Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tentangbogorAvatar border
TS
tentangbogor
Waduh..Pakar Bilang Tidak Ada Makanan ‘Sehat’
Waduh..Pakar Bilang Tidak Ada Makanan ‘Sehat’

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pernyataan seorang analis produk baru ini cukup menuai kontroversi di dunia kesehatan. Ia berani menyatakan bahwa ‘tak ada makanan sehat’.

Ini sangat bertentangan, di mana para dokter menyarankan kita untuk mengkonsumsi makanan sehat. Namun analis ini punya alasan yang sangat logis atas pernytaannya.

Seperti dilansir dari laman Independent, Harry Balzer, seorang analis produk baru ini mengatakan hal yang cukup mengejutkan kepada pembelanja makanan di Amerika.

“Tidak ada yang namanya makanan sehat. Tak pernah. Karena saat sesuatu menjadi populer, seseorang akan menemukan alasan mengapa hal itu tidak sehat,” katanya.

Padahal, baik dokter umum maupun ahli gizi, sepakat bahwa sayuran dan buah-buahan itu ‘sehat’, sementara makanan siap saji, ‘tidak sehat’.

Tapi menurut Balzer, sebenarnya sayuran dan buah itu tidak ‘sehat’, melainkan bernutrisi. Saat sayuran disajikan dengan baik, itu menjadi makanan yang enak namun, tetap tidak menjadikannya makanan ‘sehat, melainkan bernutrisi tinggi.

Ia memberi contoh, kubis , saat masih tertanam di tanah, kubis tersebut adalah tanaman yang ‘sehat’, karena tumbuh dengan subur. Setelah dipanen, kubis tidak lagi berstatus tanaman, melainkan bahan makanan bergizi, yang bisa menyehatkan manusia saat dikonsumsi.

Tapi, jika manusia hanya memakan kubis, bisa dipastikan asupan gizinya tidak mencukupi.

Yang penting untuk dketahui, bahwa yang sebenarnya terjadi adalah kubis mengemas nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi, pemaknaan kata lah yang tampaknya menjadi masalah dalam hal ini.
“Makanan kita tidak sehat. Kita lah yang sehat. Makanan kita itu bergizi. Kata-kata membantu orang untuk mencari tahu apa yang mereka bisa makan. Namun, hal ini membuat semua orang jadi bingung,” tutur Balzer.

Intinya adalah, selama ini kita salah kaprah karena menganggap kita telah memakan makanan sehat. Padahal, makanan itu tidak sehat. Tapi, makanan itu bernutrisi dan dapat membuat tubuh kita sehat.

Dari pernyataan di atas, apakah anda sepakat dengan Balzer?

pojoksatu
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.