Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cesarsaladAvatar border
TS
cesarsalad
Jangan Sering Makan Mie Instant! Ini Akibatnya!
Terlalu sering memakan mie instant sangat berbahaya. Tahukah Anda kalau makanan yang instan jika bila terus-terusan dikonsumsi mempunyai resiko menimbulkan berbagai jenis penyakit? Memang rasa mie instant yang gurih dan penyiapannya pun tidak sulit, menjadikan mie siap saji ini sangat digemari oleh banyak orang namun dibalik kelezatannya tersimpan bahaya mie instant yang merugikan kesehatan anda.

Mie instan yaitu Makanan cepat saji favorit yang mudah disiapkan pada saat makan siang atau makan malam. Harganya yang murah, mudah penyiapannya dan tentu rasanya yang nikmat.

 Jangan Sering Makan Mie Instant! Ini Akibatnya!

Dr. Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital, Amerika melakukan penelitian dengan menggunakan kamera pil yang bisa melihat apa yang terjadi pada lambung anda ketika memakan mie instant. Kamera pil ini memiliki ukuran yang kecil dan mampu melihat apa yang berlangsung didalam perut serta saluran pencernaan sesudah Anda makan mie ramen, salah satu jenis mie instan.

Mie Instant Tidak Langsung tercerna!

Hasilnya sangat mengejutkan, mie ramen didalam perut setelah dua jam tetap utuh dan tidak tercerna! Hal ini bisa merupakan sumber dari gangguan pencernaan dan juga bisa mengganggu kandungan gula serta pelepasan insulin. Hal ini merupakan salah satu pemicu diabetes.

Ketika makanan terus berada dalam saluran pencernaan untuk waktu yang cukup lama, maka akan beresiko pada penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Mie instant/mie ramen tidak mengandung nutrisi yang berguna. Namun justru mengandung zat aditif termasuk juga toksin pengawet tersier-butil hidrokuinon (TBHQ).

KANDUNGAN LIMA GRAM PENGAWET MIE INSTAN (TBHQ) SANGAT BERBAHAYA UNTUK TUBUH!

TBHQ, adalah produk sampingan dari industri perminyakan, atau juga tercatat sebagai “antioksidan” yaitu bahan kimia sintetik dengan sifat-antioksi dan tak antioksidan alami.

Terlalu sering memakan mie instant sangat berbahaya untuk tubuh, selain mempunyai nilai gizi yang rendah tentunya mengandung bahan pengawet yang merugikan tubuh serta mempertinggi resiko diabetes. Selain itu penggunaan MSG yang ada juga merugikan tubuh anda.

Makanlah makanan yang sehat secara seimbang, mie instant bisa menjadi variasi dan subtitut yang melengkapi menu anda.

sumber : bahaya makan mie instant
0
1.4K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health Consultation
Health ConsultationKASKUS Official
3.4KThread1.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.