Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

keenan.nayandraAvatar border
TS
keenan.nayandra
Field Report | Gathering II Thread Oil and Gas; Sabtu, 6 Februari 2016


FIELD REPORT
Gathering II Thread Oil and Gas
Icera Cafe & Resto - Mall of Indonesia, Kelapa Gading
Sabtu, 6 Februari 2016



Alhamdulillah... Setelah event kopi darat terakhir diadakan pada awal tahun 2010, Thread Oil & Gas @ Kaskus akhirnya berkesempatan kembali untuk melakukan kopi darat sekaligus gathering di awal tahun 2016 ini. Seperti sebelum-sebelumnya, gathering kali ini memang disesuaikan jadwalnya dengan timing Mas NagaHitam/RajawaliSoloa.k.a Mas Thomas, selaku sesepuh/narasumber thread, yg sedang pulang ke Indonesia.

Kopdar kali ini lokasi nya di:
Icera Cafe & Resto
Jln. Raya Bolevard Barat Blok B 55-56
(Komplek Mall of Indonesia, Kelapa Gading Square)
Kelapa Gading, Jakarta Utara - 14240
Telp. 021 - 4586 9871/72/73, HP. 0898 8121 255
email: iceracafe@ymail.com


Di gathering ini, selain Mas Thomas kami juga mengundang Mas veteranmigas a.k.a Mas Heru Prasadja. Kalau Mas Thomas tentunya rekan-reakan semua sudah tahu track recordnya seperti apa. Nah, kalau Mas Heru ini juga salah satu member thread oil and gas sebetulnya namun sudah cukup lama beliau tidak post di thread. Mas Heru ini sebelumnya malang melintang di industri oil and gas, sebelumnya akhirnya memutuskan untuk meninggalkan industri ini dan beralih untuk berwiraswasta mendirikan lembaga pendidikan AP-Greid yang bergerak di bidang oil and gas juga.

Tema utama gathering kali ini adalah menyikapi lesunya industri oil and gas dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Mas Thomas berbicara mengenai kemungkinan industri oil and gas ke depannya bergerak ke arah downstream, dan bagaimana melihat "ceruk-ceruk" supaya tetap dapat berkarir di industi oil and gas ini. Sementara Mas Heru berbicara lebih ke sisi entrepreneurship, dimana dalam kondisi hampir semua perusahaan migas melakukan lay-off, berwirausaha adalah salah satu opsi yang dapat dipilih tetapi tentunya dengan perencanaan yang baik. Selain tema utama ini, gathering juga diisi dengan wejangan-wejangan dan sharing dari Mas Thomas dan Mas Heru, dan juga tentunya tanya-jawab antara teman-teman yang hadir dengan Mas Thomas dan Mas Heru.

Untuk gathering kali ini, dimulai agak lebih pagi jam 09.00 WIB karena sorenya Mas Thomas ada flight keluar kota. Event gath ini ditutup dengan sesi foto bersama, dan Mas Thomas langsung meninggalkan lokasi acara pada pukul 13.30 WIB karena harus mengejar penerbangan. Tetapi walaupun "resmi"nya acara sudah berakhir, tetapi beberapa di antara peserta masih terus melanjutkan ngobrol-ngobrol ringan. Tepat pukul 16.00 WIB kami beranjak pergi dari lokasi, yang menandakan gathering/kopi darat kali ini berakhir.


EPILOG
Terima kasih untuk Mas Thomas yang kembali menyempatkan diri untuk ketemu kita semua di sela-sela waktu liburan. Juga kepada mas Heru yang bisa hadir padahal kami baru menghubungi beliau 4 hari sebelum acara. Really apprecite, Mas Thomas dan Mas Heru. emoticon-Smilie

Untuk teman-teman yang udah menyempatkan hadir, kami ucapkan terima kasih. emoticon-Smilie Semoga apa yg telah disampaikan Mas Thomas dan Mas Heru, dapat kita ambil hikmahnya. Mohon maaf apabila selama masa persiapan dan saat pelaksanaan banyak kekurangan dan ada yang kurang berkenan.

Sekali lagi, THANKS ALL.... !!! emoticon-Smilie
Maju terus dunia migas Indonesia !!!




Regards,
sazli.rais a.k.a Rais
rezastar a.k.a Reza
vaionacid a.k.a Adhib
dungdungprat a.k.a Akbar


0
3.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.