Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
9987
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567cac4ed44f9fb21a8b456b/diskusi-all-about-indihome-by-telkom---part-4
Customer Service : Telkom Support Center (Daftar Dulu ID MyTelkom Disini) | Plasa Telkom :thumbup | Twitter @TelkomCare Tim Problem Solver : indiwarrior1 | indiwarrior2 (Bisa Lewat PM & Aktif Di Thread) Lokasi Pendaftaran (Resmi) : Telkom Shop (Via Blanja.com) | Via Website Indihome Klasifikasi Jaringan GPON/ADSL + DNS | Speed Comparison | HSSP (Old) | Old Thread Backup | Bypass Internet Positif |
Lapor Hansip
25-12-2015 09:39

[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom

Customer Service : Telkom Support Center(Daftar Dulu ID MyTelkom Disini) | Plasa Telkom emoticon-thumbsup | Twitter @TelkomCare
Tim Problem Solver : indiwarrior1 | indiwarrior2 (Bisa Lewat PM & Aktif Di Thread)
Lokasi Pendaftaran (Resmi) : Telkom Shop (Via Blanja.com) | Via Website Indihome
Klasifikasi Jaringan GPON/ADSL + DNS | Speed Comparison | HSSP (Old) | Old Thread Backup | Bypass Internet Positif | Cek Tagihan

Info Penting


Apa Itu Indihome?
Apa Itu Indihome?


Tarif Indihome
Tarif Indihome
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 332 dari 501
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 19:59
Quote:Original Posted By venantius


Dapet useetvnya, dan sampai saat ini diwajibkan malah, tapi apa nggak menyesal gan nantinya?

Soalnya kebanyakan yang masih pakai tembaga itu useetv-nya mengenaskan.
Kalau agan pakai useetv, internet jadi gak stabil, begitu pula kalau agan download full speed, useetv jadi nggak bisa dipakai (lag).

Telpon rumahnya gratis 1000 menit, dan silahkan konfirmasikan lagi sampai kapan waktu agan daftar, jangan lupa di rekam saja... Saya pun kalau datang ke plasa telkom untuk mengajukan sesuatu, saya ngantongin smartphone yg udah ready merekam semua pembicaraan...



useetv u/ FO emang enak tapi content siarannya itu yg emoticon-Hammer (S) [bukan quantity-nya]..........emoticon-Ngacir emoticon-Shutup emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By venantius


Iya masalahnya ini belom pernah ada sales yang mau hubungi via nomor hp ane 9padahal ini telkomsel lho..), yg biasa hubungi ke no hp itu kalau nggak teknisi atau 147 yang bagian keluhan. Sales selalu lebih senang lewat telpon rumah, krn nggak kelihatan nomornya dan mungkin mereka pikir pelanggan nggak bisa merekam pembicaraan kalau dari telpon rumah, jadi tipu muslihatnya susah dibuktikan sama pelanggan yang kena rayu promo terselubung...


thx tips-nya emoticon-Shakehand2

btw u/ 147? waktu kasus STB yg disetujui nyokap? klo kg salah dari 061147 [luar kota ko nawarin useetv]?!?!?!?!?

Quote:Original Posted By terranmcv


Yang maen mayoritas bocah2 alay semua, nggak apa2 lah dicekik 1 Mbps per client, nggak akan protes emoticon-Ngakak (S)

Tadi pagi aja lupa nyalain limiter di server, jam 7-8 pagi cek nyedot hampir 2 GB, ada client yang lagi asik donlot + streaming emoticon-Hammer (S)

Iya nih, rencana mau upgrade ke 20 mbps, tapi mau lihat total usage dulu nanti akhir bulan ini. Pengen tahu berapa hari di akhir bulan speed kena sunat sebelum masuk ke bulan baru dan reset. Kalo ternyata bikin nggak nyaman, upgrade deh.


mestinya atur 24/7 limiter di client selalu on emoticon-Stick Out Tongue
sadis ya lebih baik.....
namanya fasilitas umum ya seperti itu [kan yg penting duit tetap mengalir ke dompetmu emoticon-Stick Out Tongue ]

Diubah oleh pink_v2
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:03
Quote:Original Posted By pink_v2


btw u/ 147? waktu kasus STB yg disetujui nyokap? klo kg salah dari 061147 [luar kota ko nawarin useetv]?!?!?!?!?



