Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ts4l4saAvatar border
TS
ts4l4sa
[PIC] Gilak! Cewek Ayu Berdarah2 Digebuki Anggota DPR Komisi Hukum dari PDIP?
PDIP Sebut Kasus Masinton Bukan Konsumsi Publik
Senin, 01/02/2016 13:51 WIB
Christie Stefanie, CNN Indonesia


PDIP Sebut Kasus Masinton Bukan Konsumsi PublikStaf ahli DPR Dita Aditia Ismawati mengaku dipukul oleh Masinton Pasaribu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bambang Wuryanto berharap perkara dugaan penganiayaan yang dilakukan anggota fraksinya, Masinton Pasaribu, tidak digunjingkan dan menjadi bola liar di masyarakat.

Masinton diduga memukul staf ahlinya, Dita Aditia Ismawati yang juga kader NasDem. Dita telah membuat laporan ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri dan hari ini menyambangi kantor Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH Apik).

"Hal-hal seperti ini kan sebenarnya privasi. Maka penyelesaiannya (mestinya) secara pribadi, bukan untuk konsumsi publik," ujar Bambang Wuryanto di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Senin (1/2).

Hal serupa disampaikan Wakil Ketua Fraksi PDIP Arif Wibowo. Dia beranggapan perkara Masinton harus diselesaikan langsung oleh Masinton dan Dita.

Arif pun berharap Masinton dapat segera menyelesaikan kasus itu, sebab perkara sudah berlangsung sejak 21 Januari.

"Kami minta diselesaikan sendiri karena itu jadi urusan anggota DPR dan TA (tenaga ahli) untuk diselesaikan," kata Arif Wibowo.

Hingga saat ini masih belum ada sanksi yang diberikan Fraksi PDIP kepada Masinton, sebab menurut mereka, masih belum ada bukti Masinton benar-benar memukul Dita.


Anggota Komisi Hukum DPR Masinton Pasaribu diadukan staf ahlinya, Dita Aditia, Ismawati, ke Bareskrim Polri atas tudingan penganiayaan. (CNN Indonesia/Rinaldy Sofwan Fakhrana)

Sejauh ini, kata Arif, Fraksi PDIP baru mengetahui kronologi kejadian versi Masinton yang membantah memukul Dita. Kepada PDIP, Masinton mengatakan mata Dita bengkak karena terpukul tangannya sendiri.

"Fraksi kami akan jelaskan ke pimpinan DPR perkaranya seperti apa," ucap Arif.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan akan berkoordinasi dengan pimpinan Fraksi PDIP mengenai hal ini. Ade bersama pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan akan memantau proses penanganan perkara di ranah hukum.
http://www.cnnindonesia.com/politik/...nsumsi-publik/


Mengaku Dianiaya, Dita Staf Ahli Masinton Sambangi LBH Apik
Lalu Rahadian, CNN Indonesia
Senin, 01/02/2016 12:40 WIB


Mengaku Dianiaya, Dita Staf Ahli Masinton Sambangi LBH ApikStaf ahli DPR Dita Aditia Ismawati mengadukan penganiayaan oleh politikus PDIP Masinton Pasaribu ke LBH Apik, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia -- Dita Aditia Ismawati, staf ahli DPR yang mengaku dianiaya oleh anggota Komisi III asal PDIP Masinton Pasaribu, menggelar pertemuan tertutup dengan pengurus Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH Apik) di kantor LBH Apik, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pertemuan yang digelar sejak kedatangan Dita pukul 11.11 WIB, hingga saat ini belum berakhir. Dita didampingi oleh pengacaranya, Wibi Andriano.

Saat tiba di LBH Apik, Dita tak mengucap sepatah kata pun. Dia langsung masuk ke Kantor LBH Apik.

