Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pahabauAvatar border
TS
pahabau
Untuk Para Pengendara, Aspal Bisa Menjadi Musuhmu !

Selamat menyimak gan, dan jangan lupa di rate agar semua kaskuser ataupun silent reader baca juga tentang kejadian iniemoticon-Rate 5 Star
Apabila ada kesalahan dalam penyampaian berita atau membuat pembaca tersinggung saya mohon maaf dan tolong jangan dibata ya ganemoticon-Bata (S)


Oya sebelumnya ane mau bilang trima kasih buat orang-orang yang tadi membantu korban, terutama untuk abang GoJek yg bersemangat sekali ingin membantu menangani korban dan trima kasih juga buat yg tadi udah nganter ane balik ke TKP. Ane mungkin ga kenal kalian, tapi semoga lewat crita ane ini bisa ada yg menyampaikan ucapan ane ini.. emoticon-Shakehand2

Di sini ane mau sharing kejadian yang baru saja ane saksikan dan ane bersama teman ane ikut terlibat di dalamnya, tepatnya kemarin hari minggu, 14 Feb 2016. Ane baru pulang dari rumah temen ane (sebut saja si Okta) sekitar jam setengah sepuluh malem berduaan bareng temen ane (sebut saja Dani) tapi naik motor masing-masing (jadi ada 2 motor gitu). Rumah temen ane si Okta ini di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Ane pulang ke daerah Rawa Bebek, Bekasi Barat dan temen ane si Dani ke arah Bekasi Timur, karena searah yaudah kita baliknya lewat Jl. I Gusti Ngurah Rai (jalan terusan dari Jatinegara-Cipinang-Klender-Stasiun Cakung-Kranji). Kronologi terjadi disaat ane dan temen ane si Dani melintas di Jl. I Gusti Ngurah Rai tepatnya sesudah stasiun Cakung dan sebelum Indonesiarosir atau yang biasa di sebut Jalan Baru oleh orang2 yang sering lewat situ


Spoiler for ini petanya:


Kalo agan2 yang sering lewat situ baik kerja, kuliah ataupun melakukan kegiatan sehari-hari, ane mau ingetin. Sekarang lagi musim hujan. Jalanan jadi licin, tergenang dan yg paling parah itu Aspal jalanan jadi gampang bolong atau jalanan yg jadi rusak karena terlalu sering kendaraan yg melaju di atasnya.

Spoiler for mulustrasi aspal bolong:


Memang tidak terlalu besar ukuran diameter lubang tersebut, tetapi cukup dalam untuk ukuran kendaraan roda 2. Pas ane melintas di TKP tiba2 ane ngeliat seorang Bapa2 (selanjutnya disebut korban) sendirian, sekitar umur 40-50an terjatuh dalam keadaan tengkurap di atas aspal tersebut tanpa ada seorangpun yang mau gotong bapa itu ke trotoar. Ane sempet shock banget, ane fikir korban sudah (maaf) meninggal di tempat, karena posisinya yg tengkurap dan tidak bergerak sama sekali. Ane minggir dulu ke trotoar bareng si Dani. Trus ada sepasang suami istri naik motor lagi bawa anak nyamperin ane trus bilang "Bang, tolongin bapa itu ya. Saya mau bantuin tapi ga tega". Ane diemin orang yg ngomong gitu, trus akhirnya ane ajak temen ane si Dani untuk bantu ane gotong korban tsb. Korban akhirnya dipindahkan oleh 3 orang (ane, si Dani, dan org lain ane ga kenal) dari tengah jalan ke trotoar demi menghindari kemacetan.

Saksi mata bilang katanya korban menghantam lobang tsb. Sepele ? TIDAK SAMA SEKALI. Korban sempat tidak sadarkan diri pas tengkurap di aspal. Korban mengalami luka di kepala, terbesut di tangan, dan luka di kaki sebelah kiri. Setelah korban sadar, ada yg mengusulkan untuk telp ambulan, polisi atau keluarganya. Ane ambil handphone korban sambil bilang "maaf ya pak saya pinjam hp nya" untuk menghubungi keluarganya tapi yg nelpn temen ane si Dani itu karna ane lagi sibuk megangin korban. Korban melalui bahasa tubuh ingin duduk sambil selonjoran katanya (sadar namun tidak sanggup untuk berbicara). Oya ane inget banget, ada abang GoJek yg membantu korban untuk bersandar dan menempelkan slayernya di kepala korban yang terluka. Setelah berbicara dengan pihak keluarga korban, akhirnya sepakat untuk membawa korban ke RS. Islam Pondok Kopi karena alamat pihak keluarga tidak jauh dari situ. Setelah sepakat sekarang tinggal mencari kendaraan yang dapat membawa korban ke RS tsb. Kalo naik motor ga mungkin karena keadaan korban yg masih lemas.

