Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Husen18Avatar border
TS
Husen18
Tips makanan sehat untuk kulit,rambut dan kuku yang sehat
Hampir semua orang sangat bergairah untuk mengetahui bagaimana cara hidup sehat,gizi yang baik atau hal lain tentang kecantikan.Banyak dari kita merasa dengan memakai produk produk kecantikan hal itu akan membantu kita mendapatkan hasil yang maksimal.Seringkali kita lupa bahwa nutrisi yang terpenting berasal dari makanan ..yang tidak mungkin digantikan dengan produk kecantikan manapun.Beberapa penelitian telah menyoroti dampak penting bahwa nutrisi memiliki pada kulit kita dan bagaimana kurangnya nutrisi tertentu membuat kulit kita lebih rentan terhadap kondisi tertentu. Selain itu, selama beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan minat dalam berbagai diet populer (Weight Watchers, Abs Perempuan, Tahun Bonus, Vegan, Paleo, dll). Tampaknya bagi saya bahwa ini telah menyebabkan banyak kebingungan seperti apa yang benar-benar baik untuk tubuh kita dan apa yang tidak.

mari kita simak makanan apa saja yang sebagian besar ahli kulit sangat menyarankannya untuk kesehatan kulit,rambut dan kuku kita.

1.Buah Alpukat dan Minyak zaitun


Akhir akhir ini alpukat telah menjadi makanan favorit untuk memperoleh asupan vitamin E,vitamin C,serat dan lemak yang sehat.Vitamin E dalam alpukat berbentuk lemak yang gampang cair dan merupakan aktioksidan berkualitas photoprotective.Ini memberikan perlindungan terhadap radiasi UV dan juga mencegah peradangan,Radiasi UV dapat merusak kulit.Selain menjadi sumber besar vitamin E.




Minyak zaitun juga kaya akan senyawa polifenol, zat antioksidan yang melawan radikal bebas dan membantu dalam mencegah penuaan dini.Vitamin E juga merupakan bahan perawatan kulit topikal yang sangat efektif.

2.Sayur-sayuran hijau


Saya tahu apa yang anda pikirkan ketika melihat Makanan ini LOL,Bayam dan Kangkung merupakan sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sayuran hijau merupakan sumber fitonutrien yang luar biasa.Bayam memiliki dua nutrisi, lutein dan beta-karoten, yang telah terbukti untuk memperbaiki secara cepat elastisitas kulit. Sayur-sayuran hijau juga memiliki kandungan vitamin C, antioksidan yang membantu memperbaiki kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV dan racun lingkungan. Vitamin C juga membantu meningkatkan produksi kolagen,mengembangkan kehalusan kulit dan elastisitas kulit.So berpikirlah ulang untuk selalu makan makanan Hijau Ini ~_~ they are not Alien afterall :P

3.Makanan Fermentasi


Sebelumnya saya bukanlah penggemar dari jenis makanan ini,akan tetapi banyak kondisi kulit rusak bermula dari usus yang tidak sehat (termasuk jerawat) karena proses penyerapan makanan tidak sempurna sehingga banyak nutrisi nutrisi yang hilang.Makanan fermentasi mengandung bakteri sehat yang berguna untuk usus kita, sehingga usus untuk berfungsi lebih baik dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan karena mereka mengandung probiotik, vitamin dan enzim. Beberapa studi telah menemukan rosacea dan kondisi kulit lainnya dipicu oleh peradangan usus yang tidak sehat. Glutathione (GSH) adalah produk sampingan dari fermentasi dan itu adalah antioksidan kuat (juga hadir dalam alpukat).



Makanan fermentasi tidak terlalu mahal so mulailah berpikir untuk rajin menkonsumsi makanan jenis ini.
antara lain tempe,tahu,yoghurt dll.Remember the Power of TEMPE!

