pawangka87Avatar border
TS
pawangka87
10 Pedang Legendaris Yang Sering Muncul di Video Game
Sebuah anime atau video game selalu memunculkan pedang-pedang legendaris yang merupakan simbol perdamaian bagi leluhur terdahulu, dan tentunya memiliki kisah dan keunikan tersendiri. Nah, mungkin beberapa diantara anda belum tahu tentang asal usul pedang-pedang legendaris ini kan?

Berikut adalah asal usul 10 pedang legendaris yang sering muncul di video game dan anime.

1. Muramasa

Pedang legendaris ini sangat terkenal di negeri sakura, Jepang merupakan pedang yang diciptakan oleh Muramasa Sengo seorang pandai besi yang haus darah. Pedang ciptaannya ini memiliki kutukan yang mematikan, diceritakan bahwa Tokugawa Ieyasu ketika menjadi shogun kehilangan banyak teman dan kerabat kerena mereka membawa pedang yang dibikin oleh Muramasa. Uniknya harus terjadi pertumpahan darah untuk bisa mengembalikan pedang tersebut kesarungnya. Bahkan, konon pedang itu bisa memaksa penggunanya untuk melakukan aksi bunuh diri. Pedang ini muncul di beberapa game yaitu Ragnarok, Final Fantasy, World Of Warcraft dan masih banyak lagi.

2. Honjo Masamune

Pedang legendaris ini adalah salah satu yang paling terkenal dari deretan pedang yang pernah dibuat oleh Masamune, dan diyakini menjadi salah satu pedang terbaik di Jepang. Pedang ini merupakan peninggalan budaya shogun dari zaman edo dan pedang ini telah turun beberapa generasi pada tahun 1939.

Pedang legendaris ini menjadi harta karun nasional Jepang dan menjadi milik keluarga Tokugawa. Pemilik terakhir Masamune memberikan pedang ini beserta 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro pada bulan Desember 1945. Namun pada tahun 1946 kepolisian Mejiro memberikan Honjo Masamune kepada Sgt. Bimore Coldy (US 7th Cavalry) dan keberadaan pedang ini menjadi misteri hingga saat ini. Pedang ini muncul di Ragnarok, seri game Tales dan Final Fantasy Vll.

3. Fragarach

Pedang legendaris ini berasal dari mitologi Irlandia. Dibuat oleh dewa laut Manannan mac Lir, konon katanya pedang ini memiliki kekuatan gaib, dimana pembawanya akan selalu berbicara jujur.

Pedang ini disebut juga The Answerer atau The Retaliator. Pedang legendaris ini akhirnya diturunkan kepada anak angkatnya yang bernama Lugh Lamfada untuk dipakai dalam bertempur. Lugh dikenal pandai menggunakan senjata apapun dan, dan memiliki banyak senjata ajaib. Pertempuran demi pertempuran terus ia menangkan, dan pada akhirnya menjadi legenda raja tertinggi di Irlandia.

Fragarach juga muncul di banyak judul video game, misalnya di Mabinogi, Crystal Saga, Castlevania dan masih banyak lainnya.

4. Kusanagi no Tsurugi

Pedang legendaris yang satu ini disebut sebagai pedang awan surga. Diceritakan pedang ini dibuat untuk Yamato Takeru, pemimpin perang padang rumput terbuka pada masa pemerintahan kaisar XII, salah satu dari tiga benda pusaka kerajaan Jepang.

Diceritakan saat itu, Yamato sedang memotong rumput dan disaat yang bersamaan ada seorang musuh yang ingin menyerangnnya, namun ajaibnya pedang tersebut bisa mengendalikan angin dan Yamato berhasil mengalahkan musuh yang berencana untuk membunuhnya. Sejak saat itu pedang legendaris ini dijuluki pedang pemotong rumput.

Ada sebuah cerita legenda lain yang mengatakan bahwa pedang legendaris ini hasil pemberian dari dewa matahari Amaterasu kepada Ninigi-no-Mikoto untuk mebawa Jepang ke masa perdamaian.

Pedang ini pernah muncul di anime Naruto dan game seri Tales.

5. Tyrfing

Tyrfing dikatakan memiliki kekuatan gaib dan dibuat oleh dua orang kurcaci bernama Dvalin dan Durin. Svafrlami sang raja Gardariki memberi perintah kedua kurcaci ini untuk membuat pedang tersebut dengan imbalan pengampunan atas nyawa mereka.

Pedang yang kuat dan cantik ini telah dikutuk oleh sang kurcaci, dimana pedang tersebut haus darah, memaksa sang tuan yang menggunakan jasanya untuk membunuh seorang pria. Svafrlami akhirnya terbunuh oleh pedang itu sendiri ketika melawan Arngrim, tangannya tertebas lalu Argngrim merebut Tyrfing darinya dan menyelesaikan sesuatu yang tertunda.

