Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justanotheruserAvatar border
TS
justanotheruser
terimakasih bukalapak
berhubung smua akun saya di bukalapak udah di banned, dan setiap saya mengunggah tulisan di komunitas bukalapak juga selalu di hapus oleh pihak bukalapak, jadi saya tumpahkan uneg2 saya disini.

2 transaksi saya di anggap fraud oleh bukalapak
apakah fraud beneran?..euummm.....bisa iya, bisa enggak...
simak aja deh kronologi nya..

Transaksi pertama:
user melihat iklan saya di OLX, kemudian dia menawar harga barang saya via BBM
daripada user nawar2 ,saya kasih tau di BL lagi ada program diskon waktu itu, akhirnya beliau setuju menggunakan akses BL
tetapi karena beliau nggak ada akun BL, dan beliau butuh barang nya cepat, akhirnya saya saya layani transaksi nya COD, dan kemudian transaksi tsb saya masukkan ke BL dan uang pembayaran nya saya setorin ke BL.

Transaksi kedua:
user liat iklan saya di tokopedia ,dan beliau minta diskon karena akan beli barang langsung 3 unit
lalu saya arahkan ke bukalapak, karena lagi ada promo di bukalapak...
karena si ibu ini gak bisa bikin akun sendiri tanpa bantuan anaknya yg di jakarta, jadi skali lagi transaksi pake akun saya (saya memang ada 2 akun di bukalapak)
saya masukin transaksi ke bukalapak, dan saya infokan jumlah yang harus di bayar ke rekening bukalapak, untuk kemudian si ibu ini mentransfer pembayarannya...
setelah dana dari ibu tsb di konfirmasi oleh bukalapak, barang langsung saya anter pake kurir ojek, karena si ibu minta barang nya sampe sebelum jam 18.00 hari itu juga..

kedua transaksi di atas tidak menggunakan kurir yang terdaftar di bukalapak,..
jadi untuk no resi kurir nya saya isi nya asal2an, karena gk ada metode pengiriman ojek/ COD di bukapalak

saya cuma pedagang kecil yang berniat menaikkan omset penjualan melalui berdagang online , kalo dengan bukalapak saya harus kehilangan customer yang menghendaki COD / pengiriman sampai pada hari yang sama, kan justru saya jadi kehilangan customer...

saya sudah kirim email berkali2, telpon hotline ampe abis pulsa entah berapa banyak isinya nunggu melulu...
balasannya selalu template, "terima kasih telah menghubungi, kami akan segera merespon email anda bla bla bla bla....."
dan tiba2 1 hari kemudian tanpa ada pemberitahuan atau meminta konfirmasi dan bukti apa2, tiba2 kedua akun bukalapak saya di block...
dana sudah masuk rekening bukalapak, belum masuk akun saya, dan sekarang akun di block beserta dana yang ada di dalamnya yang di verifikasi sendiri oleh bukalapak...

saya sudah sediakan invoice nya, bahkan nomor telpon buyer sudah saya kirim via email ke CS bukapalak....
saya cuma ngebantu user yg mau beli barang saya, daripada repot2 nawar ,ada situs belanja yang langsung dapat diskon saat itu...
tapi dari sekian banyak buyer saya cm mengarahkan 2 buyer tsb karena saya hanya punya 2 akun, dan 1 akun hanya bisa dapat 1x kesempatan diskon

2 hari setelah saya kirim email ke CS bukapalak, saya kontak buyer nya langsung, dan mereka bilang gak ada dari pihak bukapalak yang menghubungi mereka untuk konfirmi pa2...
padahal akun saya langsung di block ketika saya menanyakan kepada pihak bukapalak tentang transaksi yang udah di terima 3 hari yang lalu, tapi dana koq masih ditahan oleh bukapalak...

terima kaih bukapalak, anda sangat melindungi buyer, dan menghancurkan seller2 kecil seperti saya tanpa ada pemberitahuan atau konfirmasi terlebih dahulu...

sebagai buyer di bukapalak, saya sangat puas dengan pelayanan pihak bukapalak
tapi sebagai seller di bukapalak, ini sudah kasus kedua saya dimana selalu seller di kalahkan, dan bukapalak selalu berat sebelah memihak buyer
bahkan untuk kasus yang pertama kali dulu tahun 2015, sudah ada resi JNE , dan update status pengiriman dari JNE, tapi buyer bilang gak terima barang...
padahal di web JNE jelas2 tertulis nama penerima sama dengan nama si buyer
bukapalak tetap saja menghendaki saya sebagai buyer untuk menyelesaikan transaksi terlebih dahulu....
setelah berdebat panjang lebar, dan membawa pihak JNE untuk konfirmasi bukti2 nya, 1 minggu kemudian baru masuk dana nya ke akun bukapalak saya, dan ketika saya cairkan dana tsb, butuh 3 hari baru masuk rekening saya...
alasan dari bukapalak karena dana nya masih dalam proses verifikasi dikarenakan ada permasalahan sebelumnya....

jaman sekarang bukan cuma seller yang nakal, buyer pun banyak yang nakal...
kalau penyedia jasa jualan online memihak buyer, nasib kita sebagai seller gimana?
setiap ada masalah atau kecurigaan, selalu pihak seller yang di kalahkan....
dan CS dari bukapalak sangat buruk, 5 email cm dibalas 1x, sangat tidak komunikatif
apalagi email pada policy bukapalak, gak pernah di balas...

gimana kita bisa jelasin kronologi nya kalo email aja gk pernah di respon...
mungkin uang segitu gak ada artinya buat bukapalak, tapi untuk pedagang kecil seperti saya, uang sejumlah itu adalah termasuk omzet saya, saya cari makan dengan berjualan barang setiap hari, jadi uang sekecil apapun tetap saya perhitungkan..

terima kasih bukalapak.
0
4.1K
31
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.