• Beranda
  • ...
  • Medcom.id
  • Kisah Pilu PRT, Disiksa Majikan hingga Disuruh Makan Kotoran Kucing

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Kisah Pilu PRT, Disiksa Majikan hingga Disuruh Makan Kotoran Kucing


Metrotvnews.com, Jakarta: Siti Sri Marni alias Ani, salah satu asisten rumah tangga yang bekerja untuk Meta Hasan Musdalifah di Moncokerto, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, harus mengalami nasib buruk saat bekerja. Tak cuma mengalami kekerasan fisik, Ani juga mengaku tak mendapatkan gaji selama bertahun-tahun bekerja untuk Meta.

"Empat PRT kerja di rumah Meta Musdalifah mengalami kekerasan. Mereka disekap, tidak diizinkan berhubungan dengan dunia luar, tidak digaji. Bahkan disiram air panas dan disetrika hingga dinding rumahnya pun terdapat bercak darah bekas pemukulan," ujar Lita Anggraini, Ketua Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (JALA PRT) saat menceritakan nasib buruk Ani, di kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Minggu (14/2/2016).

Lita menceritakan, tak hanya Ani yang mendapat perlakuan buruk dari majikannya. Melainkan ada tiga orang PRT lain yang juga mengalami kekerasan fisik, yaitu Musa, Wardi dan Erni.

Kekerasan yang dialami Ani dan teman-temannya tak cuma sekali melainkan telah berlangsung selama bertahun-tahun. Bahkan saat keempatnya masih berusia di bawah umur.

"Empat korban bekerja sejak usianya masih anak-anak, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun dan bekerja dalam kurun waktu paling lama Ani selama 7 tahun," kata Lita.

(Baca juga: PRT Dianiaya Majikan di Matraman)

Menurut pengakuan Ani kepada Lita, selama bekerja, Ani dan teman-temannya bekerja dalam situasi tidak layak. Seperti tidak diberi makan, disekap, gaji tidak dibayarkan bahkan yang paling tidak manusiawi Ani dipaksa untuk memakan kotoran kucing.

"Tindakan penyiksaan dan penganiayaan korban mengalami luka-luka lebam, bengkak, sampai melepuh di beberapa organ tubuh," kata Lita.

Lita menambahkan, terungkapnya kasus kekerasan terhadap PRT ini bermula ketika Ani berhasil melarikan diri dari rumah majikannya menggunakan kabel antena dan melompat pagar rumah. Ani kemudian ditolog warga sekitar dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...kotoran-kucing

---

Kumpulan Berita Terkait PENGANIAYAAN :

- Kisah Pilu PRT, Disiksa Majikan hingga Disuruh Makan Kotoran Kucing

- Anak Penikam Ibu Dicokok Polisi Saat Tidur

- Rebutan Harta, Anak Tikam dan Bacok Ibu Kandung

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.