Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Misteri Huruf ‘N’ di Permen Karet Yosan yang Bikin Putus Asa Generasi 90-an
Misteri Huruf ‘N’ di Permen Karet Yosan yang Bikin Putus Asa Generasi 90-an

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Siapa yang tak tahu "YOSAN?" Lebih tepatnya, siapa yang dulu pernah mengoleksi pembungkus permen karet tersebut?

Tak usah malu, karena bukan cuma kamu yang mengalami #Horor90an itu.

Permen karet YOSAN memang miliknya generasi 90an.

Ingatkah kamu saat berlomba-lomba mencari huruf "N" pada pembungkus YOSAN? @bayu_joo masih ingat betul "horor"-nya pencarian tak berujung itu.

"Kumpulin huruf di permen karet yosan tapi huruf "N"-nya ngga pernah dapet #horor90n," kata akun Twitter tersebut.

Tampaknya keberadaan huruf "N" masih menyisakan tanda tanya besar bagi kaum 90an. Padahal, sudah hampir satu dekade masa-masa itu terlewati.

Curahan hati para pejuang pencari huruf "N" pun tak terbendung di Twitter. Mereka menumpang tanda pagar #Horor90an yang jadi tren hari ini, Jumat (5/2/2016).

http://www.huntnews.id/p/detail/b300...to&pos=3403550



Terpecahkan emoticon-Recommended Seller:

maafin Ayah kalau tritnya berantakan, newbie belajar bikin trit emoticon-Malu (S)



===============
Cerita penemu huruf ‘N’ permen karet legendaris Yosan

Brilio.net - Bicara soal anak-anak 90-an, tentu tidak lepas dari jajanan yang sangat beragam, yang mungkin saat ini sudah mulai sepi di pasaran, salah satunya adalah permen karet 'Yosan'.

Bukan karena rasa yang membuatnya spesial, melainkan kuis untuk mengumpulkan setiap huruf dari tiap bungkus permen karet ini, hingga membentuk kata 'YOSAN'. Namun seakan huruf 'N' hanya sebuah mitos, pasalnya, huruf ‘N’ ini sangat sulit didapat.

Saking sulitnya banyak penggemar permen Yosan menganggapnya kuis yang menipu. Namun pihak Yosan, melalui laman media sosial resminya, menjamin huruf "N" tersebut benar-benar ada dan bukan mitos.Dan faktanya ternyata ada seorang penemu huruf langka ini, bernama Rama Hidayat. Rama menuturkan, ia berhasil mendapatkan huruf legendaris tersebut sekitar tahun 2005. Pria kelahiran tahun 1997 ini mengatakan bahwa dirinya masih ‘bocah’ saat mendapatkan huruf tersebut.

Namun ada yang unik dengan kisah Rama menemukan huruf mistis itu, pasalnya Rama tidak mendapatkan huruf tersebut dalam bungkus permen sebagaimana huruf lainnya, melainkan ia mendapatkannya box kardus pembungkus permen. Rama mengatakan bahwa keluarganya memiliki warung sembako. Di warung milik keluarganya tersebut, permen Yosan merupakan salah satu barang dagangan.

“Jadi kalau beli permen Yosan yah per pack. Nah waktu saya lagi ngebantuin masukin tuh permen ke dalam toples, saya nemu tulisan huruf N di box permen itu. Tapi huruf N nya berupa bungkus permen Yosan yang ditempel di bagian bawah box, bukan pada permennya,” ujar Rama kepada brilio.net, Jumat (29/5).

https://m.brilio.net/news/cerita-pen...n-150529i.html
Diubah oleh ayah.rojak 05-02-2016 14:19
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.7K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.