Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kilAvatar border
TS
kil
Sidang Kesaksian Ahok Dijaga Ketat, Lulung Curiga Ada Konspirasi
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham "Lulung" Lunggana mengaku heran akan diperketatnya pengamanan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, menyambut kesaksian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus dugaan korupsi UPS, Kamis (4/2/2016).

Hal itu sempat membuat dia urung masuk ke dalam ruang sidang. (Baca: Ahok Jawab Tantangan Lulung untuk Bersaksi di Sidang UPS).

"Tadinya saya mau ikut ke dalam tapi saya enggak nyaman. Penjaga keamanan begitu ketat dan banyak. Ini seperti ada konspirasi besar untuk mengamankan persidangan ini," ujar Lulung di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Kamis (4/2/2016).

Lulung khawatir pengawasan yang ketat itu untuk membuat hakim takut mengambil keputusan tegas.

Lulung khawatir hakim menjadi tidak berani tegas kepada Basuki karena statusnya sebagai gubernur DKI yang dikawal ketat.

Lulung juga yakin ada latar belakang politik di balik ketatnya pengamanan sidang kesaksian Basuki. Hal ini, menurut Lulung, berbeda dengan pengamanan ketika ia bersaksi dalam sidang kasus yang sama.

Saat dia menjadi saksi pekan lalu, petugas keamanan tidak sebanyak yang menjaga Ahok.

Padahal, kata Lulung, ketika itu ia bersama dengan 3 pejabat publik lainnya. (Baca: Kata Lulung, Dirinya Pulang karena Ahok Berbohong pada Sidang UPS).

"Kalau karena pejabat publik, saya kemarin juga pejabat publik. Ada 3 pejabat publik malahan. Kalau ini cuma satu orang gubernur, keamanannya begitu ketat. Ada apa ini?" ujar Lulung.

sumur


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) ... bangke .... ni manusia emang orang paling lucu se jakarta... emoticon-Ngakak (S)

makanye ente jadi gubernur lung kalo pengen dikawal ketat.... klo pejabat publik macem doi mah ga perlu di kawal lah... emoticon-Ngakak (S)
0
2.3K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.