- Beranda
- Internet Service & Networking
HELP !!! SETTING WIFI TPLINK TL-WA5210G SEBAGAI AP DAN REPEATER
...
TS
xikoki
HELP !!! SETTING WIFI TPLINK TL-WA5210G SEBAGAI AP DAN REPEATER
Agan2 begini ane ada kesulitan dan keanehan pas setting wifi tplink tl-wa5210 sebanyak 5 buah di gedung 5 lantai. Ane set di tiap lantai 1 tplink sebagai AP dan diaktifkan fungsi dhcp nya dgn range ip berbeda.
TPlink lantai 1 ane set network LAN sbb:
ip: 192.168.1.250
sm: 255.255.255.0
gw: 192.168.1.2
dhcp enabled
range ip: 192.168.1.30 - 50
gw: 192.168.1.2
dns: 192.168.1.2
TPLink lantai 2 ane set network LAN sbb:
ip: 192.168.1.251
sm: 255.255.255.0
dns: 192.168.1.2
dhcp enabled
range ip : 192.168.1.51-70
gw: 192.168.1.2
dns: 192.168.1.2
dst sampe TPLink lantai 5 diset berurutan
Oh ya gw ke 192.168.1.2 itu karena ip router MikrotikBoard.
Nah keanehannya, kenapa setiap client yg konek ke wifi lantai 1 kok dapet ip dhcp nya TPLink lantai 2 ???
Padahal diliat dhcp list TPLink lantai 1 blm penuh. Begitu juga sebaliknya, kadang dpt range dhcp nya ke TPLink lantai 3 atau 4 atau 5.
Ada masukan atau saran apa yg ane kurang di settingan atau ada yg salah ???
TPlink lantai 1 ane set network LAN sbb:
ip: 192.168.1.250
sm: 255.255.255.0
gw: 192.168.1.2
dhcp enabled
range ip: 192.168.1.30 - 50
gw: 192.168.1.2
dns: 192.168.1.2
TPLink lantai 2 ane set network LAN sbb:
ip: 192.168.1.251
sm: 255.255.255.0
dns: 192.168.1.2
dhcp enabled
range ip : 192.168.1.51-70
gw: 192.168.1.2
dns: 192.168.1.2
dst sampe TPLink lantai 5 diset berurutan
Oh ya gw ke 192.168.1.2 itu karena ip router MikrotikBoard.
Nah keanehannya, kenapa setiap client yg konek ke wifi lantai 1 kok dapet ip dhcp nya TPLink lantai 2 ???
Padahal diliat dhcp list TPLink lantai 1 blm penuh. Begitu juga sebaliknya, kadang dpt range dhcp nya ke TPLink lantai 3 atau 4 atau 5.
Ada masukan atau saran apa yg ane kurang di settingan atau ada yg salah ???
0
3.3K
7
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
21.7KThread•5.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya