semuasukarudjakAvatar border
TS
semuasukarudjak
Kekecewaan Besar Atas Pelayanan Indosat Ooredoo
Surat ini berisi kekecewaan atas pelayanan buruk Indosat kepada pelanggannya.

Berikut kronologis kejadiannya
1. Tgl 29 Des 15, Status paket super internet 79.900 milik saya masih aktif sampai dengan tanggal 30 Des 15 Pukul 20.31 dengan Sisa kuota 722 MB. (Lampiran 1 & 1a)

2. Tgl 30 Des 15 Pukul 23.20 saya melakukan pengecekan ulang status paket super internet dan mendapatkan balasan bahwa saya belum terdaftar pada paket tersebut. Saya sampai melakukan 3x cek ulang untuk memastikan, dan dibalas dengan jawaban SMS yang sama. (Lampiran 2)

3. Segera setelah itu saya melakukan pendaftaran paket kembali dan langsung mendapatkan 3 balasan SMS yang intinya pendaftaran paket super internet 79.900 sudah berhasil dan berlaku sampai 29 Jan 16 Pukul 23.28. (Lampiran 3, 3a & 3b).

4. Tgl 31 Des 15 Pukul 18.46 saya mendapat SMS dari Indosat yang menyatakan pulsa saya tidak cukup untuk perpanjangan. Padahal sehari sebelumnya paket saya sudah aktif sd 29 Jan 16 Pukul 23.28.(Lampiran 4).

5. Tgl 1 Jan 16 saya cek status paket saya masih aktif sd 29 Jan 16 Pukul 23.28 hanya saja semua kuota saja menjadi NOL. (Lampiran 5)

6. Segera setelah itu saya menghubungi CS di No. 185, susah sekali dihubunginya. Selalu dijawab semua CS sedang sibuk. Baru pada panggilan ke3 bisa terhubung. Saya jelaskan semua kronologisnya dan pihak Indosat berjanji akan menyelesaikan permasalahn tersebut dalam 3x24 jam. Kerugian akibat hal ini memang tidaklah besar. Total kerugian sekitar Rp 120.000 yang terdiri dari 79.900 + 40.000 (pulsa reguler yang terpotong akibat koneksi internet).
7. Saya jg komplain lagi melalui Tweeter dengan ID @IndosatCare & @IndosatOoredoo. Saya buatkan twit kronologis secara lengkap. Namun hanya dijawab sabar dan maaf saja dari beberapa orang admin yang ada.
8. Tgl 4 Jan 16 (batas waktu 3x24 sesuai janji CS Indosat via telp) saya kembali telp ke 185. Namun sayangnya saya kembali diminta bersabar tanpa tau sampai kapan akan diselesaikan. Setelah saya desak terus kapan akan diselesaikan baru dijawab 1x24 akan diselesaikan. (saya memiliki rekaman lengkap 2 komunikasi telepon dg CS Indosat).
9. Sampai dengan email ini saya kirimkan, masalah tersebut masih belum diselesaikan.

SAYA SANGAT KECEWA dengan pelayanan Indosat. Terus terang selama ini saya tidak pernah bermasalah dengan Indosat (sejak pertama saya pakai, sekitar 1005/2006 saya lupa). Tapi ini sudah sangat keterlalulan. Saya menganggap ini sebagai Pencurian dan Penipuan. Karena tidak ada itikad baik dari Indosat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Saya tidak akan menghasut orang lain untuk meninggalkan Indosat karena pelayanan yang buruk. Saya hanya akan menceritakan pengalaman saya saja bersama Indosat yang notabene memiliki NAMA BESAR namun tidak nampak BERJIWA BESAR.

Mungkin setelah ini saya akan tuliskan hal yang sama pada forum surat pembaca di beberapa media komunikasi. Untuk pembelajaran kepada sesama konsumen akan hak dan tanggung jawabnya agar bisa menjadi konsumen yang cerdas.

Salam
0
22.5K
64
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.