newgrav1Avatar border
TS
newgrav1
AVSEC ( Aviation Security ) Pengamanan Penerbangan


Spoiler for No Repost:


Sebelumnya mau ucapin Minal Aidin dulu gan bagi agan2 yang ikut merayakan

emoticon-Ketupatemoticon-Ketupat emoticon-Shakehand2

ini adalah thread pertama ane dan masih newbie, tapi ane mau mencoba membahas satu unit kerja ane sendiri yaitu AVSEC ( yang mungkin lebih dikenal sekuriti,satpam,hansip,kamra,dll... emoticon-Ngakak (S) ) tapi tanpa dengan maksud merendahkan atau mendiskreditkan pekerjaan pengamanan yang ada tapi ane menyatakan AVSEC bukan lah hanya sekuriti biasa seperti sekuriti pada umum nya.
AVSEC mempunyai moto :

"Tegas santun berwibawa
Jujur berani bersahaja"


Para personil AVSEC tidak hanya mendapat pendidikan dari segi fisik dan mental dari kepolisian seperti sekuriti pada umumnya, tetapi juga mendapat pendidikan dari kepolisian,TNI,dan kebandarudaraan yang mencakup materi tentang keselamatan penerbangan ( Internasional dan domestik ),menembak,bela diri militer,juijitsu,dan lain-lain.

Personil-personil AVSEC harus mempunyai sertifikat lisence yang diakui di seluruh bandar udara di seluruh dunia seperti Lisence basic,Junior,Senior,dan Dangerous good yang rata2 membutuhkan waktu beberapa2 bulan untuk mendapatkan nya satu-persatu dengan mengikuti diklat khusus. Jadi gak sembarang orang bisa tinggal pake seragam AVSEC duduk di monitor X-Ray atau melakukan pemeriksaan badan penumpang secara manual ( Body Search ),tetapi harus melewati tahap2 penyeleksian yang cukup ketat dan harus mempunyai sertifikat2 yang ane sebutkan di atas emoticon-Cape d... (S)
Dan jika agan bertanya tentang masalah legalitas AVSEC atau hukum tentang penerbangan bisa dilihat di sini :

Spoiler for Undang-Undang Penerbangan:

Spoiler for Peraturan Pemerintah:

Spoiler for Keputusan Menteri:

Spoiler for SK Dit.Jen. Perhubungan Udara:

Spoiler for Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil:

Dalam masalah tugas AVSEC mempunyai tanggung jawab yang berat gan,gak sesimple yang mungkin agan bayangkan. Banyak aspek yang harus diperhatikan yang mengacu kepada regulasi internasional yang ketat. Personil AVSEC harus memahami berbagai macam karakter dan sifat2 para pengguna jasa baik dalam masalah penanganan masalah pengamanan ataupun pelayanan. Belum lagi jika ada benda2 atau barang2 yang bisa membahayakan keselamatan,kenyamanan,atau mengancam para calon penumpang yang ada di sekitar bandara ataupun para penumpang yang sudah naik pesawat AVSEC harus bisa menangani nya dengan profesional dan tepat yang kembali mengacu kepada regulasi yang ketat ( Zero tolerance safety first )

Para petugas AVSEC juga harus menerima resiko di maki-maki,dipukul,atau bahkan dilaporkan ke polisi oleh para calon penumpang nya emoticon-Cape d... (S)karena mengingat AVSEC di sini "membatasi" hak2 calon penumpang dalam membawa barang2 atau pun membatasi gerak-gerik mereka demi keselamatan penerbangan ( jujur,siapa sih yang mau diatur2 dengan ketat nya peraturan penerbangan? tapi ini lah..demi keselamatan dan kenyamanan agan2 sekalian emoticon-Malu (S)

Seperti sedikit contoh kasus pernah ada seorang penumpang terdeteksi membawa pisau dalam tasnya tapi sang penumpang malah memfitnah AVSEC yang menaruh nya,atau pelapora kepada polisi bahwa telah dipukul oleh petugas AVSEC padahal yang terjadi sebaliknya si penumpang yang memukul kepala petugas avsec itu,dan masih banyakkkk lagi gan emoticon-Malu (S) emoticon-Cape d... (S)

Tugas AVSEC sangat berat karena menjadi garda terdepan dalam hal pengamanan penerbangan dan menjamin keselamatan para calon penumpang di darat ataupun para penumpang di udara nantinya yang jika ( amit2 ) terjadi apa2 kami yang terkena duluan karena posisi kami yang di depan emoticon-Sorry . Akan tetapi masih banyak pengguna jasa yang belum memahaminya sehingga pemukulan dan penghinaan masih sering didapatkan oleh seorang petugas Aviation Security emoticon-Najis (S)

"KESELAMATAN ANDA HARGA YANG TIDAK BISA DITAWAR"


"Persiapkan dokumen penerbangan dan masukan semua benda logam (Hp, camera dll) kedalam tas anda sebelum memasuki Ruang pemeriksaan X-ray. Terima kasih atas kerja sama anda"


Sedikit galery AVSEC emoticon-Kiss

Spoiler for AVSEC luar negeri:

Spoiler for AVSEC:

Spoiler for AVSEC:

Spoiler for AVSEC:

Spoiler for AVSEC:

Spoiler for AVSEC:

Spoiler for AVSEC SOETTA:

Spoiler for AVSEC SOETTA:


Sekian dari ane gan hanya sekedar sharing aja mudah2an bisa menambah pengetahuan agan2 tentang kebandarudaraan maaf jika ada bahasa2 yang kurang berkenan atau penyampaian yang salah di thread ini karena ane newbie juga gan.

kami petugas AVSEC hanya lah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan,emosi,atau kekhilafan...mohon maaf sebesar2nya jika agan menemui petugas2 yang berperilaku tidak sewajarnya emoticon-Malu (S)

Ane hanya mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dari agan2 yang sudah membaca atau bantu di rate emoticon-Rate 5 Star biar bikin ane semangat emoticon-Matabelo

Jika agan2 berkenan pun main2 lah ke web kami... jika ingin mendengar berita2 tentang penerbangan emoticon-Malu emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
http://www.gemaavsec.com/


Spoiler for TAMBAHAN:


emoticon-Sorry emoticon-Salaman

Quote:


NB : Dikarenakan TS lupa untuk mereserved post untuk dijadikan tempat update an jadi ane cuma bisa mengedit postinngan pertama maaf newbie emoticon-Malu (S)atau mungkin ada nanti yang bisa mengajarkan cara mengedit yang benar nya gimana gan? emoticon-Blue Guy Peace

Spoiler for Terima Kasih gan tambahan nya:


PENGUNGUMAN Lowongan Kerja PT. Angkasa Pura Airport (I) tahun 2015.

Spoiler for Lowongan Kerja PT. Angkasa Pura Airport (I) tahun 2015.:
Diubah oleh newgrav1 03-05-2015 15:33
1
116.4K
244
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.