Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
BNPT: Waspadai Gerakan ISIS di Sumut
MEDAN | Kepala Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT), Komisaris Jendral Saud Usman Nasution mengaku, gerakan ISIS sudah menyebar ke hampir seluruh penjuru Indonesia dan diduga kuat telah masuk ke Sumut.

“Kita melihat dari pengalaman masa lalu, ada beberapa kejadian yang dilakukan kelompok radikal. Seperi perampokan CIMB Niaga. Ada potensi (ISIS) itu (di Sumatera Utara). Dimana pun ada ISIS,” kata Saud disela – sela Dialog Pencegahan Paham Radikal Terorisme dan ISIS di Kalangan Pemuda bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara, di Hotel Santika Medan, kemarin.

Menurut Saud, seluruh masyarakat Indonesia patut mewaspadai gerakan ISIS ini. Apalagi, kata Saud, jaringan ISIS kerap menjaring kalangan muda.

“Kita harus mewaspadai dan mengamati di lingkungan masing-masing. Bilamana ada kelompok masyarakat yang cendrung mengkafirkan orang lain, ini perlu diwasapdai,” jelas Saud.

Bila ada melihat gerakan-gerakan seperti ini, masyarakat diminta untuk memberikan pemahaman baru kepada pengikut-pengikut radikal tersebut.

Petugas Brigade Mobile (Brimob) asal Sumatera Utara, Brigadir Wahyudi Syahputra tewas ditembak dua orang yang diduga kelompok teroris di Poso, yang dikomandoi Abu Wardah alias Santoso.

“Anggota kami sempat diberondong oleh pelaku. Dua orang sudah kami lumpuhkan. Kedua pelaku ini terdeteksi merupakan anggota Santoso,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kelompok Santoso ini masih aktif dan terus mengancam keselamatan warga. Kata dia, warga diminta berhati-hati dengan kelompok ISIS Indonesia ini.

“Oleh karena itu, kepada masyarakat kami ingatkan untuk hati-hati. Kita tidak boleh menyepelekan gerekan ini,” ujarnya.

Selengkapnya di... http://bareskrim.com/2016/02/12/bnpt...isis-di-sumut/
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.