mobil.bergoyangAvatar border
TS
mobil.bergoyang
KOMNAS HAM : Khrisna murti ingin naik pangkat lewat kasus kopi maut
Merdeka.com - Komisi Hak Asasi dan Manusia (Komnas HAM) menuding pihak Kepolisian tengah mencari panggung dari pengusutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) yang tewas usai menenggak es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia Mal beberap waktu lalu. Pasalnya, si penanggung jawab kasus, Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti sempat menggunggah status melalui akun jejaring sosial facebook yang bernada memojokkan tersangka Jessica Kumala Wongso.

Salah satu anggota Komisioner Komnas HAM Siane Indriani, menilai Krishna tengah menggunakan kasus Mirna untuk kenaikan pangkatnya.

"Mungkin ya dia pengen jabatan lebih tinggi. Kan sebentar lagi kabareskrim kalau tidak salah akan ganti, mungkin pak Tito bisa naik nanti dia bisa naik," katanya dalam diskusi bertema 'Benarkan JKW Melakukan Pembunuhan Terhadap Mirna' di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/2) kemarin.

"Ya setiap orang pengen jabatan lebih tinggi," tambahnya.

Sebelumnya, Siane sempat menyayangkan tingkah laku kepolisian yang sering mengupdate status di media sosial (Medsos). Terutama dalam membongkar kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

"Saya tidak membenci pihak kepolisian. Cuma cara-caranya yang sangat saya sesalkan," ujarnya.

"Ada status Facebook yang intinya berisi 'Hi ada yang bohong ya di tv, padahal kami belum keluarkan bukti," tambahnya.

Diketahui akun Facebook tersebut merupakan milik Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti. Kini akun tersebut sudah tidak dapat diakses oleh siapa pun.

"Oh mungkin dia sudah sadar," katanya.

Sebelumnya, Jessica Kumala Wongso, teman Wayan Mirna Salihin sore ini, Selasa (26/1), live di TV One untuk menjelaskan kasus tewasnya sahabatnya itu. Dalam siaran live tersebut, Jessica yang didampingi pengacaranya Yudi Wibowo membantah semua isu berkembang soal dugaan dirinya yang membunuh Mirna.

Dalam perbincangan tersebut, Jessica alias Sisca membantah soal dugaan cinta segitiga, paper bag hingga celana jeans yang dia buang. Dengan wajah tenang, Sisca menjawab dan menjelaskan semua pertanyaan dari pembawa acara.

Namun di tengah acara live tersebut, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengunggah status di Facebook yang terkesan menyindir Sisca. Melalui FB, Krishna Murti seolah menyebut Jessica berbohong.

"Ih ada yg bohong di tv.. Hihihi; makin banyak omong makin ketauan kalau bohong. Khan kami belum keluarkan buktinya..," tulis Krishna Murti di laman Facebooknya yang dikutip merdeka.com, Selasa (26/1).

Status ini juga diberi foto anak kecil yang memegang handphone di tangan kanan kiri dan tangan kanannya masuk ke dalam celana. Status ini pun langsung disukai banyak orang. Tidak sedikit yang ikut berkomentar di laman tersebut atau membagikannya.

Krishna Murti sendiri berulang kali menyebut sudah memiliki 4 alat bukti kuat, namun demikian dia belum bisa menetapkan tersangka kasus kematian Mirna. Lalu apakah maksud status Krishna Murti ini?

kopimaut
0
20.7K
197
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.