Hampir disetujui gan waktu itu, tapi untung pas ane ada di rumah jadi ane ambil alih pembicaraan telponnya. Coba kalau waktu itu misalkan promonya useetv + paket speedy 3 mbps mungkin ane tertarik.

Nah ini promonya useetv + paket internet 1 mbps (dimana ane udah dapat hssp dari 384 kbps ke 1.5 mbps) ya tentu lah ga ane setujui.. krn itu jadinya malah downgrade bukannya upgrade...


Quote:Original Posted By rain93
gan disini ada yang pakai msan ga gan, mau nanya nih , channel nya pada error 4514 ga sih,
ane MSAN 5mbps

yang error 4514
Showcase, Dunia Lain, C-Music, Flik, Eat&Go, Khazanah, Insert, Tahan Tawa, Bioskop Indonesia pokoknya channel dibawah 100 deh, kecuali T Music dan Dunia Anak dan Usee Highlights, padahal kan masuk semua paket, baik basic ataupun starter kalaupun ane dipindah ke paket itu, padahal ane dipaket 69 channel dulu.

Datarate ane udah bolak balik ke paket 3mbps dan 5mbps ga ada hasil, teknisi udah datang ga ada hasil, udah ganti router dan ganti STB ga ada hasil, kira2 ada yang bisa bantu permasalahan ane ga gan, cuma dapat tiket error ga ada hasil.
kejadian mulai ane langganan per November 2015 tahun lalu sampai sekarang ga ada perubahan, mana channel ane malah pindah ke basic, sebel banget deh gan. Padahal ane bayar selalu full emoticon-Mewek

terakhir datarate ane upstream nya diturunin tetap ga ada hasil, max datarate upstream kan 2500san kbps, kemaren 2045kbps dipaket nya, ga tau kenapa skrng jadi 500kbps-an , makin bete ane gan. Padahal selama ini ane ga ada keluhan soal internet, hujan badai tetap aja terhubung dgn lancar, cuma useetv dengan error 4514 aja ga kelar-kelar.
[img]http://s.kaskus.id/images/2016/02/05/3864790_20160205073723.jpg


Itu masuknya bolak balik paket 3 mbps > 5 mbps > 3 mbps gitu? Apa biayanya gak ikutan turun naik?
Kalau biaya bulanan tetap ya rugi juga gan...

Kalau dari datarate udah bagus itu paketan 5 Mbps bisa sync di angka 9 ribu lebih dengan snr margin yang masih jauh dari ambang minimum (9-12 dbm tergantung tipe modem).

coba minta bantu sama agan @indiwarrior1 untuk di cek, barangkali bisa dibantuin permasalahannya

Kalau soal upsteam data rate itu ratenya akan turun dibawah 1 Mbps kalau modulasinya sync di mode Annex A, kalau di Annex M memang bisa lebih dari 1 Mbps. cmiiw
Diubah oleh venantius
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:05
Lapor, ini tagihan untuk Perintis 20GB
Mungkin ada yg butuh referensi

[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:08
Quote:Original Posted By venantius


Itu masuknya bolak balik paket 3 mbps > 5 mbps > 3 mbps gitu? Apa biayanya gak ikutan turun naik?
Kalau biaya bulanan tetap ya rugi juga gan...

