prajarwoAvatar border
TS
prajarwo
Telkom: Kebijakan FUP Berbeda dengan Kuota



Metrotvnews.com: Kebijakan FUP (Fair Usage Policy) yang diterapkan oleh IndiHome berbeda dengan sistem kuota yang biasa diterapkan pada paket data yang ditawarkan oleh operator seluler.

"Kuota bertujuan untuk membuat pelanggan bayar tambahan, sedangkan FUP bertujuan agar pelanggan menggunakan internet secara fair," kata Vice President of Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy Confindo.

Dia menjelaskan, yang dimaksud dengan "adil" dalam penggunaan FUP adalah jika pengguna tidak menyalahgunakan pemakaian internet, misalnya dengan melakukan streaming video, mengunggah atau mengunduh video secara terus menerus.

Selain itu, FUP juga diterapkan dengan harapan agar pengguna tidak menjual kembali layanan internet yang mereka dapatkan.

"Pada dasarnya semua operator fixed broadband menerapkan FUP dengan istilah yang agak berbeda, tapi tujuannya sama," kata Jemy. Dia juga menyebutkan, di beberapa negara lain seperti Jepang, Amerika dan Malaysia, kebijakan FUP juga diterapkan.

"Bahkan di Malaysia, FUP dibatasi hanya 120GB," ujarnya. Sebagai perbandingan, IndiHome menerapkan FUP 300GB untuk layanan IndiHome 10Mbps.


sumur

jadi intinya ada di kata "Fair" emoticon-Ngacir
Diubah oleh prajarwo 31-01-2016 06:43
nona212
nona212 memberi reputasi
1
33.6K
333
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.