Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khoezainsAvatar border
TS
khoezains
Food Of Love, JIS Memasak Bersama Anak-Anak SAI


Hari senin merupakan hari yang baik untuk mengawali hari dengan kegiatan yang berguna dan bermanfaat bagi sesama. Hidup juga akan terasa lebih berarti jika permulaan hari diawali dengan kegiatan yang baik.

Maka dari itu, Jakarta Intercultural School mengadakan acara Food of Love hari Senin minggu lalu yang mengikut sertakan anak-anak yang berasal dari Sekolah Anak Indonesia (SAI). Acara ini merupakan ajang untuk memasak, akan tetapi yang membuat menarik peserta dari acara ini bukanlah anak jis sendiri namun justru anak jis lah yang bertugas untuk mengajarkan siswa-siswi dari sekolah anak Indonesia .

Sebelum memulai kegiatan acara, seluruh peserta ditugaskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan juga peralatan yang akan digunakan memasak, itu menjadi kebiasan yang sangat baik karena walaupun peralatan yang digunakan telah dicuci namun mereka tetap mencuci nya agar mereka tau kalau itu benar-benar bersih dan tak lupa sebelum memasak mereka juga mencuci tangan.

Setelah itu mereka mulai dan salah satu guru nya mulai menjelaskan apa yang pertama harus dikerjakan. Memang pada awal nya anak-anak SAI itu bingung karena mungkin bahasa yang digunakan oleh guru jis juga berbeda dengan bahasa mereka namun setelah itu ternyata ada seseorang yang bertugas untuk menjadi penerjemah untuk anak-anak papua tersebut.

Sedangkan, anak-anak JIS yang memberi pengarahan lebih dalam lagi kepada anak-anak papua tersebut. Walaupun kita tau siswa-siswi JIS kurang mengerti bahasa Indonesia dan anak-anak dari sekolah anak Indonesia itupun kurang mengerti bahasa yang anak jis gunakan tapi anak jis terus mencoba untuk membantu mereka dengan gerakan tangan dari mulai ingin memasukan bahan untuk membuat kue tersebut ataupun cara mengaduk yang benar.

Anak-anak JIS pun sangat cepat akrab dengan anak-anak dari sekolah anak Indonesia tersebut, mereka tidak memandang suku bangsa apapun. Mereka tidak memilih dalam berteman dan mereka juga mau membagikan ilmu nya kesesama. Ini sangat terlihat pada saat proses memasak mereka mau berbaur dengan anak-anak papua tersebut, dan walaupun anak jis tau bahwa siswa sekolah anak Indonesia tersebut mungkin tidak mengerti apa yang dia katakan namun anak jis tetap mencoba untuk membantu mereka.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.