Dita kemarin melaporkan Masinton ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI atas tudingan penganiayaan.
Lihat juga:Kala Legislator Vokal PDIP Masinton Tersandung Penganiayaan
Sebelum melapor ke Bareskrim Polri, Dita delapan hari sebelumnya telah mendatangi Markas Polsek Jatinegara, Jakarta Timur.

Kapolsek Jatinegara Komisaris Suwanda menyatakan, Dita tiba di kantornya, 22 Januari sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, dengan wajah memar dan lebam. Dita, kepada polisi, mengatakan merasa dianiaya.

“Selanjutnya dia diberi surat pengantar visum ke Rumah Sakit Budi Asih,” kata Suwanda kepada CNNIndonesia.com, semalam. Proses visum berlangsung selama satu jam.

Usai visum, Dita dibuatkan surat pelaporan oleh Polsek Jatinegara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun belum pemeriksaan berjalan, Dita mengatakan ngantuk, capek, dan pusing sehingga ingin pulang.

Dita, ujar Suwanda, sesungguhnya berjanji akan datang keesokannya untuk melengkapi surat laporan pemeriksaan lanjutan. Namun Dita ternyata tak kembali ke Polsek Jatinegara.

Alih-alih kembali ke Polsek Jatinegara, Dita kemarin mendatangi Gedung Bareskrim Polri untuk melaporkan Masinton.

Masinton telah membantah menganiaya Dita. “Itu tidak benar,” kata dia.
http://www.cnnindonesia.com/nasional...angi-lbh-apik/


Aniaya Stafnya, Politisi Masinton Pasaribu Diadukan ke Polisi
Pemukulan dilaporkan terjadi Kamis (21/1/2016) malam.
30 Jan 2016 | 20:45


Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. [suara.com/Oke Atmaja]


Sumber gambar : sorotnews.com

Suara.com - Seorang tenaga ahli DPR, Dita Aditya (27) melaporkan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terkait dugaan tindak pidana penganiayaan.

"Penganiayaan dilakukan Masinton pada Kamis (21/1/2016) malam," kata anggota Badan Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Wibi Andrino di Jakarta, Sabtu (30/1/2016).

Wibi menjelaskan kejadian berawal saat Masinton menjemput Dita di Camden Cikini Jakarta Pusat. Kemudian anggota Komisi III DPR itu mengajak korban berkeliling hingga terjadi perdebatan di dalam mobil.

"Akhirnya terjadi pemukulan di daerah Cawang Jakarta Timur," ujar Wibi.

Selanjutnya, korban melaporkan Masinton ke Bareskrim yang diterima Ajun Komisaris Polisi Sugianto sebagai perwira jaga.

Wibi menduga pemukulan itu akibat dari Dita yang merupakan Sekretaris Biro Perempuan dan Anak DPW Partai NasDem DKI itu dituduh telah membocorkan rahasia Masinton kepada partai lain.

"Korban Dita yang juga tenaga ahli Masinton dituduh membocorkan rahasia Masinton kepada Partai NasDem," ungkap Wibi.
http://www.suara.com/news/2016/01/30...ukan-ke-polisi


Bantah Aniaya Staf Ahli, Masinton: Dia Mabuk, Kena Tangan Sopir
Minggu 31 Jan 2016, 06:37 WIB


Anggota DPR yang mulia dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu


Dita Aditia, yang wajah dan matanya tampak lebam hasil dianiaya

source pic:
http://www.bintang.com/lifestyle/read/2425123/masinton-dituduh-aniaya-staf-ahli-ketua-dpr-angkat-bicara
http://www.lensaindonesia.com/2016/0...gan-polri.html


Jakarta - Anggota komisi III DPR Masinton Pasaribu dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri karena dituduh menganiaya staf ahlinya, Dita Aditia Ismawati. Saat dikonfirmasi, Masinton membantah tuduhan tersebut.

"Itu gua abis dari acara pulang sama sopir, ada bertiga. Dia (Dita) telepon TA (Tenaga Ahli) aku malam itu. Dia mabuk di Cikini minta dijemput karena nggak bisa bawa mobil," ucap Masinton saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/1/2016) malam.

