Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Nih Pemikiran Salah Para Jomblo Akibat Guyonan Tentang Jomblo

aldiwweAvatar border
TS
aldiwwe
Ini Nih Pemikiran Salah Para Jomblo Akibat Guyonan Tentang Jomblo
NOTE: INI TRIT NETRAL YANG DITULIS OLEH TS NON-JOMBLO. BUKAN TRIT PENYERANG MAUPUN PEMBELA JOMBLO.

Halo Gan! Tahu kan beberapa tahun terakhir ini guyonan jomblo banyak bermunculan di sosial media. Ngga hanya di sosmed, tapi topik jomblo ini pun sering kita jumpai di stand-up comedy, acara TV, sampai buku-buku bertemakan jomblo. Entah kenapa “jomblo” ini menjadi hot topic di Indonesia emoticon-Bingung (S)

Ini Nih Pemikiran Salah Para Jomblo Akibat Guyonan Tentang Jomblo

Tapi agan nyadar ngga sih, di balik kelucuannya, guyonan-guyonan jomblo ini bisa nimbulin dampak negatif ke para jomblo? Nih beberapa pemikiran salah para jomblo akibat guyonan-guyonan jomblo.

“Ane jomblo artinya ane ngga keren emoticon-Frown

Ini pemikiran yang paling buruk dan bikin ngga maju-maju emoticon-Cape d... (S). Buat agan yang suka ngejelekkin jomblo, inget, ngga semua orang punya rasa percaya diri yang oke. Bisa jadi agan yang niatnya cuma lucu-lucuan, malah bikin jomblo-jomblo minder dan frustasi. Kalo udah gini, mereka bisa makin anti-sosial dan makin jauh dari mendapatkan pasangan.

“Karena jomblo itu ngga keren, ane harus cepet punya pasangan!”

Dalam beberapa kasus, guyonan jomblo justru bikin semangat nyari pasangan biar dianggap ‘keren’. Nah, biasanya masalah muncul disini. Mereka ngejar gebetannya tapi lupa ningkatin kualitas diri – yang ada di pikirannya adalah mesti cepet dapet pasangan. Ujung-ujungnya? Dua kemungkinan, pertama, gagal. Kedua, berbelok mencari ‘seadanya’ hanya karena ingin punya pasangan dengan cepat emoticon-Hammer (S)

“Kalo punya pasangan, pasti ane akan jauh lebih happy”

Karena jomblo dicap ‘menyedihkan’ emoticon-Berduka (S), muncul ekspektasi bahwa punya pasangan itu membawa kebahagiaan. Salah! Yang bikin happy itu kita sendiri. Dengan adanya pasangan, kita bisa berbagi happiness itu - double happiness! Coba liat pasangan yang saat masih single pun udah happy: mereka ngelakuin banyak hal seru, berbagi cerita, dll emoticon-Malu (S). Bandingin sama pasangan sesama desperate: setelah jadian, ujungnya cuma anter-jemput dan obrolannya itu itu aja.

So, apa yang mesti dilakukan?

Buat yang suka ngeshare guyonan jomblo, yuk diimbangin dengan tips bermanfaat, misalnya bagaimana menjadi jomblo berkualitas atau bagaimana mendapatkan pasangan yang tepat. emoticon-Cendol (S)

Buat yang jomblo, jangan anggap serius guyonan jomblo, itu cuma buat hiburan, kok. Terus semangat mencari pasangan dengan cara meningkatkan kualitas diri dan memperluas pergaulan. Good luck!
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aldiwwe 01-02-2016 13:09
0
6.2K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.