Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Polda Metro Gelar Latihan Penanggulangan Teror
Polda Metro Gelar Latihan Penanggulangan Teror

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan anggota Brimob melakukan latihan anti-teror di Lapangan Sabhara, Polda Metro Jaya. Mereka mencontohkan aksi serangan bersenjata yang terjadi di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Polda Metro dan jajaran Polres kuatkan antisipasi ancaman teror. Di Polres, walaupun ada Brimob di kewilayahan, Polres buat tim anti-teror sendiri. Di Depok ada Jaguar, termasuk Polda. Garis besarnya adalah antisipasi secara maksimal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Momammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Pantauan Metrotvnews.com, salah seorang berperan sebagai teroris yang menghampiri seorang polisi lalu lintas di pos polisi. Kemudian teroris meledakan bom yang dibawa di tubuhnya.

Terlihat rekan teroris lainnya menembak polisi. Sementara polisi lain menghalau warga yang berkerumun di lokasi ledakan.

Penembak jitu berada di atas gedung menembak teroris. Kemudian polisi lain berada di sekitar dan terjadi baku tembak. Tak lama, polisi berhasil melumpuhkan teroris dengan cepat.

Sementara itu, personel lain berpakaian rompi anti peluru dan helm pelindung menyisir lokasi ledakan untuk mengamankan gedung-gedung. Mereka memastikan teroris lain sudah dilumpuhkan.

Kemudian, polisi menutup lokasi dengan police line agar tidak dimasuki warga sipil. Polisi melakukan sterilisasi lokasi. Wartawan dilarang masuk, sedangkan pejabat negara diarahkan untuk menuju ruang crisis center.

Setelah itu, terlihat penjinak bom atau Gegana mendatangi lokasi untuk memeriksa lokasi agar tidak ada benda mencurigakan. Penjinak bom juga memeriksa benda-benda yang dibawa oleh teroris untuk diamankan.

Selanjutnya, Tim Inafis memeriksa korban dengan mencek sidik jari. Karena sidik jari manusia tak akan sama.

Hal tersebut merupakan rangkaian latihan anggota kepolisian dalam menanggulangi teror bersenjata. Iqbal mengatakan, latihan dilakukan anggota kepolisian untuk memantapkan kesigapan anggota dalam menghadapi situasi genting.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...gulangan-teror

---

Kumpulan Berita Terkait TERORISME :

- Polda Metro Gelar Latihan Penanggulangan Teror Polda Metro Gelar Latihan Penanggulangan Teror

- Polda Metro Gelar Latihan Penanggulangan Teror Tanggulangi Aksi Teror, Kemenag Lakukan Proses Pendampingan di LP Tertentu

- Polda Metro Gelar Latihan Penanggulangan Teror Mata Najwa: Sesal Mantan Teroris (7)

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
815
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.