Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • KASUS VOID EDC di PT.KAI & KEADILAN COSTUMER DI PT.KAI harus diPERTANYAKAN

ironkidAvatar border
TS
ironkid
KASUS VOID EDC di PT.KAI & KEADILAN COSTUMER DI PT.KAI harus diPERTANYAKAN
Bissmilah.

Siang gan ane masih Gugana nih (Gundah galau). pasalnya udah dari tanggal 11 januari kemarin di buat kecewa sama pihak PT.KAI tapi ane masih tetep sabar deh menghadapi cobaan ini ya walau perasaan ga bisa di bohongin :tepar :dor :insomnia
namun ane masih menaruh kepercayaan kepada PT.KAI (gapake sensor dah kelamaan). oke langsung aja ane ceritiin krono nya

tanggal 11 januari 2016
jadi cerite nye ane tanggal sebelas (11) mau pergi ke brebes sama si DOI nah dari jauh hari udah BOOKING tuh tiket lewat perantara al*amart namun sayang kite orang telat kan di jadwal jam 10:30 udeh berangkat kite baru dateng jam 10:28 karena telat dan ga keburu ane langsung ambil inisiatif deh tuh beli lagi tiketnya dan ternyata ga ada yang berangkat siang hari ada nya paling cepet jam 4sore.

1 menit 5 menit sampe 10 menit ane ngantri di loket 12 dan ketika sampe kering kerontah tenggorokan rasanye. akhirnya ane beli yang menuju ke purwokerto gan #gapapa dah lewat dikit yang penting sampe nih sore (dalem otak mikir nya masih positif) ane diberi instruksi oleh si mbak2 cantik yang jaga tuh loket katanya "mas naik JOKO TINGKIR dan turun di PURWOKERTO ya mas, jam 12:30 keberangkatannya ya mas" ane cuma iya iya aja. nah disini awal permasalahan terjadi.

ane ditanya "debit atau cash mas?" lalu ane sodorkan Debit B*A ane kebeliau kemudian di gesek deh ke EDC Cimb Niaga #ahh ahh pelan pelan mas . lho lho.
sebelum digesek pun ane udah ada perasaan ga enak soalnya si mbak cantik narik tuh mesin EDC seperti ga pakai perasaan #youknow laa. nah dan lagi kabel nya pun seperti sudah berteriak "tolong mbak jangan kencang2 nanti putus" gitu. nah ketika si mbak gesek lalu seperti biasa masukin nominal dll dan ane disuruh masukin pin seperti umumnya. namun ketika sedang processing mau keluar kertas print out nya tiba tiba si EDC mati dan tidak sadarkan diri. saya sudah panik bakalan kedebet dan kena void namun masih dengan memasak mimik wajah stay cool.

singkat cerita akhirnya si mbak minta tolong sama temen nya yang laki laki untuk periksa dan ketika di periksa ternyata benar ane kena void :miris :tepar haduh mana lagi krisis dompet ane. karna lagi buru2 ane tetep tanya "mas/mba terus prosedural nya gimana nih dan step by step nya agar uang saya kembali?" si mas nya masih dengan sibuknya sempet jawab "bentar ya mas saya hubungi dlu bank nya.

nah cakep langsung di hubungin. singkat cerita lagi si mas nya fotocopyin KTP ane dan nandatanganin berkas buat di bawa ke PT.KAI pusat dan ke BANK. dan ane di suruh nunggu "ini paling lama 3x24jam sudah ada di ATM lagi mas uangnya" begitulah kurang lebih kicauan si mas petugas PT.KAI.
akhirnya saya bayar lagi pakai uang cash. singkat cerita saya akhirnya naik juga tuh kereta dan sampe di purwokerto.


1 hari 2 hari 3 hari dan hari 4 saya telp lagi ke PT.KAI (021 121) karena belum ada kabar sama skali dan belum kembali juga uang saya.

dan singkat cerita kata si cs itu saya di suruh datang ke PT.KAI pasar senen lagi #lho lho lho :sudahsayaduga
akhirnya pada tanggal 17 januarii hari minggu siang jam 12.30 saya datangi KAI pasar senen dan saya langsung ke konter CS lalu singkat cerita si CS ini ngabarin seperti ini "mas ini sudah saya laporkan dan mas silahkan hubungi mbak RITA ya ini saya berikan no telp nya. nanti beliau yang bantu"

oke deh saya sudah lebih tenang dan besoknya pada hari senin saya coba hubungi si mbak RITA ini namun hingga 10kali saya telp tidak di jawab 3kali sms tidak di bales namun sya masih berfikir optimis deh mungkin beliau lagi kerja. dan benar saja esok harinya dia bales sms saya #yeeeyyyy

balasannya kurang lebih seperti ini "maaf baru ngabarin mas, saya RITA dari PT.KAI mas mohon nunggu selambat2nya 2minggu yah untuk pengembalian uangnya. terima kasih mas, sudah saya laporkan ke pusat berkasnya".