Kalau dari datarate udah bagus itu paketan 5 Mbps bisa sync di angka 9 ribu lebih dengan snr margin yang masih jauh dari ambang minimum (9-12 dbm tergantung tipe modem).

coba minta bantu sama agan @indiwarrior1 untuk di cek, barangkali bisa dibantuin permasalahannya

Kalau soal upsteam data rate itu ratenya akan turun dibawah 1 Mbps kalau modulasinya sync di mode Annex A, kalau di Annex M memang bisa lebih dari 1 Mbps. cmiiw

harga nya tetap kok gan, cuma datarate ane diubah2 ke 3 mbps lalu ke 5mbps, tetap ga ada hasil, gan indi udah lapor juga sampe skrng ga ada hasil nya emoticon-Mewek
untuk upstream itu ane pake auto sync gan ga ada ane rubah2 , eh ane liat Anex M kok.
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:14

internet off daerah serpong

Area serpong, tangsel internet lagi gangguan ya??? Lampu indikator internet mati nih yang ane. Apakah ada agan2 yg daerah serpong mengalami nasib sama???
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:17
Quote:Original Posted By rain93

harga nya tetap kok gan, cuma datarate ane diubah2 ke 3 mbps lalu ke 5mbps, tetap ga ada hasil, gan indi udah lapor juga sampe skrng ga ada hasil nya emoticon-Mewek
untuk upstream itu ane pake auto sync gan ga ada ane rubah2 , eh ane liat Anex M kok.


Kalau sampai terlalu lama gak ada perubahan mungkin bisa ajukan complain ke pasa telkom tempat dulu mendaftarkan indihomenya, soalnya kalau via 147 itu kada responnya suka lama, dan sapa tau barangkali nanti dapat restitusi...

Kalau ane sendiri memang sengaja di set ke annex A, karena kondisi jaringan nggak terlalu baik, supaya bisa lebih stabil koneksinya
selain juga ga butuh upload speed yang tinggi. Paling kalau untuk upload ya gambar doang sih yang cuma beberapa puluh - ratus KB.

Useetv jarang banget ditonton, karena ga bisa ngikutin jadwal siarannya, jadi kalau pengen nonton ya cari yang vod aja (streaming), kadang kalau untuk serial tv yang dari hbo atau fox ambil dari torrent juga banyak...
Diubah oleh venantius
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:22
gan nanya dong anekan langganan telpon sama speedy nih nah terus kemarin yang kaan tembaga kan digan fiber optik..terus dikasi sama modemnya nah terus sambungan buat telpon kan dari modem itu,,pertanyaan ane berarti modem yang GPON ituh harus selalu ON dong?
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:22
absen malam agan...
area tangerang, pemasangan pertengahan november 2015
kelas fo 10 mb

sekarang ada menu cek pemakaian di my.telkom.co.id
cek pemakaian my.telkom.co.id


cuma dipake streaming youtube sama ibu negara dan anak"nya emoticon-Ngakak (S)
usage

tagihan naik 20 ribu emoticon-Malu (S)
bill januari

bill februari


sepites

sekian dan terima kasih.. emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:22
Quote:Original Posted By venantius


Kalau sampai terlalu lama gak ada perubahan mungkin bisa ajukan complain ke pasa telkom tempat dulu mendaftarkan indihomenya, soalnya kalau via 147 itu kada responnya suka lama, dan sapa tau barangkali nanti dapat restitusi...

Kalau ane sendiri memang sengaja di set ke annex A, karena kondisi jaringan nggak terlalu baik, supaya bisa lebih stabil koneksinya
selain juga ga butuh upload speed yang tinggi. Paling kalau untuk upload ya gambar doang sih yang cuma beberapa puluh - ratus KB.

Useetv jarang banget ditonton, karena ga bisa ngikutin jadwal siarannya, jadi kalau pengen nonton ya cari yang vod aja (streaming), kadang kalau untuk serial tv yang dari hbo atau fox ambil dari torrent juga banyak...


witel banjarbaru aja ga ngurus cuma dikasih teknisi dan ga ada hasil nya, skrng udah ga waro lagi ane, udah ane komplen mulai taun lalu, katanya tunggu respon dari jakarta, lah bukan nya klo beginian plasa telkom daerah ada wewenang ya?
klo upload 1,5mbps deh kalo bisa, ane rada butuh upload juga, dan selama langganan ga pernah masalah inet ane, diskonek aja ga pernah.
channel yang error 4514 itu sering ketoonton sama orang rumah, soalnya ane pindahan dari banjarmasin, nah dulu di banjarmasin pakai FO ga ada masalah, malah speed download ane 14mb dan upload ane 6mb, disini FO nya nyeberang jalan, alesan karena nyeberang pdhl ga sedikit ane liat dari ODP keseberang jalan kabel FO nya. Sebel sumpah deh ane.
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:23
barusan bayar tagihan IndiHome
bulan Lalu masih 390rb
barusan 747.000

ada yg ngalamin jg gan kyk ane?

emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:26

curhat dikit ya

hari jumat tanggal 29 januari 2016 kemarin rumah ane kedatangan 2 orang yang ngaku dari telkom, nunjukin surat tugas dan katanya
"mau ganti kabel tembaga "cooper" dengan kabel optik"
karena validasi menggunakan rompi berlogo telkom dan menunjukan surat tugas maka ane izinkan. Karena ane posisinya waktu itu mau berangkat kerja ane suruh ade ane untuk liatin kerjaan 2 orang tersebut.
singkat cerita sorenya ane pulang ke rumah, ade ane bilang
"modemnya di ganti juga jadi yang support optik, wifi berfungsi, telepon berfungsi, tapi port buat kabel LAN sama sekali ga jalan"
karena sebelumnya ane udah tukeran sama salah satu petugas itu ane inisiatif untuk menghubungi orang tersebut, di telepon sekali ga diangkat, ane sms bilang kalo ane yang rumahnya td pagi diganti kabel optik, dan setelah ane sms lalu ane telepon lagi itu orang hapenya mati.
MANGKEL
Berusaha sabar.
Sabtu paginya ade ane telepon 147, bilang bakal ada teknisi yang datang. kenyataan nol besar.
Minggu paginya ade ane telepon 147 lagi, semua petugas customer service sedang sibuk melayani pelanggan.
Senin siang ane yang telepon 147 dari kantor, lagi-lagi tiap coba di telepon jawabannya "semua petugas customer service sedang sibuk melayani pelanggan."
Selasa pagi ade ane inisiatif datengin kantor telkom di daerah rumah, sore harinya ada petugas yang dateng. harapan mulai muncul kan, taunya setelah otak atik ga jelas modemnya, pencat pencet hape, googling2 via smartphone dia dengan koneksi wifi ane dia berdiri dan bilang.
"nanti saya suruh petugas lain datang ke sini pak, kebetulan ini perangkat baru saya belum terlalu menguasai"
langsung drop dong.
sepanjang hari rabu ditungguin itu teknisi ga dateng, malemnya ade ane telepon lagi 147. Bilang kondisi internet bla bla bla, nerangin kondisi modem kaya apa dan jawaban dari petugas 147 tersebut adalah.
"itu modemnya rusak pak, harus ganti modem, dan kami tidak dapat memberikan penggantian modem baru karena dari modem yang bapak terangkan itu sepertinya modem dari pihak outsource kami (merk modemnya "fiberhome gan) jadi lebih baik bapak menghubungi aja pihak yang melakukan pemasangan pertama kali" emoticon-Mad (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Mad (S)
hari kamis malam ane telepon lagi itu indihome, udah cape ngomong ane bilang aja.
"kirim teknisi yang ahli ke rumah saya" udah gitu ane minta nomor pengaduan (no pengaduan IN2219900), petugas menyanggupi untuk mendatangkan petugas ke rumah.
hari ini Jum'at, 5 Februari 2016 ane sengaja cuti dari kantor nungguin itu petugas, kagetnya ane jam 10 pagi malah dapet email kay gini.

Bukti


padahal posisinya itu jam 10 pagi boro2 ada petugas.


sekian. sori gan semua kalo kepanjangan, ane bingung aja mau curhat ama siapa.
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:31
silakan disimak artikel di bawah ini:
--------------
Telepon Rumah Dicabut jika Berhenti IndiHome, Ini Penjelasan Telkom
Jumat, 5 Februari 2016 | 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memberikan penjelasan mengenai pencabutan saluran telepon jika konsumen berhenti berlangganan IndiHome.

