Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamizan77Avatar border
TS
hamizan77
Harga Daging Melonjak, Jokowi Minta TNI-Polri Cek
VIVA.co.id - Harga daging yang melonjak tinggi, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa ada keanehan. Apalagi, pelonjakan kenaikan ini hanya di Indonesia. Untuk itu, Presiden mengaku, sudah meminta pihak TNI dan Polri untuk melakukan pengecekan di lapangan.
"Tadi saya sampaikan mengenai inflasi, mengenai harga-harga pangan, agar cek di lapangan, apa di situ ada bias, ada yang bermain-main," ujar Presiden Jokowi, usai membuka Rapim TNI-Polri, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat, 29 Januari 2016.

Dalam pembukaan Rapim, Jokowi memaparkan soal harga-harga daging di beberapa negara tetangga. Hasilnya, naiknya harga daging belakangan yang bahkan mencapai Rp120 ribu per kilogram (kg), menimbulkan kecurigaan.

"Malaysia, Singapura, hanya Rp50-60 ribu per kg, kenapa yang di sini sampai segitu padahal harga sapi yang ada di lapangan normal-normal saja, artinya ada sesuatu," kata Jokowi.

konyol

semakin membingungkan saja kebijakan Sang Tjahaya Asia ini, urgensinya nyuruh TNI-Polri ngecek harga2 pangan? Lha situ punya Kementrian Perdagangan, punya Bulog, Kementrian Ekonomi, dll, kenapa gak diberdayakan aja mereka?
0
1.9K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.5KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.