Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Lakukan Hal Ini Jika Kamu Tidak Mau Diterima Kerja
Lakukan Hal Ini Jika Kamu Tidak Mau Diterima Kerja


Hal yang paling-paling ditunggu oleh pelamar kerja adalah wawancara kerja, karena itu merupakan ajang bagimu untuk memperlihatkan kemampuan yang sebenarnya. Ada banyak tahap yang harus kamu jalani, mulai dari mengirim lamaran, interview, sampai pada psikotes. Namun perlu diingat apa yang kamu katakan dan lakukan selama wawancara dapat berpengaruh terhadap penilaian apakah kamu diterima atau tidak.


Memang tidak mudah untuk menemukan pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan keinginan kita. Setidaknya bila kamu merasa tidak sreg dan tidak mau diterima kerja di perusahaan tersebut, coba lakukan hal-hal berikut:


1. Menggunakan Ponsel


Menggunakan ponsel disaat sedang wawancara kerja akan memberi kamu kesan yang negatif di mata rekruter, yaitu tidak serius dalam mencari pekerjaan. Coba bicara dengan rekruter sambil chat dengan temanmu, atau juga kamu bisa memaksimalkan nada dering di ponselmu.

2. Saya memiliki kekurangan


Lebih mudah bagi kebanyakan orang untuk membicarakan kelebihan daripada kekurangan, oleh karena itu cobalah untuk membritahukan kekuranganmu sendiri tanpa diminta oleh rekruter, buat rekruter berpikir bahwa kamu tidak bisa mengatasi kekuranganmu.

3. Atasan Saya Dulu Mengerikan


Penyebab terbesar karyawan keluar dari pekerjaan adalah bukanlah karena gaji, tetapi tidak cocok dengan atasannya. Beritahu kepada rekruter kalau atasan di perusahaanmu dulu adalah orang yang mengerikan dan membuat kamu keluar dari perusahaan itu. Berharaplah calon atasanmu yang sekarang kenal dengan atasanmu yang dulu.


4. Apa Saja yang Saya Dapatkan?


Salah satu alasan seseorang ingin pindah ke perusahaan lain adalah karena adanya tawaran yang lebih baik. Coba tanyakan di awal wawancara, apa saja yang akan kamu dapatkan jika kerja di perusahaan itu, karena kalo ternyata yang ditawarkan tidak lebih baik dari yang sekarang, sebaiknya kamu segera mengisyaratkan untuk mengakhiri wawancara, agar tidak membuang-buang waktumu.



Jadi coba lakukan hal-hal diatas apabila kamu tidak ingin kerja di perusahaan tersebut. Good Luck 😀




Sumber : Link

KOMEN BERMUTU

Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh jobsmartid 06-02-2016 09:47
0
2.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.