polos.dan.suciAvatar border
TS
polos.dan.suci
Johan Budi Komentari Pernyataan SBY soal Sikap Antikritik di Kekuasaan


JAKARTA, KOMPAS.com — Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak antikritik.

Hal itu ia sampaikan menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengenai adanya elemen di lingkar kekuasaan yang tidak suka menerima kritik.

"Kami hormati pendapat Pak SBY. Pak SBY ini kan presiden keenam, siapa yang (dimaksud) itu, ya tanya Pak SBY," kata Johan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Johan yakin bahwa SBY tidak bermaksud menyindir Presiden Jokowi. Terlebih lagi, menurut Johan, Jokowi kerap turun ke lapangan untuk bertemu dan mendengar aspirasi masyarakat.

"Beliau ngecek langsung dan disampaikan kepada masyarakat. Termasuk kritik-kritik yang disampaikan oleh masyarakat, apalagi dari Pak SBY, pasti didengar oleh Presiden," ujar Johan.

Melalui wawancara yang diunggah ke YouTube, SBY menyatakan akan lebih banyak berbicara kepada publik, khususnya untuk menanggapi isu-isu nasional.

Ia merasa perlu menyampaikan gagasan dengan kapasitas sebagai ketua umum partai politik.

"Saya berharap pemerintah ataupun kekuasaan bisa mengerti kalau saya mulai berbicara untuk kepentingan bangsa ini," ujarnya.

Menurut SBY, ada figur di lingkar kekuasaan yang tidak suka menerima kritik. Padahal, kata SBY, dirinya bisa menerima banyak kritik saat menjadi presiden selama dua periode.

"Ada elemen di lingkar kekuasaan yang tidak nyaman, bahkan mengirim pesan kepada saya. Saya pikir ini negara demokrasi. Tentu siapa pun, termasuk saya, punya hak untuk berbicara," kata SBY.

dari dulu kan memang presiden RI sebagian besar baper


nggak yakin kalo jokowi orangnya terbuka dengan kritikan dll emoticon-Ngacir
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.