Dalam laporannya ke polisi, Dita menyebut dirinya sebagai staf ahli Masinton. Sementara menurut Masinton Dita adalah asisten pribadi. "Dia asisten pribadiku," lanjut Masinton.

Saat dijemput, Dita ikut bersama mobil yang ditumpangi Masinton bersama tenaga ahlinya. Dita duduk di depan di samping sopir, sementara Masinton di belakang bersama TA.

Dita meminta agar mobilnya yang diparkirkan di kantor NasDem dibawa oleh sopir Masinton, sehingga mereka menuju kantor NasDem. Setelah mobil Dita dibawa sopir, maka mobil Masinton disopiri oleh TA. Masinton duduk di belakang, sementara Dita duduk di samping sopir.

"Di Jalan Otista tengah malam, dia di mobil bentar-bentar histeris, bentar-bentar gedein tape. Ya gimana orang mabuk, muntah-muntah. Aku diam saja," ujar anggota PDIP itu.

Dugaan penganiayaan lalu terjadi saat tiba-tiba kata Masinton, Dita menarik setir mobil yang sedang melaju. Buk! Dita terkena pukul pada bagian mata kanan. Namun menurut Masinton, bukan dia yang memukulnya, tapi sopirnya.

"Tiba-tiba setirnya ditarik, kaget dong sopir aku yang bawa mobil. Tangannya ditepak karena mobil tiba-tiba ngerem. Dia reflek kena wajahnya," tuturnya.

"Tangan sopir aku (yang lukai Dita). Ya gua kan di belakang," tegasnya.

Lalu bagaimana dengan laporannya ke Bareskrim?

"Ya hak dia kan. Guanya kecolongan," jawab politisi asal DKI itu.
http://news.detik.com/berita/3131214...a-tangan-sopir


Ketua DPR Serahkan Kasus Masinton Ke Polisi
Minggu, 31 Januari 2016 - 12:13

JAKARTA, SOROTnews.com: Menyusul kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh anggota Komisi III DPR FPDIP Masinton Pasaribu terhadap aspri Dita Aditia Ismawati, dan sudah dilaporkan ke Bareskrim Polri, Ketua DPR RI Ade Komarudin mengaku baru mendengar informasi tersebut pada Minggu (31/1/2016) pagi. Namun hal itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas.

"Saya baru dapat info kasus itu. Saya kira kalau ada laporan itu kan dugaan. Kita tetap harus dalami dan salurkan kepada institusi dengan mekanisme yang berlaku," tegas Ade Komaruddin pada wartawan di sela-sela acara Sidak pembagunan Gedung DPR RI Jakarta, Minggu (31/1/2016).

Selanjutnya, Waketum Golkar itu enggan menanggapi lebih jauh kasus tersebut. "Itu kan masih dugaan. Silakan aparat kepolisian menuntaskan. Kami akan konfirmasi dulu ke fraksi PDIP. Selebihnya biar ditanggapi oleh PDIP bagaimana," ujar politisi dari Dapil Karawang – Purwakarta, Jawa Barat itu.

Sebelumnya anggota Badan Advokasi dan Bantuan Hukum Partai NasDem Wibi Andrino menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (29/1) lalu.
http://www.sorotnews.com/berita/view...l#.Vq6aqtJ97IU

-----------------------------------------

Ketua DPR saja menyerahkan urusannya ke polisi, itu artinya masalah hukum. Gitu kok dianggap bukan konsumsi publik oleh PDIP?
Apalagi yang dituduh menganiaya itu, anggota Komisi Hukum DPR ... betapa parahnya moral anggota DPR ini kalau kelak terbukti benar aduan si cewek manis tadi, bahwa dia digebuki sampai benjut kayak foto diats itu



emoticon-Berduka (S)
0
12.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.