- Beranda
- Surat Terbuka Jual Beli
SURAT TERBUKA UNTUK LAZADA : KASUS REFUND
...
TS
NdrsnChiu
SURAT TERBUKA UNTUK LAZADA : KASUS REFUND
to the point biar ga bertele2,
sudah berapa banyak sih korban yang beli barang di Lazada,
lalu tiba2 dibatalin sepihak, dan uang yang seharusnya di refund ke kita dalam jangka waktu yang sudah mereka janjikan,
namun tetap saja uang kita belum di refund juga.
berikut ketentuan lama refund menurut Lazada :
kebetulan untuk kasus saya, saya pakai BCA Klikpay DEBIT untuk metode pembayaran, seharusnya balik ke rekening tabungan, dan saya pun sudah menunggu 7-14 hari kerja.
berikut history transaksi saya yang bermasalah :
tanggal 10 January transaksi dan uang saya transfer via Klikpay BCA
gatau nya tanggal 12 January dibatalin gitu aja
tanggal 13 January KATANYA proses refund sudah dilakukan, maximal 14 hari kerja kan?
okeee tunggu aja 14 hari kerja dari tanggal 13, dan berujung pada tanggal 1 February.
sesuai dengan balasan email seperti ini :
pada tanggal 27 January, diberitahukan estimasi nya 1 Febuary. okeee
1 February saya tagih, balasan email nya seperti ini :
2 February saya tagih lagi, balasan email nya seperti ini :
3 February saya tagih lagi, dan yang akhirnya kesabaran saya habis, karena balasan email nya seperti ini :
kebayang ga kalau saya telp CS nya? udah habisin tenaga karena emosi, habisin pulsa, habisin waktu, habisin uang
dan jawaban nya cuma diputar2 begitu2 aja.
lanjut cerita, saya selidik2 lagi di FB page nya Lazada, ternyata BANYAK brosis yang jadi korban refund nya.
nih buktinya :
berikut Link ke keluhan Refund Lazada by "korban" lain nya :
-Agungz : http://www.kaskus.co.id/thread/56a46...9a455c478b456e
-Elly : https://www.facebook.com/elly.juniar...4533850&type=3"
-Nety : http://nety-herawati.blogspot.co.id/...in-kecewa.html
-Review Lazada : http://trustedcompany.com/id/reviews-lazada.co.id
*Disini kita bisa lihat tidak hanya Buyer yang merasa dirugikan, Seller juga.
-UU Perlindungan Konsumen : http://www.esdm.go.id/prokum/uu/1999/uu-8-1999.pdf
UPDATE : 5 February, coba saran dari salah 1 kaskuser, email CEO nya, we'll see
UPDATE : 7 February, sudah ada sedikit pencerahan dan rasa tanggung jawab dari CEO Lazada
*saya merasa agak tenang dan sedikit optimis kalau uang saya akan segera balik*
UPDATE : 10 February, Uang saya AKHIRNYA sudah di refund juga oleh Lazada,
proses awal refund tanggal 13 Jan - 1 Feb = ga ada hasil
2 Feb - 3 Feb, kelabakan harus gimana,
dapet saran, Email aja CEO nya, oke saya email, dan CEO nya pun merespond.
lalu diproses ulang tanggal 4 Feb - 10 Feb = uang sudah balik,
bener2 ampuh kl hubungin nya ke CEO,
estimasi sejak di proses ulang ternyata ga sampai 7-14 hari kerja udah balik uang nya.
jadi error nya ada dimana? semua masih bertanya2, dan ga ada penjelasan.
3 dari 4 transaksi saya kasih acungan jempol karena lancar,
tapi utk yg terakhir ini, dibatalin n masuk proses refund, thumbs down.
cukup sampai disini saya berbagi pengalaman belanja di Lazada.
yang belum dikembalikan uang nya, tetap jgn patah semangat.
gausah buang2 pulsa tlp CS, kalau ga ada hasil langsung ke CEO saja.
biarpun case saya sudah beres, tapi korban2 lain yang masih belum dikembalikan uang nya silahkan share.
saran dan keluhan tetap ditampung disini.
semoga ke depan nya LAZADA mau memperbaiki sistemnya,
biar customer2 nya merasa aman n nyaman belanja disana.
yg udah kapok, yuk balik ke Bukal*pak n Tokop*dia aja..
in the end, saya kasih info dan saran buat agan2,
uang agan2 PASTI balik, cuma lama nya aja yang ga sesuai sama estimasi yg mereka janjikan,
dan kalau ga ditagih terus, itu sama aja agan pasrahin uang kalian.
well, thank you semua atas share nya, thank you semua atas saran2 nya juga.