Selama ini, saluran telepon menggunakan kabel tembaga. Namun, untuk layanan IndiHome, Telkom menggunakan kabel serat optik.

Kabel serat optik ini dinilai lebih andal dan bisa menjamin kecepatan internet. Selain itu, operator pelat merah ini juga memakai kabel yang sama untuk menggelar layanan bertelepon.

Menurut Director of Consumer Services PT Telkom, Dian Rachmawan, panggilan telepon melalui kabel serat optik itu menggunakan teknologi voice-over internet protocol (VoIP) atau dengan kata lain melalui sambungan internet.

"Voice over internet, jadi bila IndiHome-nya distop, otomatis layanan teleponnya juga berhenti," kata Dian kepada KompasTekno, Jumat (5/2/2016).

Setelah berhenti, pengguna pun belum tentu bisa kembali ke layanan telepon berbasis kabel tembaga karena bisa saja sentral telepon atau bagian switching-nya sudah diganti dengan kabel serat optik yang lebih modern.

Serat optik sebenarnya bisa saja jika hanya dipakai untuk layanan telepon. Namun, penggunaannya menjadi mubazir karena tetap saja telepon tersebut terhubung menggunakan koneksi internet.

"Apabila hanya satu play telephony, maka secara ekonomis menjadi lebih mahal ketimbang TriplePlay," kata Dian.

Sekadar diketahui, TriplePlay yang dimaksud merupakan paket akses internet fiber to the home (FTTH), konten UseeTV, dan gratis telepon dalam menit tertentu untuk jangkauan lokal atau interlokal.

Selain itu, Telkom juga sedang melakukan migrasi sentral telepon digital menjadi softswitch IMS (IP multimedia subsystem). Langkah tersebut mengikuti tren dunia seiring teknologi lama yang sudah mulai tidak lagi dikembangkan.

Merujuk pada situasi tersebut, menurut Dian, tidak tepat jika Telkom dikatakan tidak melayani masyarakat yang membutuhkan layanan telepon dasar.

Walau demikian, dia berjanji, perusahaan akan mencari solusi bagi masyarakat tertentu yang masih membutuhkan layanan telepon rumah, asalkan jaringan yang dibutuhkan tersedia.

"Kami akan memperbaiki cara menjual layanan IndiHome ke pasar," ujar Dian.
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:32
mau nanya nih
disini agan agan yg sering nonton di netflix buka netflix lancar kah?
indihome ane buka netflix lemot nih, padahal buka website lain seprti youtube dan lain sebagainya lancar jaya.
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:34
ini juga disimak..
---------------
Ini Sanksi untuk Telkom jika Cabut Telepon bersama IndiHome
Jumat, 5 Februari 2016 | 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) meminta Telkom memberikan kemudahan bagi pelanggan IndiHome yang ingin berhenti dan hanya menggunakan telepon. Bila bandel, bisa saja perusahaan itu diberi hukuman berupa sanksi.

Anggota BRTI, I Ketut Prihadi Kresna, mengatakan, Telkom sudah menghadap dan memberikan klarifikasi mengenai masalah tersebut. Selanjutnya, perusahaan pelat merah ini juga menyanggupi pemberian kemudahan kepada pelanggan IndiHome.

BRTI akan mengawasi kesanggupan tersebut. Jika selanjutnya masih ada keluhan serupa, Telkom bisa saja dipanggil kembali, hingga yang paling parah dikenai sanksi.

"Mereka sudah menyanggupi. Kalau masih ada keluhan, akan kami panggil lagi untuk memberikan penjelasan. Kalau belum berubah juga, nanti bisa saja diberi peringatan. Tidak langsung diberi sanksi karena kami mesti lihat juga kesulitan Telkom di mana, seperti apa," kata Ketut saat dihubungi KompasTekno, Jumat (5/2/2016).

"Peringatan diberikan tiga kali. Kalau masih tidak berubah, ya bisa dikenai sanksi. Misalnya, memblokir blok nomor baru sehingga ada efek bisnis karena blok itu diperlukan untuk mendapatkan pelanggan," imbuhnya.

