antonibackingAvatar border
TS
antonibacking
Masih Belum Paham Virus Zika? | Paham Dalam 10 Detik
Welcome to My Threads




Berhubung banyak nya berita yang beredar tentang Virus Zika saat ini dan ane udah search di forum udah ada banyak thread tentang virus zika ini, namun menurut ane bagi yang belum paham dan aware, ane nyoba buat thread ini, moga bermanfaat emoticon-Smilie

Spoiler for Pahami 10 detik:


Virus zika pertama kali muncul di benua Amerika, tepatnya Karibia dan Amerika Latin, lalu tak lama kemudian didapat daerah-daerah yang berpotensi masuknya virus yang ditularkan melalui nyamuk tersebut, yaitu Kamboja, Indonesia, Thailand, Malaysia, Filiphina dan Maldives.

Virus zika biasanya tetap dalam darah dari orang yang terinfeksi selama beberapa hari tetapi dapat ditemukan lagi pada beberapa orang. Gejala zika mirip dengan demam berdarah dan chikungunya, penyakit menyebar melalui nyamuk yang sama yang mengirimkan zika. Tidak ada vaksin atau obat yang tersedia untuk mencegah atau mengobati infeksi zika.

Masa inkubasi (waktu dari paparan gejala) untuk penyakit virus zika kurang lebih 3-12 hari setelah gigitan. Penyakit ini biasanya ringan dengan gejala yang berlangsung selama beberapa hari sampai satu minggu. Gejala khas yang ditimbulkan adalah demam, sakit kepala, sakit otot, sakit sendi, konjunktivis.

Pencegahan dapat dilakukan melalui: Membersihkan wadah air secara teratur, mencegah gigitan nyamuk, membersihkan kelambu di pintu, jendela dan tempat tidur, dan mengenakan baju berlengan panjang dan celana panjang.

Perlu diketahui, untuk mencegah harap segera konsultasikan ke dokter, terlebih jika virus zika menimpa ibu hamil. Dampak ibu hamil yang terinfeksi virus zika bisa menyebabkan kematian pada si kecil atau menderita penyakit Mikrosefalus. (Foto Ilustrasi: majalahkartini.co.id).


Moga dengan trit ane masyarakat Indonesia semakin paham dan lebih menjaga kesehatan dan lingkungan.

emoticon-Smilie

Sumur
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.