Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marioteguhhAvatar border
TS
marioteguhh
Ini Gereja Berusia Seabad Penuh Dan Jadi Arena Skateboard







Bagi sebagian orang rumah ibadah adalah tempat yang 'sakral' dan 'suci'. Tempat itu menjadi tempat berkunjung orang-orang untuk beribadah dengan khusyuk.
Namun bagaimana jika tempat ibadah, apalagi juga menjadi tempat bersejarah, akhirnya menjadi tempat bermain dan bersenang - senang para pemain skateboard?

Di Spanyol, sekelompok pemain skateboard (skaters) bernama The Church Brigade, memakai sebuah gereja kuno bersejarah menjadi skatepark,sebuah arena bermain skateboard.
Dulu di tengah-tengah gereja yang megah itu menjadi tempat ratusan umat kristiani berdoa, namun sekarang sudah kosong dan berganti dengan sebuah arena skateboard, papan melengkung yang cukup besar, yang berdiri di tengah-tengah ruangan gereja kuno otu.
Gereja itu bernama Gereja Santa Barbara, terletak di sebuah desa di utara Spanyol. Gereja yang dibangun pada tahun 1912, pernah menjadi kapel untuk pekerja dan penduduk sekitar, yang tinggal dekat pabrik amunisi.
Di tahun 2007, ketika pabrik amunisi tutup --pada akhir perang sipil Spanyol--Ernesto Fernandez (pendiri The Church Brigade) datang dan berencana akan membangun sebuah pusat bisnis terbuka di sekitar kawasan gereja.
Namun krisis ekonomi memaksa dia untuk mengubah rencana. Pusat bisnis dikawasan itu batal berdiri, namun ia justru memutuskan memakai gereja bersama-teman-temannya untuk bermain dan berlatih skateboard.
Dari gereja itu tak lagi terdengar ucapan dan nyanyian doa, saat ini menjadi riuh oleh teriakan-teriakan, gurauan dan tawa para skaters.



Pecinta skateboard saat bermain di dalam Gereja Santa Barbara yang diubah jadi skatepark, Llanera, Spanyol. Gereja yang berdiri sejak 1913 ini diubah menjadi arena skateboard yang penuh dengan hiasan mural. Dibuat oleh seniman jalanan dan pecinta skateboard setelah puluhan tahun gereja tersebut tidak digunakan untuk ibadah.

Spoiler for Arena:


Spoiler for :


Spoiler for Tampak luar Gereja:


Sosok di balik perubahan gereja ini adalah seniman jalanan bernama Kouda San Miguel. Ia memadukan dengan mural berwarna cerah dan motif abstrak-futuristik untuk mengubah dinding dan langit-langit gereja.
Spoiler for :


Spoiler for Pintu utama:


Seorang pria terlihat memotong kayu yang akan digunakan sebagai lintasan skateboard.
Spoiler for :


Spoiler for Test Lintasan:


Spoiler for Tampak keseluruhan arena:


Demikian thread saya buat maaf kalo masih berantakan semoga terhibur gansis, Salam Kaskuser emoticon-I Love Kaskus (S)




Sumur :
tribunmanado.com
Diubah oleh marioteguhh 31-01-2016 08:39
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.