Beberapa kendaraan umum coba distopkan untuk meminta tolong antarkan korban ke RS namun mereka menolak tanpa alasan. Sekitar 15 menit akhirnya ada taksi yg mau mengantarkan korban ke RS. Korbanpun dibawa ke RS Islam Pondok Kopi dan ditemani oleh supir GoJek yang tadi ane critain di atas. Motor supir Gojek itupun ditinggal di TKP kejadian dan motor ane pun ane tinggal, karena ane bawa motor korban ke RS dan ane ditemenin sama org lain (dia naik motor dia sendiri) untuk nganter ane balik ke TKP tempat motor ane tinggal . Temen ane si Dani ane suruh stay di TKP untuk jagain motor ane dan motor abang GoJek tsb.Jadi pas udah nganter korban ke RS, ane balik lagi ke TKP buat ambil mototor ane.

Sesampainya di RS, ada keluarganya yg sudah menanti. Korbanpun sudah dibawa ke UGD RS Islam, semua barang2 korban (kunci motor, motor, hp, headset dll) sudah dikembalikan ke pihak keluarga. Habis itu ane balik ke TKP ambil motor ane dan langsung pulang kerumah.


Lewat cerita real ane di atas, ane ingin menyampaikan beberapa pesan

1. Bagi para pengguna kendaraan (motor maupun mobil) HATI-HATI lah di jalan, apalagi sekarang lagi musim hujan. Jalanan banyak yg rusak.
2. Jangan kebut-kebutan dijalan. Ingat keluarga menanti anda di rumah. Ane sempet sedih pas buka hp korban, ane lihat wallpaper hp nya itu adalah foto anak atau keponakan atau cucu ya siapapun itu yg disebut KELUARGA. Ane kesian banget, keluarganya pasti kaget tau kabar korban kaya gini.
3. Lengkapi properti kendaraan anda seperti lampu depan belakang, dan spion dll. Memang di TKP tersebut lampu jalannya tidak menyala sama sekali dan satu-satunya sumber penerangan itu dari lampu kendaraan yg lewat.
4. Berdoa sebelum jalan, meminta perlindungan dari-Nya.
5. Tetap fokus pada keadaan jalan dan kendaraan yg kita kendarai,
6. Sesudah kecelakan itu, menyusul lagi kecelakaan kedua di lubang yg sama yg korbannya mungkin sepasang laki2 dan perempuan atau perempuan dua2 nya gitu, ane ga terlalu liat karena keadaan yg sudah malam dan minim pencahayaan. Tapi tidak terlalu parah seperti Bapa ini.
7. Ane sebelumnya juga pernah kena dilubang yg sama, namun alhamdulillah ane tidak terjatuh dari motor karena ane tidak ngebut saat itu. Tapi naas, gembok motor ane jatoh gara2 menghantam lubang. FYI : motor ane matic. Jadi ada ruang dibawah stang (ane gatau namanya) untuk naro barang2 kecil gitu.


Kalau jalanan rusak, berlubang, lampu jalanan tidak menyala lalu ada kecelakaan.. Lalu siapa yang mau disalahi ?

Berhati-hatilah mengendarai kendaraan agan/aganwati di jalan. Apabila anda melihat seorang korban terjatuh (baik kecelakaan tunggal atau disebabkan hal lain) bergegaslah untuk membantu korban tsb. Percayalah korban itu pasti minta pertolongan kita, bukan jadi bahan tontonan !!


*note : untuk yg bilang "NO PIC = HOAX" ane mau sampein, kalo di TKP ane ga buka2 hp sama sekali. Lagian buat apa ada kecelakaan tapi malah difoto-foto trus dishare di medsos. Maaf, ane bukan org seperti itu. Untuk agan/aganwati yg gak suka kalo ane crita kaya gini karena dibilang sombong atau apalah, tenang bro/sis. Ane cerita dengan maksud dan tujuan yg positif. Untuk mengingatkan kita semua tentang jalanan yg kita lewati. Kita semua pasti punya aktifitas kan, gak di rumah aja kan ?


Spoiler for Sumber:


Komentar kaskuser :
Quote:

nah lebih hati2 lagi gan lain kali

Quote:

pelan2 aja gan, kalau ada lubang usahain jangan dihantem

Quote:

mungkin dari faktor cuaca aja kali gan, tapi kalo soal penerangan gatau deh

Quote:

Ide bagus boleh dicoba. amiinnn, makasih gan

Quote:

jiahh apalagi ban cacing yak, velg langsung bengkokemoticon-Ngakak (S)

Quote:

Yup betul gan, kurangnya perhatian dari pihak pemerintah. iya gan semuanya kudu hati2 dimanapun itu

Quote:

Makasih banyak gan, ane kasian ngeliatnya udah tepar di jalanan bgituemoticon-Berduka (S)

Quote:

Nah ini, pengendara yg baru lewat kan jadi kaget karena adanya lubang, bahaya banget

Quote:

Wow ane ga kepikiran bisa kaya gitu gan emoticon-Cape d... (S) tapi info bagus sih btw

Quote:

Semoga ada yg baca ya gan emoticon-Cendol (S)


Terima kasih juga buat cendolnya ya gan
Spoiler for cendol:
Diubah oleh pahabau 15-02-2016 03:14
0
5.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.