Pedang ini muncul di game Brave Frontier, Fire Emblem, Final Fantasy XlV dan Ragnarok.

6. Gram / Balmung / Nothung

Pedang legendaris ini juga muncul di novel Nibelungenlied, dimana Siegfried menjulukinya dengan nama Balmung. Pedang ini juga muncul di novel Ring Cycle dan dijuluki sebagai Nothung,

Balmung berasal dari mitologi Norwegia yang ditempa oleh seorang master pandai besi legendaris yang sangat terkenal kala itu, Volund. Pedang legendaris ini pernah ditancapkan di pohon Barnstokkr oleh dewa Odin, hingga akhirnya berhasil dicabut oleh Sigmund di Hall of Volsung.

Ketika peperangan telah berakhir, Balmung-pun hancur dan Sigmund mati tertusuk tombak musuh. Sebelum mati, Sigmund meninggalkan sebuah pesan kepada istrinya untuk memperbaiki dan menjaga pedang untuk diwariskan kepada anaknya, Sigurd. Sigurd menggunakannya untuk membunuh Fafnir, saudara Regin yang dikutuk dan berubah menjadi naga.

Gram atau Balmung muncul di game Ragnarok Online dan Final Fantasy.

7. Durandal

Banyak yang mengatakan bahwa pedang ini dipinjamkan oleh seorang malaikat kepada Charlemagne Karel yang Agung, lalu diberikan kepada Roland. Pedang legendaris ini merupakan pedang tertajam yang pernah ada. Beberapa kali Roland berniat untuk menghancurkan pedang tersebut, dengan harapan agar pedang legendaris ini tidak jatuh ketangan orang yang salah. Namun usaha tersebut selalu gagal.

Pedang legendaris ini muncul di Tales of Innocence, Final Fantasy dan Fire Emblem.

8. Joyeuse

Pedang legendaris ini masih berhubungan dengan Pedang durandal yang memiliki beberapa kesamaan dalam cerita asal usulnya. Charlemagne juga memiliki pedang yang menemani dirinya untuk bertarung, yaitu: Joyeuse atau juga disebut Joyous. Charlemagne adalah cucu dari Karel Martel, pahlawan penyelamat Eropa yang mampu mengakhiri era bangsa barbar di Eropa dengan menjadi pemerintah pertama yang diakui oleh Paus. Dan Charlemagne berhasil mempersatukan bangsa eropa, dan berhasil mendapat julukan: Bapak Eropa.

Pada akhirnya, pedang Joyeuse secara turun-temurun dimiliki oleh raja perancis dan saat ini ada dua pedang yang dikaitkan dengan pedang legendaris ini, yang pertama disimpan di chatzkammer Weltliche di Wina, dan satu lagi ditempatkan di Louvre di Perancis. Pedang ini pernah muncul dibeberapa game seperti Fantasy Life dan Castlevania: Dawn Of Sorrow.

9. Excalibur

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan nama pedang legendaris ini. Excalibur berasal dari cerita Raja Arthur dari legenda Inggris. Ada dua versi cerita asal usul pedang ini yang pertama dari legenda Sword in the Stone dan yang selanjutnya Arthur menerima Excalibur dari Lady of Lake.

Menurut cerita Sword in the stone, Raja Arthur mencabut pedang tersebut dari batu dan layak menduduki singgasana kerajaan, sedangkan versi cerita yang kedua (Lady of Lake), Raja Arthur mendapatkan pedang ini dari sebuah sungai karena pedang pertamanya rusak.

Nama Pedang ini sering kali digunakan di berbagai macam game misalnya game Soul Calibur, Tales dan Final Fantasy.

10. Shamshir

Shamshir, yang diartikan dalam bahasa persia adalah “pedang”, merupakan sebuah pedang legendaris dengan bentuknya unik, yaitu melengkung 5 hingga 15 derajat dari ujung ke pangkalnya.

Menurut cerita, pedang ini memiliki kekuatan gaib: Dimana pemiliknya (Raja Solomon) kebal terhadap serangan sihir apapun, dan pedang ini sangat ditakuti oleh iblis. Uniknya, luka yang dihasilkan oleh pedang ini hanya bisa diobati dengan ramuan misterius.

Pedang Shamshir sering muncul di banyak game action dan RPG, salah satunya yang paling terkenal ada di game Golden Sun.



Maaf kalo gak rapi bray, cz ane pake hengpong dan buatnya di uc browser cz pc ane hilang di sihir sama kamujahat emoticon-Ngakak (S)

Sumber
http://bacabox.com/features/10-pedang-legendaris-yang-sering-muncul-di-video-game/10
Nagari
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.