Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
Ahok: Jakarta Harus Punya Masjid Raya
Ahok: Jakarta Harus Punya Masjid Raya
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama menyatakan DKI Jakarta harus memiliki masjid raya sendiri. Sampai saat ini proses pembanguan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot masih berjalan walau peletakan batu pertama telah dilakukan pada 2014 lalu.

Basuki atau biasa disapa Ahok menyampaikan hal tersebut saat meresmikan Masjid Fatahillah Presiden RI Joko Widodo pada Jumat, (29/1) siang ini. Ia pun menyampaikan pembanguan masjid Fatahillah merupakan bagian dari petunjuk Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Masjid agung di Daan Mogot yang masjid raya. Bapak sampaikan Jakarta kok enggak punya masjid raya. Istiqlal bukan punya kita, sunda kelapa bukan, taman mini bukan, jadi beliau katakan Jakarta harus punya masjid raya," katanya kepada wartawan, Jumat (29/1).



Awalnya Ahok memang mengakui sempat kesulitan mencari lahan untuk membangun masjid raya. Namun beruntung ada lahan yang bisa digunakan di wilayah Daan Mogot. Nantinya, Ahok berharap Presiden berkenan meresmikan Masjid tersebut.

"Cari lokasi lalu kita bangun, tahun ini selesai. Kami juga mengundang bapak meresmikan masjid raya yang bapak ingin bangun, peletakan batu pertama juga (Jokowi ikut)," jelasnya.

Sementara itu, masalah lahan sempat menjadi kendala pembangunan masjid Fatahillah. Namun Ahok mengaku melihat lahan yang bisa digunakan untuk dijadikan masjid. Alhasil ia merombak mushola Fatahillah menjadi masjid Fatahillah.

Balai kota juga sama (kendala lahan). Sebelumnya Pak Jokowi bicara Balai Kota enggak ada masjidnya juga. Cari lokasi juga bingung mau taruh di mana kira-kira. Setelah bapak (Jokowi) maju sebagai Presiden, kita bongkar saya lihat ada tempat. Kita hari ini juga mewujudkan harapan bapak yang ada di Balai Kota (dulu Jokowi ingin membuat masjid di balai kota)," jelasnya.

Rep: c33 / Red: Agung Sasongko


Sumber : http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/01/29/o1pbrt313-ahok-jakarta-harus-punya-masjid-raya
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.