Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tik4888Avatar border
TS
tik4888
Selidiki Masa Lalu Jessica, Polda Kirim Penyidik ke Australia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengirimkan penyidik ke Australia untuk mengumpulkan keterangan dan informasi dalam mengungkap kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin (27), usai meminum kopi yang mengandung racun sianida.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Krishna Murti mengatakan, kerja sama dengan Australian Federal Police (AFP) untuk menggali latar belakang kehidupan korban, saksi, dan tersangka semasa hidup di Australia.

"Karena latar belakang mereka di Australia, posisi tersangka sebelum ketemu Mirna lama di Australia," ujarnya di Jakarta, Rabu (10/2).

Menurutnya, untuk mendapatkan keterangan dari orang-orang yang mengenal tersangka dan korban, penyidik perlu datang langsung ke Negeri Kanguru tersebut sehingga dirinya akan mengirim tim penyidik ke Australia.

"Kami juga mengirim penyidik ke sana untuk interview karena ada beberapa petunjuk yang dikembangkan. Tambahan saksi juga diperlukan di sana," katanya.

Namun, sebelum itu, kata Krishna, tentu polda harus melewati prosedur terlebih dahulu. Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya akan mengirimkan surat ke Kedutaan Indonesia di Australia.

"Karena memeriksa saksi di luar negeri kan ada prosedurnya, harus ada dukungan dari kantor konsulat kenderal (konjen) di Sydney, Australia," ujarnya menjelaskan.

Ketika ditanya perihal siapa orang yang akan di-interview oleh penyidik, Krishna enggan menanggapi. "Mau tau aja, tunggu saja kan penyidik belum jalan (ke Australia)," ucapnya.
http://nasional.republika.co.id/beri...k-ke-australia

katanya bukti udah kuat, udah koordinasi sama AFP segala...ini pada mau ngapain lagi jalan2 ke oz? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh tik4888 10-02-2016 12:47
0
4.9K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.