Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Imlek, Vihara di Cirebon Bagi 1.000 Sembako
CIREBON, FOKUSJabar.com: Menjelang perayaan Tahun Baru China atau lebih dikenal dengan Imlek, Vihara Welas Asih membagi-bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, gula, minyak, teh dan kopi. Paket yang dibagikan kepada 1000 warga kurang mampu tersebut dibagikan dari umat Tionghoa Cirebon melalui Vihara.

“Ada dua tahapan pembagian, pertama 500 paket dulu berikutnya dihari yang berbeda 500 paket lagi,” sebut Ketua Vihara Welas Asih Cirebon Sidik Sugiharto, Minggu (31/1/2016).

Dikatakannya, pembagian paket tersebut langsung diberikan panitia kepada warga tidak mampu dengan menujukkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. Untuk tahap kedua, akan dibagikan pada tanggal 7 Februari 2016 atau menjelang perayaan Imlek.

Menurutnya, tradisi perayaan Imlek di Cirebon tidak jauh berbeda dengan ditempat lain atau tahun-tahun sebelumnya. Namun, yakni perayaan puncak Imlek pada 21 Februari 2015 yang digelar dengan arak-arakan.

Sidi mengatakan, dalam perayaan Imlek tahun 2016, umat Tionghoa Cirebon membawa pesan damai dan kepedulian kepada sesama. Termasuk tradisi dan budaya yang ada di Cirebon.

“Sebagaimana kita ketahui kalau Cirebon masyarakatnya plural apalagi memiliki keterikatan sejarah dengan Tionghoa,” sebutnya. (Panji/MSU)

http://fokusjabar.com/2016/01/31/iml...1-000-sembako/

sembako gan
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.