Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Danau Toba akan Dipoles Menjadi Monaco of Asia
JAKARTA | Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan untuk segera membentuk Tim Promosi Pariwisata Danau Toba dalam upaya mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Penegasan tersebut dikemukakan Jokowi saat memimpin rapat terbatas Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, membahas strategi pengembangan Danau Toba menjadi menjadi Monaco of Asia sebagai tujuan wisata kelas dunia, Selasa (2/2/2016).

Hadir dalam Rapat Terbatas Kabinet Kerja itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menseskab Pramono Anung, Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Arief, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan 7 bupati dari kabupaten di kawasan Danau Toba.

Jokowi menegaskan, pengembangan Danau Toba menjadi keharusan dan wajib mendapat dukungan konektivitas dan aksesibilitas, terutama sarana transportasi darat, laut dan udara. “Saya minta segera diperkuat konektivitas, aksesibilitas, baik yang berkaitan dengan pelabuhan, bandara dan jalan raya,” sebut Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyatakan dukungan atas rencana Menko Maritim Rizal Ramli dan sejumlah kementerian yang bersinergi dalam upaya pengembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

“Kita harapkan nantinya segera ditindaklanjuti di lapangan, apalagi Danau Toba termasuk 10 destinasi utama pariwisata Indonesia yang harus ditangani secara serius,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta kementerian terkait untuk menyiapkan branding dalam upaya mendorong pemasaran, pelayanan berstandar internasional, pagelaran atraksi seni budaya dengan koreografi yang mendukung serta desain semenarik mungkin sesuai standar internasional.

“Tujuannya agar kunjungan wisatawan mancanegara ke Danau Toba semakin meningkat,” tambah Jokowi.

Jokowi juga memerintahkan Menko Maritim Rizal Ramli untuk berkoordinasi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk mengembangkan destinasi pariwisata Danau Toba di Sumut.

Tidak lupa Jokowi meminta jajaran menteri Kabinet Kerja untuk membentuk tim marketing Danau Toba, sesuai dengan rencana pengembangan destinasi Danau Toba dan Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba.

“Laporan hasil kunjungan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya ke Danau Toba harus segera ditindaklanjuti dengan hasil yang nyata. Dan saya juga menekankan, agar segera disiapkan marketingnya, layanan-layanan yang berstandar internasional,” tegas Jokowi.

Selengkapnya di... http://bareskrim.com/2016/02/02/danau-toba-akan-dipoles-menjadi-monaco-asia/
Selengkapnya di...
0
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.