Ane minta maaf bray, video ngepot ane nggak ketemu. Udah ane cari di semua hardisk ane, adanya cuma bokep nggak jelas, dan juga koleksi video Hot Version dan Best Motoring yang biasa ane tonton. Ada saksinya kok yaitu agan yudhi2001 yang kemarin ikut bantuin nyari videonya di rumah ane dan kaget liat istri ane. Ane sama dia ternyata sekantor dan langsung akrab karena sepikiran. Sebagai gantinya ane pajang foto EVO 6 TME yang pernah ane kendarai ampe ke Medan. Foto ini foto lama, tahun 2012 saat ane pertama beli, dan udah mejeng duluan di forum balap. Karena Kaskus spesial, ane tambahin sedikit efek biar kinclong.
Malem bray, ane buat thread ini karena terinspirasi saat ane disalip 4 street racer barusan. Ane sama satu temen ane abis nganterin mobil pesenan di Semarang yang tertunda selama 4 bulan pake truk. Seharian ini ane berada di Semarang, baru 30 menit lalu ane dan temen ane ini melanjutkan perjalanan pulang ke habitat asal . Langsung aja ini dia beberapa fakta seorang pembalap
Quote:
1. Tatapan Mata Tajam
Spoiler for "mata tajam":
Pembalap mempunyai tatapan mata yang lebih tajam dari manusia normal, mungkin ini karena efek sering ngebut. Dan juga point ini bisa menarik banyak cewek, apalagi cabe-cabean
Quote:
2. Refleks Yang Lebih Bagus
Spoiler for "start":
Pembalap juga punya refleks yang lebih bagus dari manusia normal, kenapa? Karena saat start, tepatnya pada saat lampu hijau menyala, pembalap sudah terlatih untuk mengoper gigi 1 dan menginjak pedal gas. Dan hal itupun dibawa sampai ke kehidupan sehari-hari. Misalnya saat ada garpu jatuh, mereka bisa sigap mengambilnya sebelum mencapai tanah.
Quote:
3. Lebih Berpotensi Terkena Kelainan Mata
Spoiler for "mata":
Pembalap memiliki resiko lain selain kematian, yaitu kerusakan pada organ mata, utamanya pada retina. Hal itu terjadi karena efek akselerasi mobil / motor balap yang sangat gila. Efek ini lebih dirasakan oleh dragster dan drifter, karena kedua cabang balap tersebut memerlukan akselerasi yang oke. Bahkan efek tersebut bisa menyebabkan retina mata lepas seperti salah satu dragster kawakan di NHRA.
Sebenarnya ada peraturan tak tertulis yang dengan sendirinya dipatuhi produsen dan tim balap kecuali drag race, yaitu akselerasi mobil / motor sampai 100km/jam tidak boleh kurang dari 2 detik. Jadi amannya untuk meraih 100km/jam dalam waktu 2 detik.
Usut punya usut ternyata angka itu bukan asal-asalan. Dari satu sumber tertulis rumusnya, ane sendiri pusing bray . Intinya jarak aman mata dalam akselerasi ke 100km/jam minimal 2 detik untuk meminimalisir cacat mata pada pembalap.
Dan pembalap biasanya cek mata sebulan sekali untuk mendeteksi apakah ada cacat mata atau tidak.
Quote:
4. Tangan Sering Gemetar Sendiri
Spoiler for "gemetar":
Ini juga hal aneh yang dirasakan pembalap usia 30 tahun keatas, umumnya diderita dragster. Tangan sering gemetar sendiri, padahal di usia tersebut termasuk belum wajar menderita gejala itu. Hal ini di sebabkan karena pengaruh putaran mesin tinggi yang masuk ke kabin. Kadang getaran hebat ini bisa membuat pandangan menjadi hitam putih.
Quote:
5. Berat Badan Naik Turun
Spoiler for "berat badan":
Ini yang dirasakan semua pembalap mobil, kalau motor ane nggak tahu dan ane ngalamin sendiri kek gini. Setiap selesai balapan (apalagi balap touring & F1) berat badan pembalap turun sampai 2,5kg. Hal ini disebabkan karena panasnya kabin mobil balap. Jadi anggapan kalau kabin mobil balap nyaman banget itu salah, yang enak cuma jok, posisi pedal dan stir doang. Dulu ane setiap kelar 1 event berat badan selalu turun 1 - 1,5kg.
Oke bray, cukup sekian thread ane ini, semoga bisa menambah wawasan ente. Ane ngacir dulu
Diubah oleh kenangan.lamaku 10-02-2016 12:19
tien212700 memberi reputasi
1
8.6K
Kutip
81
Balasan
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.8KThread•93.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Kami menggunakan Cookies untuk Meningkatkan Pengalaman Anda
Dengan terus mengakses situs ini dan mengklik tombol "Terima", Anda menyetujui Kebijakan Cookies kami.