Sanksi paling berat adalah denda dan pencabutan izin. Namun, untuk Telkom, menurut dia, pencabutan izin tidak mungkin dilakukan karena jumlah pelanggan sudah sangat besar dan bisa memengaruhi pelanggan lain yang masih memakai layanannya.

Ketut turut menjelaskan, ada catatan yang mesti dipahami bahwa nomor lama yang terasosiasi dengan IndiHome kemungkinan tidak bisa digunakan. Bila ingin tetap memakai layanan telepon, pengguna harus memakai nomor lain.

Hal ini terkait dengan kabel dan blok nomor yang digunakan. Layanan telepon sebenarnya hanya menggunakan kabel tembaga, tetapi kabel ini akan diubah menjadi serat optik ketika pelanggan melakukan upgrade ke IndiHome.

Nah, Ketut mengatakan, jika pengguna berhenti berlangganan IndiHome dan ingin tetap memakai telepon, maka kabel serat optik itu akan kembali diganti dengan yang berbahan tembaga. Sementara itu, nomor lama sudah telanjur melekat di serat optik.

"Kalau berhenti (pakai) IndiHome, nomor lama belum tentu bisa dipakai lagi karena sudah beda blok," pungkasnya.
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:36
berikut penjelasan cara cek kuota internet indihome:
--------------
Begini Cara Cek Kuota Internet Telkom IndiHome
Kamis, 4 Februari 2016 | 16:31 WIB

KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) telah memberlakukan kebijakan pembatasan kuota internet atau FUP (fair usage policy) layanan IndiHome.

Kebijakan baru ini menimbulkan pertanyaan di tengah penggunanya, bagaimana cara mengecek kuota Indihome?

Seperti diketahui, FUP Telkomsel akan berlaku jika pengguna telah melewati batas kuota 300 GB per bulan. Jika batas itu dilewati, maka kecepatan akan diturunkan. Ini berlaku untuk pelanggan kecepatan 10 Mbps ke atas.

Jika melewati batas 300 GB, pelanggan akan tetap dapat dengan kecepatan 7,5 Mbps. Untuk pemakaian lebih dari 400 GB kecepatan akan dikurangi lagi menjadi 40 persennya. Selanjutnya, kecepatan tidak akan pernah turun lagi seterusnya (unlimited).

Untuk memantau penggunaan kuota internet, pengguna bisa mengeceknya melalui situs http://www.indihome.co.id.

Kemudian, masuk ke menu “Usage Info” yang tersedia di situs tersebut. Sebagai langkah verifikasi, maka sebelum dapat melihat informasi tersebut, pelanggan akan diminta memasukkan informasi nomor telepon rumah dan IndiHome, e-mail dan nomor ponsel.

Informasi volume pemakaian akses Internet yang ditampilkan adalah periode pemakaian pada bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal saat pengecekan.

Tetapi tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV.

"FUP hanya diberlakukan untuk layanan internet sehingga penggunaan UseeTV dibebaskan dari FUP," kata VP Consumer Marketing and Sales Telkom Jemy Confido dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (4/2/2016).

Menurut Telkom, tools untuk memonitor penggunaan internet ini sudah disiapkan dan diujicobakan, untuk memudahkan pelanggan mengetahui pemakaian Internet mereka.

Saat ini tools tersebut bisa digunakan oleh pelanggan dengan mudah melalui situs Indihome.

Telkom mengklaim hasil pengecekan ratusan pelanggan menunjukkan penggunaan internet periode 1 - 4 Februari berkisar kurang dari 10 GB. Penasaran? Silahkan dicoba.
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:38
Quote:Original Posted By rusco
silakan disimak artikel di bawah ini:
--------------
Telepon Rumah Dicabut jika Berhenti IndiHome, Ini Penjelasan Telkom
Jumat, 5 Februari 2016 | 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memberikan penjelasan mengenai pencabutan saluran telepon jika konsumen berhenti berlangganan IndiHome.

Selama ini, saluran telepon menggunakan kabel tembaga. Namun, untuk layanan IndiHome, Telkom menggunakan kabel serat optik.

