunakan sebagai tuan rumah festival wisata seperti International Kite Festival di tahun 2013 lalu. Tidak jarang wistawan juga menghabiskan waktu dengan kegiatan susur pantai.

SUMBER
0
783
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.