Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Bentrok OKP Diprediksi Bakal Meledak Lagi | Kota Medan Makin Tak Aman
MEDAN | Kota Medan nampaknya makin tidak aman. Pasca bentrok maut antara dua kubu organisasi kepemudaan di Jalan Thamrin Kota Medan, (30/1/2016).

Adu fisik antara kader Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) makin ganas. Bahkan, kabarnya sudah ada jatuh korban jiwa yang tewas dari kubu IPK.

Bentrok kedua OKP ini terus meluas. Bahkan, telah merayap ke Jalan Asia Medan, yang berimbas kepada ketidaknyamanan masyarakat. Bahkan, sejumlah usaha di lokasi tersebut terpaksa tutup karena takut menjadi korban kebringasan kedua kubu OKP.

Adu fisik antar kader PP dan IPK diprediksi akan kembali meledak di sejumlah wilayah Kota Medan. Prediksi itu ternyata terjadi. Bentrok sempat pecah di kawasan Jl Brigjen Katamso dan Jl Lampu I, Avros.

Di kedua kawasan ini, dua unit sepeda motor dibakar dan satu pos/kantor milik PP dibakar massa.

“Begitu mendapatkan informasi kami langsung bergerak ke sana. Namun setiba di lokasi, massa yang menurut warga sekitar berjumlah kurang lebih 30 orang, sudah pergi. Pelaku belum teridentifikasi. Namun menurut warga sekitar, kuat dugaan mereka merupakan massa IPK,” kata Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto pada wartawan di Medan, (30/1/2016).

Untuk mencegah terjadinya kerusuhan yang semakin meluas, polisi melakukan sterilisasi. Kawasan-kawasan yang diperkirakan potensial menjadi ajang bentrok, dijaga ketat.

“Kita sudah menurunkan ratusan personel untuk berjaga-jaga di sejumlah kawasan tertentu. Termasuk di daerah perbatasan,” ucap Kapolresta.

Selengkapnya di.... http://bareskrim.com/2016/01/31/bent...akin-tak-aman/
0
4.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.