oet82Avatar border
TS
oet82
Jarang Ngelayat, Warga Minta PAk RW Turun
Malam gan dan sista yang baik hati dan suka menabung.

Malam ini ditengah hujan rintik-rintik ane punya kabar terhangat dan terhot yg terjadi di lingkungan ibu-ibu arisan, hehee.

Bgini critanya, yang ane kutip dri RAKYATCIREBON.CO.ID,

RAKYATCIREBON.CO.ID, Kejaksan - Puluhan warga RW 06 Kramat Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon menggeruduk kantor Kecamatan setempat, kemarin.


Puluhan RW 06 Kramat Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon saat demo di Kantor Kecamatan

Puluhan warga itu meminta Amar Kusumajati yang saat ini menjabat RW turun dari kursi jabatannya. Sebab, warga menilai Ketua RW tidak maksimal dalam memberikan pelayanan pada warganya.

Warga menuntut pihak kecamatan segera mengambil tindakan tegas dengan mencopot jabatan Ketua RW tersebut.

Meski masa jabatan Amar baru berjalan selama setahun, namun warga sudah tidak bisa menunggu hingga masa jabatannya selesai dua tahun mendatang.

"Ini mosi tidak percaya warga kepada RW, kami juga menyerahkan pernyataan secara tertulis pada kecamatan yang isinya segala keluhan warga tentang RW, selain itu kami melampirkan tandatangan 70 warga RW 06 Kramat Kelurahan Kesenden," ujar perwakilan warga, Sardi.

Bahkan, Ketua RW dinilai tidak memiliki kepedulian kepada warganya. Seperti, kata dia, saat ada warganya yang meninggal dunia Ketua RW pun tidak pernah melayat.

"Sudah enam kali warga yang meninggal belum lama ini, namun RW tidak menunjukkan batang hidungnya," katanya.

Selain itu, warga juga menilai program kerja yang telah disusun tidak dilaksanakan.

Menurutnya, pembangunan di RW tersebut berjalan, namun yang dipertanyakan masyarakat ialah perihal kepedulian dan jiwa sosial Ketua RW kepada warganya
.
"Sudah sejak 13 oktober 2015 lalu kami menuntut Ketua RW turun ke Kelurahan dan Kecamatan, saat itu Ketua RW berjanji akan mengadakan pertemuan dengan warga. Namun, janji itu tidak pernah terealisasi, makanya ini langkah final kami mendatangi Kecamatan dan menuntut Ketua RW segera turun dari jabatannya," ujarnya.

Pantaun wartawan koran ini, puluhan warga diterima pihak kecamatan dan langsung diadakan dialog di aula kantor kecamatan setempat.

Warga pun menyampaikan segala keluh kesahnya pada pihak kecamatan.

Sementara itu, Camat Kejaksan, Herutomo mengatakan, sesuai kesepakatan warga mengenai kepengurusan RW, akan diadakan pertemuan menindaklanjuti tuntutan warga pada Minggu (31/1) mendatang.

Menurutnya, dalam pertemuan mendatang tersebut dihadiri berbagai unsur dan akan dilaksanakan di Baperkam RW setempat. "Banyak keluhan yang disampaikan warga terkait kinerja dan lainnya. Nanti keputusannya diganti atau tidak di hari Minggu itu," tandasnya. (man) SUMBER
Diubah oleh oet82 07-02-2016 12:20
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.