Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spiritualworldAvatar border
TS
spiritualworld
Meditasi bersama dapat mengubah dunia !!
Meditasi bersama dapat mengubah dunia !!

Meditasi adalah duduk diam. Duduk diam tidak melakukan apa apa. Ketika pikiran tenang, energi Ilahi akan membungkus tubuh anda.

Ketika kita melakukan meditasi bersama, energy Ilahi itu pun berkumpul dan menjadi lebih kuat, lebih besar.

Meditasi memiliki potensi untuk mengubah dunia. Pada tahun 1978, apa yang dikenal sebagai "Maharishi Effect" terjadi ketika sekelompok individu 7000 selama 3 minggu bermeditasi dengan harapan positif mempengaruhi kota sekitarnya. Meditasi bersama mampu mengurangi tingkat kejahatan, kekerasan, dan korban sebanyak rata rata 16%. Tingkat bunuh diri dan kecelakaan mobil juga berkurang Bahkan, ada penurunan 72% dalam kegiatan teroris pada masa di mana kelompok ini adalah meditasi.

Meditasi bersama dapat mengubah dunia !!

Hampir 50 penelitian telah dilakukan lebih lanjut mengkonfirmasikan manfaat dari meditasi global dan itu berdampak langsung pada segala sesuatu di dunia, bahkan lebih jauh dengan memiliki hasil yang dipublikasikan dalam Journal of Kejahatan dan Keadilan pada tahun 1981.

Bukan hanya itu, meditasi juga dapat meningkatkan kesehatan kita

Seperti yang dikutip dari: http://www.womenshealth.co.id/health...asi/004/001/37

Otak
Penelitian menunjukkan bahwa meditasi dapat meningkatkan aktivitas gelombang otak alfa dan teta. Gelombang otak inilah yang berhubungan dengan relaksasi. Melakukan meditasi setiap hari selama dua minggu juga dapat menguatkan beberapa bagian dari otak dan sistem saraf Anda.

Suasana hati
Berada dalam keadaan meditatif dapat mencerahkan area dalam otak yang mengontrol pikiran yang kompleks dan emosi positif. Beberapa teknik meditasi juga dapat membangun kekuatan mental dalam otak yang merupakan pusat rasa sayang, empati, dan ketakutan. Membuat Anda bisa lebih menguasai dan mengendalikan emosi serta membantu Anda merasa lebih dekat dengan orang sekitar.

Paru-paru dan jantung
Meditasi meningkatkan aktivitas pada sistem saraf simpatetik, yaitu sistem saraf yang mengontrol keadaan istirahat dan fungsi pencernaan. Secara refleks, paru-paru Anda mulai menarik napas lebih dalam. Dan jantung Anda berdetak lebih pelan, membuat pembuluh darah relaks. Dan memang kenyataannya, meditasi teratur dapat menurunkan tekanan darah hingga empat point, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Relaksasi

Saat Anda bermeditasi, kelenjar adrenal menarik kembali produksi hormon stres, yaitu kortisol. Meditasi juga meningkatkan aliran darah ke otak yang membantu menurunkan kecemasan. Peningkatkan aliran darah ini juga bisa meningkatkan daya ingat, lho.

Tekad kuat

Ya, dengan bermeditasi, tekad Anda untuk hidup lebih sehat bisa meningkat, lho. Faktanya, melakukan meditasi setiap hari dapat menurunkan tingkat gula darah Anda (gula darah tinggi inilah yang bisa menyebabkan diabetes) dan mencegah Anda mengidam makanan tinggi garam.

Sistem kekebalan tubuh

Satu teori: Meditasi membantu menghapus mental negatif yang mengurangi respons kekebalan tubuh. Teori lain: Meditasi dapat mempercepat tubuh untuk meningkatkan produksi antibodinya. Dalam ilmu biologi, peneliti membuktikan, mereka yang bermeditasi bisa lebih kuat melawan infeksi. Tubuh mereka juga bisa lebih baik mengontrol rasa sakit ketika cedera.(YB)



Berhubung begitu banyak manfaat nya, maka itu mulai coba Meditasi Gan!


emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.