saya mulai merasa kecewa lagi karna saya sudah merasa seperti bola di lempar sana sini. mungkin saya hanya seperti ini tp bagaimana kalau orang lain yang mengalaminya. akhirnya saya pun dengan sabar menunggu dan menaruh reminder di handphone.

singkat cerita pada tanggal 28 januari kemarin saya hubungi kembali CS PT.KAI melalui 021 121 nya mereka. dan saya ceritakan lagi kepada si CS. dan singkat cerita lagi #biar ga kepanjangan
si CS menginstruksikan untuk melapor kan melalui email ke kontak_pelanggan@kereta-api.co.id
akhirnya saya kirimi email ke kontak tersebut

Spoiler for NIH GAN BUKTI ANE KIRIM EMAIL NYA:

Spoiler for JAWABAN PT.KAI 1:

Spoiler for ANE JAWAB1:

Spoiler for JAWABAN PT.KAI 2:

Spoiler for ANE JAWAB LAGI:

Spoiler for ANE BUAT PERNYATAAN dan BERTANYA:

namun hingga saat ini #saat ane ngepost
pertanggal 03 februari 2016 masih belum ada kabar dari pihak PT.KAI nya maupun BANK.
ane merasa sangat kecewa disini memang mungkinn hanya beberapa ratus ribuu namun yang buat ane merasa kecewa kenapa saat ada masalah seperti ini sangat lah lambat dan ini kan kelalaian dari pihak PT.KAI karna saat proccessing EDC ada di tangan si penjaga loket yang cantik itu dan yang membuat cable terputus pun beliau. ane ga tau mau curhat ke mana dan ke siapa akhirnya ane putuskan curhat ke sini deh siapa tahu ada seseorang penolong / yang mau sharing juga pengalaman void nya di PT.KAI dan yang bernasip sama seperti ane. karna disini yang di rugikan ane okey ane jabarin sedikit banyak nya.

1.RUGI WAKTU
2.RUGI PULSA (ane nelpon lebih kurang ke CS terkait masalah ini tuh 3 atau 4 kali dan setiap mau nelpon ane harus beli dulu pulsa 50rb dan selesai nelpon pasti pulsa tuh nyisa lebih kurang 3rb an. okey kita htung 5x50rb=250rb, uang yang tervoid Rp. 350rb, lalu ketika ane dapet uang tersebut sama aja ane dapet cuma 100rb karna kan yang 250rb udah kepake buat nelpon PT.KAI #logikasaya )
3.RUGI PIKIRAN (yang harusnya ane Fokus ke perkuliahan jadi terganggu karna masalah ini membuat ane geram)
4.RUGI BENSIN (hoho yang ini ma jangan di anggap serius #pelit bet keknya ane)
5.RUGI PERASAAN (galau terus resah dan jadi ga bisa tidur nyenyak makan ga kenyang #lho, di wc juga biasanya tempat inspirasi jadi tempat perenungan skrg)

dan ane sebagai salah satu customer PT.KAI merasa sangat kecewa dan di rugikan karna ketika Kesalahan Berada di Customer itu para pekerja PT.KAI secepat kilat mempermasalahkannya dan harus diselesaikan dengan segera. tapi APA??????
ane ingett banget saat kesalahan ane seperti Karcis Hilang itu langsung dapet teguran dan disuruh bayar 50rb baru boleh pulang.
waktu Kartu Trip Harian ilang itu disuruh bayar denda dulu baru bisa lewatin Gate.
dan saat salah turun itu uang jaminan ga bisa di ambil .
TAPI apa? ketika kesalahan terletak dan berpihak di PT.KAI ane harus nunggu sampe saat ini lebih kurang 23 hari belum juga selesai dan sudah banyak kerugian yang ane terima. DIMANA LETAK KEADILAN DAN PT.KAI ??? DIMANA "Anda adalah Prioritas Kami" NYA PT.KAI jika seperti INI?? ini patut di pertanyakan.
sekian terima kasih.
curhatan ini akan selalu update sampai tuntas.
dibawah saya cantumkan beberapa bukti berikutnya.

Spoiler for NIH BUKTI DARI MUTASI TERDEBITNYA:


Spoiler for NIH BUKTI NO KASUS DAN TIKET NYA:


Diubah oleh ironkid 03-02-2016 07:15
0
3.6K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.