Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
IndiHome Sediakan Fasilitas Cek Kuota untuk Transparansi FUP


JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memastikan skema Fair Usage Policy (FUP) yang berlaku bagi pelanggan IndiHome berjalan transparan dengan menyediakan fasilitas informasi volume pemakaian bagi pelanggan.

“Banyak berita yang tak akurat beredar soal FUP dari Telkom. Kami sudah jelaskan, FUP itu common practice di bisnis broadband. Sekarang agar lebih transparan, kami sediakan fasilitas untuk cek kuota agar pelanggan memiliki kepastian terhadap konsumsi bandwidth,” tegas Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan kepada IndoTelko, Jumat (5/2).

Dikatakannya, pelanggan dapat melihat informasi volume pemakaian (usage) Internetnya melalui situs [url]http://www.indihome.co.id.[/url]

Caranya cukup dengan masuk ke menu “Usage Info” yang tersedia di situs tersebut. Sebagai langkah verifikasi, maka sebelum dapat melihat informasi tersebut, pelanggan akan diminta memasukkan informasi nomor telepon rumah dan IndiHome, email dan nomor ponsel.

Informasi volume pemakaian akses Internet yang ditampilkan adalah periode pemakaian pada bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal posisi pengecekan. Tetapi tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV.

"FUP kan hanya diberlakukan untuk layanan Internet sehingga penggunaan UseeTV dibebaskan dari FUP," jelas Dian sambil tersenyum ramah.

Ditambahkannya, Tools untuk memonitor penggunaan Internet ini sudah disiapkan dan diujicobakan Telkom. Untuk memudahkan pelanggan mengetahui pemakaian Internet mereka, maka sekarang tools tersebut bisa digunakan oleh pelanggan dengan mudah melalui website Indihome.

“Hasil pengecekan ratusan pelanggan menunjukkan penggunaan internet periode 1 - 4 Februari berkisar kurang dari 10 GB. Itu artinya paket yang kami tawarkan dalam skema FUP itu sudah berlebih bagi pelanggan yang menggunakan internet secara wajar. Kalau mereka yang reselling atau abuser, tentu merasa tak pernah cukup,” tegasnya.

Quote:


sumber
0
4.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.