4. Kacang

Berikutnya adalah Kacang. Mereka kaya asam lemak omega, vitamin, antioksidan dan mineral. Secara khusus, kacang Brasil mengandung selenium, yang sangat bermanfaat bagi rambut dan kulit kepala, terutama ketika kering atau berketombe. Seperti alpukat dan minyak zaitun, kacang-kacangan adalah sumber besar Vitamin E, yang mempunyai semua manfaat yang disebutkan di atas. Biji labu merupakan sumber yang sangat baik dari seng, yang telah terbukti mengesankan bermanfaat pada pasien jerawat.

Tip: Untuk manfaat nutrisi penuh, kacang sebaiknya dikonsumsi mentah dan harus benar dipersiapkan dengan merendam.Rendam kacang semalam membantu untuk menyingkirkan antinutrients yang membuat mereka sulit untuk dicerna. Siapkan kacang dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan terhadap kacang-kacangan lainnya. Rendam semalam (setidaknya 7 jam) dalam air bersih yang kaya oksigen, tambahkan satu sendok makan garam yodium. Setelah direndam, alirkan air dan bilas mereka. Kemudian masukan mereka agar kering dalam oven pada suhu tidak lebih tinggi dari 65' Celsius selama 12-24 jam, urai sesekali. Mereka akan terasa lebih baik!

Almond
Makan kacang ini. Almond adalah salah satu jenis kacang kaya serat dan vitamin E. Tak hanya menekan berat badan, kacang ini juga dapat menurunkan gula darah dan meningkatkan bakteri baik dalam perut.

Cashew
Cashew atau kacang mete memiliki kandungan zat besi, seng, dan magnesium yang baik dikonsumsi untuk mencegah anemia dan meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk para lansia atau penderita Alzheimer juga wajib mencoba mengasup kacang ini karena dapat memperkuat kemampuan memori dan penglihatan.
Pecan
makanan sehat khusus jantung, pecan menjadi pilihan tepat. Kaya antioksidan yang mampu mencegah plak pada pembuluh arteri.
Kacang Brazil
Satu butir kacang ini dapat memberikan lebih dari 100 persen selenium yang berfungsi membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.
Hazelnut
Untuk Anda yang suka menjaga keindahan kulit, Anda dapat mencoba vitamin E dalam kacang ini. Kacang ini juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang aman untuk jantung.

5.Telur
Telur mengandung nutrisi penting yang dinamakan Biotin dan mengandung vitamin B. Jika anda kekurangan nutrisi biotin di dalam tubuh,hal itu akan mengakibatkan kuku yang mudah patah dan kerontokan rambut,sebaliknya jika tubuh memiliki kandungan biotin yang cukup memberi efek yang baik untuk kesehatan rambut dan kuku. akan tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dari telur anda harus mencoba untuk membeli Telur kampung.Karena ayam kampung merupakan ayam sehat dan menghasilkan telur lebih baik dari ayam ternak ato telur negeri.

Catatan:
Jika anda siap untuk untuk menjalankan makanan sehat dalam program diet anda,Ingatlah bahwa bukan hanya dengan menkonsumsi makanan ber nutrisi tinggi,tapi anda juga harus menghindari makanan-makanan yang tidak membawa manfaat untuk badan seperti makanan cepat saji etc.Kesehatan kulit,rambut dan kuku juga bergantung pada faktor kesehatan dan gaya hidup lainnya semisal : alergi makanan,nafsu makan yang berlebihan,pola tidur,kebiasaan berolahraga,tingkat stress dan konsumsi air.Beberapa obat obatan kimia juga berdampak terhadap rupa penampilan kita.Semua faktor tersebut penting,dengan hanya menjaga keseimbangan maka kita bisa memelihara kulit,rambut dan kuku yang menarik.

Disclaimer: Saya senang memiliki kesempatan untuk berbagi dengan Anda hasil terbaru dari berbagai penelitian yang saya gali, tetapi harap dicatat bahwa saya bukan dokter dan saya tidak menawarkan nasihat medis. Informasi yang diberikan di atas disediakan untuk tujuan informasi saja, dan tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan atau mencegah penyakit.

source: http://ask-tips.blogspot.com/
0
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.