sudah berapa banyak sih korban yang beli barang di Lazada,
lalu tiba2 dibatalin sepihak, dan uang yang seharusnya di refund ke kita dalam jangka waktu yang sudah mereka janjikan,
namun tetap saja uang kita belum di refund juga.
berikut ketentuan lama refund menurut Lazada :
Spoiler for :
kebetulan untuk kasus saya, saya pakai BCA Klikpay DEBIT untuk metode pembayaran, seharusnya balik ke rekening tabungan, dan saya pun sudah menunggu 7-14 hari kerja.
berikut history transaksi saya yang bermasalah :
Spoiler for :
tanggal 10 January transaksi dan uang saya transfer via Klikpay BCA
gatau nya tanggal 12 January dibatalin gitu aja
tanggal 13 January KATANYA proses refund sudah dilakukan, maximal 14 hari kerja kan?
okeee tunggu aja 14 hari kerja dari tanggal 13, dan berujung pada tanggal 1 February.
sesuai dengan balasan email seperti ini :
Spoiler for :
pada tanggal 27 January, diberitahukan estimasi nya 1 Febuary. okeee
1 February saya tagih, balasan email nya seperti ini :
Spoiler for :
2 February saya tagih lagi, balasan email nya seperti ini :
Spoiler for :
3 February saya tagih lagi, dan yang akhirnya kesabaran saya habis, karena balasan email nya seperti ini :
Spoiler for :
kebayang ga kalau saya telp CS nya? udah habisin tenaga karena emosi, habisin pulsa, habisin waktu, habisin uang
dan jawaban nya cuma diputar2 begitu2 aja.
lanjut cerita, saya selidik2 lagi di FB page nya Lazada, ternyata BANYAK brosis yang jadi korban refund nya.
nih buktinya :
Spoiler for :
berikut Link ke keluhan Refund Lazada by "korban" lain nya :
-Agungz : http://www.kaskus.co.id/thread/56a46...9a455c478b456e
-Elly : https://www.facebook.com/elly.juniar...4533850&type=3"
-Nety : http://nety-herawati.blogspot.co.id/...in-kecewa.html
-Review Lazada : http://trustedcompany.com/id/reviews-lazada.co.id
*Disini kita bisa lihat tidak hanya Buyer yang merasa dirugikan, Seller juga.
-UU Perlindungan Konsumen : http://www.esdm.go.id/prokum/uu/1999/uu-8-1999.pdf
UPDATE : 5 February, coba saran dari salah 1 kaskuser, email CEO nya, we'll see
Spoiler for :
UPDATE : 7 February, sudah ada sedikit pencerahan dan rasa tanggung jawab dari CEO Lazada
*saya merasa agak tenang dan sedikit optimis kalau uang saya akan segera balik*
Spoiler for :
UPDATE : 10 February, Uang saya AKHIRNYA sudah di refund juga oleh Lazada,
Spoiler for :
proses awal refund tanggal 13 Jan - 1 Feb = ga ada hasil
2 Feb - 3 Feb, kelabakan harus gimana,
dapet saran, Email aja CEO nya, oke saya email, dan CEO nya pun merespond.
lalu diproses ulang tanggal 4 Feb - 10 Feb = uang sudah balik,
bener2 ampuh kl hubungin nya ke CEO,
estimasi sejak di proses ulang ternyata ga sampai 7-14 hari kerja udah balik uang nya.
jadi error nya ada dimana? semua masih bertanya2, dan ga ada penjelasan.
3 dari 4 transaksi saya kasih acungan jempol karena lancar,
tapi utk yg terakhir ini, dibatalin n masuk proses refund, thumbs down.
cukup sampai disini saya berbagi pengalaman belanja di Lazada.
yang belum dikembalikan uang nya, tetap jgn patah semangat.
gausah buang2 pulsa tlp CS, kalau ga ada hasil langsung ke CEO saja.
biarpun case saya sudah beres, tapi korban2 lain yang masih belum dikembalikan uang nya silahkan share.
saran dan keluhan tetap ditampung disini.
semoga ke depan nya LAZADA mau memperbaiki sistemnya,
biar customer2 nya merasa aman n nyaman belanja disana.
yg udah kapok, yuk balik ke Bukal*pak n Tokop*dia aja..
in the end, saya kasih info dan saran buat agan2,
uang agan2 PASTI balik, cuma lama nya aja yang ga sesuai sama estimasi yg mereka janjikan,
dan kalau ga ditagih terus, itu sama aja agan pasrahin uang kalian.
well, thank you semua atas share nya, thank you semua atas saran2 nya juga.
0
101.6K
183
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread•391Anggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya