Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

QiiinnnAvatar border
TS
Qiiinnn
Papandayan, Gunungnya Pendaki Pemula
Assalamualaikum,

Selamat datang di trit ane.

Mendaki gunung melewati lembah sekarang nggak Cuma dilakuin sama ninja hattori aja. Semenjak kemunculan film 5 cm yang dirilis pada tahun 2012 silam, naik gunung udah menjadi trend baru di Indonesia. Banyak orang yang tertarik untuk mendaki gunung.

Hal yang harus diingat adalah bahwa mendaki gunung itu termasuk olahraga ekstrim. Butuh persiapan yang matang danpengetahuan yang cukup.Tingkat kesulitan pendakian tiapgunung pun berbeda-beda. Ada yang sulit aja, ada yang sulit banget. Untuk kalian yang baru memulai pendakian, maka Gunung Papandayan termasuk salah satu yang paling rekomended. Berikut 3 alasan kenapa gunung Papandayan cocok untuk pendaki pemula :


1. Pemandangannya keren abis!
Pemandangan yang Indah adalah salah satu alasan untuk memulai mendaki, dan Papandayan tidak akan mengecewakanmu. Jika kota garut dijuluki swiss van java, maka Gunung Papandayan adalah pegunungan alpen-nya garut.

Pemandangannya keren abis, dimulai dari kawah yang mengeluarkan asap belerang, hamparan edelweiss di tegal alun sampai eksotisme hutan mati. Semuanya komplit ada di gunung papandayan.

Spoiler for Tegal Alun:


Spoiler for Sunrise Hutan Mati:


Spoiler for Hutan Mati gan, kalo kata ane mirip sama Mordor di the lord of the ring:


Spoiler for Kabut di hutan mati:


Spoiler for Kawasan Kawah Papandayan:



2. Trek yang bersahabat

Terlalu angkuh rasanya jika mengatakan trek gunung papandayan itu mudah. Namun jika dibandingkan trek gunung lain di garut seperti gunung Guntur atau Cikuray, maka trek papandayan via cisurupan adalah yang paling ramah untuk pemula.

Hanya dibutuhkan kurang lebih 4 jam perjalanan santai dari pos pendakian camp david menuju ke camping ground di pos Pondok Salada. Selain itu sumber air yang melimpah juga memudahkan aktivitas kalian selama camping.


Spoiler for Trek Papandayan:



3. Fasilitas yang Lengkap

Gunung Papandayan yang berketingian 2665 mdpl ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Mungkin bagi pendaki yang mendambakan suasana natural menemukan Toilet dan Warung rokok diatas gunung bukanlah hal yang ideal.

Tapi untuk pemula yang masih membutuhkan adaptasi, itu adalah hal yang menyenangkan.Kabar baiknya adalah di papandayan kalian bias menemukan toilet, mushola dan warung. Jadi buat yang pertama kali naik gunung, kalian gak perlu bersusah payah mencari semak-semak jika panggilan alam datang.

Spoiler for Toilet gan:


Nah, jadi buat agan-agan yang ingin memulai pendakian perdana, ane saranin ke papandayan aja. Tunggu apa lagi, let's go anywhere!!

Sumur :
Quote:
Diubah oleh Qiiinnn 08-02-2016 01:58
0
5.2K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.