Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maspiyuAvatar border
TS
maspiyu
Usai Dikritik Habis, KPK Akhirnya Panggil Orang Dekat Ahok
Lambannya penanganan kasus korupsi RS Sumber Waras oleh Komisi Pemberantasn Korupsi KPK, sempat membuat sebagian warga Ibu Kota resah.

Keresahan tersebut diekspresikan ratusan masyarakat Jakarta yang tergabung dalam Komite Tangkap dan Penjarakan (KTP) Ahok, dengan melakukan aksi turun ke jalan.

Bahkan, selama dua bulan terakhir sejak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan hasil auditnya ke KPK, 'KTP Ahok' telah beberapa kali menggelar unjuk rasa di depan gedung KPK Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka menilai, KPK tak punya nyali untuk mengusut kasus RS Sumber Waras, karena menyeret-nyeret sang penguasa DKI Jakarta, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menanggapi hal itu, pengamat kebijakan publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah membantah jika komisioner KPK dianggap tidak bernyali dalam mengusut skandal RS Sumber Waras. Sebab, kata Amir, pekan lalu, tepatnya pada Rabu (10/2/2016), Satgas KPK Khusus Kasus RS Sumber Waras sudah memanggil dua orang dekat Ahok.

‎Kedua orang tersebut adalah bekas pejabat di ring satu Pemprov DKI, yaitu mantan Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov DKI, Sarwo Handayani, dan mantan Anggota TGUPP, Zainal Musappa.‎

"Dua orang itu diduga kuat sebagai penyambung lidah antara Ahok dan pihak Yayasan RS Sumber Waras saat awal mula 'konspirasi' pembelian lahan RS Sumber Waras dilakukan," kata Amir kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Minggu (14/2/2016).

Keduanya masing-masing diperiksa oleh Satgas KPK Khusus Kasus RS Sumber Waras selama sekitar tujuh jam lebih.

"Mereka diperiksa di ruangan yang berbeda, masing-masing sekitar tujuh jam," ungkapnya.

Diakui Amir, informasi tersebut dia peroleh dari salah seorang sumber di internal KPK, yang mewanti-wanti agar namanya dirahasiakan.

"Jadi, seperti yang pernah saya katakan, soal Sumber Waras hanyalah masalah proses dan prosedur, jadi pasti akan dituntaskan. Kita do'akan saja agar Satgas KPK dapat bekerja dengan baik dan cepat," tegas Amir. 

http://www.teropongsenayan.com/30778...tropongsenayan


ga papa bela ahok, asal seiman emoticon-Traveller
0
7.7K
109
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.