Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deberonAvatar border
TS
deberon
Kisah Hebat Mentri Pemuda dan Olahraga
Kisah Hebat Mentri Pemuda dan Olahraga
sekitar bulan november lalu saya pernah mengikuti acara yang diselegarakan kemenpora. sebuah kesempatan, pengalaman, dan motifasi saya dapat terpilih menjadi peserta didalam acara besar itu.

ada sesuatu hal menarik dalam kegiatan tersebut bapak imam nahrawi (menpora) hadir dalam talk show tersebut. semua peserta melihat sosok yang gagah berjalan melewati kami dan tak jarang peserta dapat bersaliman dengan beliau.

dalam talk show yang memotifasi para pemuda ini beliau menceritakan perjalan an hidup beliau sebelum menjadi mentri. beliau berasal dari madura ketika itu beliau sudah lulus aliayah disana, beliau ingin meneruskan cita cita beliau namun kendala yang dialaminya begitu berat. dimana untuk anak orang tak punya seperti beliau kuliah adalah hal paling sulit karena biasanya pemuda disana ketika lulus jajaran SMA menjadi seorang TKI.

namun beliau tidak ingin menyerah dengan usahanya meminta modal uang kepada pamannya untuk membayarkan uang semester awal saja untuk kuliah dan selanjutnya beliau yg mencari. dan pamannya akhirnya menjual sebidang tanah dan memberikan uang untuk semester awal beliau. berangkat lah beliau ke surabaya dan ujian test lah beliau di UIN Sunan Ampel dan beliau lulus di jurusan Bahasa Arab.

perjuangan beliau belum sampai situ, beliau ketika sampai dijogja tidak punya tempat tinggal untuk bertahan hidup kemudian hari. mungkin untuk anak2 prantauan kalau kita mencari kos kosan namun beliau tidak. beliu mencari masjid sekitar sana dan tinggalah beliau disana agar tidak ada pengeluaran uang yang berlebihan.

karena ilmu agam yang dia dapatkan sewaktu mondok dulu beliau mencari uang beliau biasa mengajarkan ngaji kepada anak anak penduduk sekitar. dan juga tak jarang beliau menjadi pembicara jum'atan dimasjid masjid lumanyan untuk bayar uang kuliah.

beliau juga pernah berbisnis gorengan namun ketika berjualan danganganya jatuh membuat rugi pada awal penjualan.

disetiap malam minggu untuk para pemuda dihabiskan untuk pacaran beda dengan beliau. beliau berjualan kaligrafi yang iya buat sendiri.

selama beliau di jogja beliau merupakan mahasiswa aktif dalam organisasi. dan karena organisasi tersebut lah iya dapat menjadi seorang mentri seperti sekarang. jadi jangan patah semangat ya gaaann sits beliau saja bisa masa kita gak bisa.

emoticon-Ultahemoticon-Salamanemoticon-Selamat
Diubah oleh deberon 12-01-2016 11:06
0
3.8K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.