priyoinvisibleAvatar border
TS
priyoinvisible
Dilema KasKus "Brankas" vs "rekBer "
Malam, pagi, siang... agan, aganwati mimin, momod hansip pak RT...
sebenarnya ane bingung mau naruh di forum mana ini trit, mau di politik kok ya cuman politik keluarga kita (kasKus), mau masuk forum FJB kok ndak ada yg dijual, mo forum Ekonomi ya cuman ekonomi lemah.., ah lebih baik di sini lah ama nongkrong sama kaskuser yg dari berbagai macam keahlian (cieee..)
Berawal dari 'new" icon di profil ane dan pengumuman adanya Br**kas ane jadi kepikiran buat cari tahu lebih dalem, kebetulan ane lagi mo transaksi ama salah satu seller di sini,,critanya si seller dan ane sepakat untuk pakai rekber "swasta", bukan yg resmi ('Brankas").
singkat cerita ane dah lama tuh gak pakai rekber Pi**y**nk, jadi ane search di "cari di sini".. hasilnya eh nemu cuman 3 doank gan!!, ane kagak tau atau ane yg tolol gak paham, dan itupun trit jual beli ama trit klonengan alias palsunya si rekber. Kalo dulu pas jaman belum ada Brankas mudah banget search rekber langsung pada nongol tuh rekber rekber...
Menurut ane sih ide2 dari para pendiri rekber tuh perlu dihargai, Kaskus dah kecolongan start ama Buk*l*p*k dalam mengakomodasi ide para "bankir dunia maya" alias rekber, sekarang (in my opinion sih...) Kaskus dah sedikit bersihin "saingannya" si rekber swasta dengan otoritasnya sebagai pemilik "kampung", padahal secara tidak langsung mereka ikut menyumbang FJB kaskus jadi lebih dipercaya dan rame, dan pengguna Kaskus secara otomatis jadi bertambah, fenomena ini dulu (menurut opini saya) sempat membuat T*k*B*gus dan Ber*ni**a kurang peminat dan akhirnya merger. Para seller-buyer online lebih prefer ke Kaskus karena ada yg "dipercaya" yaitu jasa rekber dan belakangan ini si Buk*l*p*k lagi naik daun untuk urusan jual beli jarak jauh, dan itu mereka belajar dari FJB Kaskus dan rekber..
Itulah dunia bisnis, politik, bisnis-politik ...dan bisnis dunia , tidak ada yg abadi.... he he he..., sekedar sharing ...CMIIW
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 26 suara
Pilih Brankas atau rekber?
Brankas
54%
Rekber
46%
0
4.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.