Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

..Vendetta..Avatar border
TS
..Vendetta..
Ngeri, Ada Pemakaman Umum di Dasar Danau




Spoiler for bukti no repost:





Kisah ini berawal pada tahun 1956. Ketika Dewan Kota Liverpool mendapat sponsor untuk mendesak dewan parlemen memberikan ijin membanjiri Lembah Tryweryn di Wales untuk sarana pengairan industri.



Salah satu wilayah yang masuk rencana bakal dibanjiri adalah Desa Capel Celyn, salah satu komunitas tradisional terakhir Wales. Saat itu, bangsa asli Wales tertindas secara politik dan sosial oleh pemerintah Inggris.



Penduduk desa Capel Celyn berjuang selama delapan tahun menolak rencana reservasi ini. Banyak warga berpartisipasi dalam pawai dari desa menuju London untuk melakukan protes besar-besaran.



Jika proyek itu direalisasikan, maka seluruh desa Capel Celyn bakal terendam air. Dari bangunan hunian para warga, sekolah, rumah ibadah hingga kompleks pemakaman umum yang ada di sana.



"Istri saya mungkin bukan wanita penting dan paling cantik di Wales. Tapi saya mencintainya. Dan saya tidak ingin makamnya tenggelam di dasar air," kata seorang tetua desa di sela-sela aksi protes.



Meski warga desa Capel Celyn telah berjuang keras menolak rencana itu, namun faktanya Dewan Kota Liverpool akhirnya merealisasikannya. Dan wilayah di sekitar lembah Tryweryn pun tenggelam pada tahun 1965.



Kekecewaan warga desa Capel Celyn pun bertambah karena Dewan Kota Liverpool mengingkari janji yang membujuk warga dengan menjanjikan relokasi pemakaman umum yang ada di sana.



Faktanya, hanya delapan jenazah yang digali untuk dipindahkan atas permintaan keluarga yang masih hidup. Sisanya, puluhan makam masih berada di pemakaman umum itu dan terendam di dasar air hingga saat ini.



Sejak peristiwa ini, banyak grafiti bertuliskan "Cofiwch Dryweryn" (Ingat Tryweryn) di tepi lembah sebagai pengingat sejarah hubungan renggang mereka dengan Inggris. Pada tahun 2005, Dewan Kota Liverpool resmi meminta maaf atas penenggelaman Tryweryn Wales.



Serem bener ya gan bisa ada kuburan di dasar danau emoticon-Najis












Diubah oleh ..Vendetta.. 16-12-2015 06:18
0
15.6K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.