Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alifakbar88Avatar border
TS
alifakbar88
Internet Terkencang, Unduh 50 Film HD Cuma 1 Detik
INILAHCOM, London - Sekelompok peneliti dari University College London (UCL) Inggris telah mengembangkan sebuah teknologi baru di bidang jaringan serat optik.

Dengan teknologi tersebut, mereka telah menemukan metode baru yang memungkinkan mengirim data 50.000 lebih cepat dari rata-rata koneksi internet broadband. Koneksi yang bisa mengunduh 50 film Full HD dalam beberapa detik saja.

Teknologi ini mampu mentransfer data antara 43Tbps yang dapat menyentuh kecepatan maksimal hingga 5,4TB per detik dalam satu kabel optik, dimana dengan kemampuan ini, pengguna bisa mengunduh film 1GB dengan hanya 0,2 milidetik atau hanya dalam hitungan sekejap mata saja.

"Untuk memberikan contoh pengujian, kami telah mengunduh seluruh episode TV series dengan format HD dari seri game of Thrones yang diunduh cuma dalam satu detik," ujar pemimpin penelitian, Dr Robert Maher seperti dilansir IBTimes.

Dengan pengujian tersebut, bisa dikatakan dalam satu musim serail TV Game of Thrones berjumlah 10 episode dan kini sudah berjalan ke musim ke-5 total unduhan yang dihasilkan adalah 50 episode dalam satu detik.


Dr Maher juga mengatakan pada kecepatan rata-rata internet broadband di Inggris waktu unduhan bisa memakan waktu hingga satu jam.

"Dengan teknologi Ini hampir 50.000 kali lebih besar dari kecepatan rata-rata koneksi UK broadband yang berkecapatan 24 megabits per detik," imbuh Dr Maher.

Terobosan teknologi bekerja dengan mengirimkan 15 pulsa cahaya pada frekuensi yang berbeda-beda sekaligus melalui kabel serat optik.

Sayangnya, teknologi dengan kecepatan baru ini belum akan dikomersialkan, namun jika ini bisa diimplementasikan maka akan menjadi tonggak baru dalam sejarah jaringan serat optik dunia.

Tim dari Inggris ini bukan satu-satunya yang sedang mengembangkan teknologi internet berkecepatan tinggi.

Baru-baru ini, jaringan nirkabel berbasis cahaya tampak yang dikenal sebagai LiFi sudah diuji di dunia nyata. LiFi bisa menyediakan jaringan 100 kali lebih cepat dibandingkan jaringan WiFi.

====≠===========================

Mantap bener klo udah Jadi...
Donlown apapun kayak kilat
Jangan di bata cuma ngasih info aja emoticon-Big Grin:Y

sumber ane dari sini
Diubah oleh alif_akbar 13-02-2016 13:13
0
6.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.