Kabel serat optik ini dinilai lebih andal dan bisa menjamin kecepatan internet. Selain itu, operator pelat merah ini juga memakai kabel yang sama untuk menggelar layanan bertelepon.

Menurut Director of Consumer Services PT Telkom, Dian Rachmawan, panggilan telepon melalui kabel serat optik itu menggunakan teknologi voice-over internet protocol (VoIP) atau dengan kata lain melalui sambungan internet.

"Voice over internet, jadi bila IndiHome-nya distop, otomatis layanan teleponnya juga berhenti," kata Dian kepada KompasTekno, Jumat (5/2/2016).

Setelah berhenti, pengguna pun belum tentu bisa kembali ke layanan telepon berbasis kabel tembaga karena bisa saja sentral telepon atau bagian switching-nya sudah diganti dengan kabel serat optik yang lebih modern.

Serat optik sebenarnya bisa saja jika hanya dipakai untuk layanan telepon. Namun, penggunaannya menjadi mubazir karena tetap saja telepon tersebut terhubung menggunakan koneksi internet.

"Apabila hanya satu play telephony, maka secara ekonomis menjadi lebih mahal ketimbang TriplePlay," kata Dian.

Sekadar diketahui, TriplePlay yang dimaksud merupakan paket akses internet fiber to the home (FTTH), konten UseeTV, dan gratis telepon dalam menit tertentu untuk jangkauan lokal atau interlokal.

Selain itu, Telkom juga sedang melakukan migrasi sentral telepon digital menjadi softswitch IMS (IP multimedia subsystem). Langkah tersebut mengikuti tren dunia seiring teknologi lama yang sudah mulai tidak lagi dikembangkan.

Merujuk pada situasi tersebut, menurut Dian, tidak tepat jika Telkom dikatakan tidak melayani masyarakat yang membutuhkan layanan telepon dasar.

Walau demikian, dia berjanji, perusahaan akan mencari solusi bagi masyarakat tertentu yang masih membutuhkan layanan telepon rumah, asalkan jaringan yang dibutuhkan tersedia.

"Kami akan memperbaiki cara menjual layanan IndiHome ke pasar," ujar Dian.


jangan cuma telp dong, eceran aja kayak dulu, bisa speedy only, atau pakai useetv, toh useetv makin lama makin ngeselin, tembaga dipakasa pakai useetv, alhasil kalo lagi download suka lag patah2.

kangen zaman dulu
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:43
Quote:Original Posted By admin7


msan ya gan?
boleh minta nomer speedy nya?
siapa tau ane bisa bantu emoticon-Stick Out Tongue



itu kabel nya agan oprek ngga? itu kabel nya putus gan
bisa ketekuk, kejepit, dll
harus tarik ulang kabel lg.
agan didaerah mana?

Ga pernah main kabel gan ane di cidurian bandung pas subuh jam 3 ane tidur masi normal gan jam 8 kebangun udah mati,
Mohon pencerahan gan ane dikejar kontrakan + cicilan nih emoticon-Mewek
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:44
sebenarnya kalo mau putus.. putus telp tv dan internet. kan ga masalah
sekarang semua pakai hp.. ga perlu pakai telp rumah lagi..
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:49
Quote:Original Posted By dead159
kalo yang masih pake kabel tembaga kena kuota gak si ?
kalo kena kuota masa speed cuma 2Mbps harus disunat lagi kalo kuota abis emoticon-Takut (S)


emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
[DISKUSI] All About IndiHome by Telkom - Part 4
05-02-2016 20:49
Quote:Original Posted By xXSiBebekIjoXx
sebenarnya kalo mau putus.. putus telp tv dan internet. kan ga masalah
sekarang semua pakai hp.. ga perlu pakai telp rumah lagi..


kan ga semua yg ga pakai telp rumah gan, apalagi yg nomor nya udah lama, atau kantoran, kan bahaya ga ada telp nya gan.
0 0
0
Halaman 332 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Handphone & Tablet
vivo-11-pro
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia